uefau17.com

Top 3 News: ASN Diminta Jokowi Tunda Jadwal Balik Mudik, Perpanjang Cuti Lebaran Idul Fitri hingga WFH di Kampung - News

, Jakarta - Jika memang tak ada keperluan mendesak, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak aparatur sipil negara (ASN), TNI-Polri, BUMN, hingga pegawai swasta menunda kepulangan mudik Lebaran 2023.

Dalam hal ini, ASN maupun TNI-Polri dipersilahkan Jokowi untuk memperpanjang cuti Lebaran Idul Fitri 2023, melakukan pekerjaan dari kampung halaman, atau meminta izin dari atasan.

Kabar tersebut disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. Kendati begitu, Bey menekankan perpanjangan cuti Lebaran maupun work from home (WFH) harus tetap berkoordinasi dengan instansi maupun kantor terkait.

Sementara itu, Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) turut turun tangan mengusut kasus dugaan prajurit TNI menendang sepeda motor emak-emak yang sedang membonceng anaknya.

Tindakan arogansi yang diduga dilakukan seorang tentara ini direkam warga dan viral di media sosial. Rekaman aksi diduga prajurit TNI menendang motor emak-emak ini salah satunya diunggah akun Instagram @kapm_ri.

Dalam video yang viral terlihat diduga anggota TNI mengendarai motor N-MAX dengan pelat nomor AA 6536 JZ menendang motor ibu-ibu yang membonceng anak kecil.

Dari narasi tulisan dalam video, disebutkan peristiwa tersebut diawali cekcok di jalan. Oknum prajurit TNI itu diduga kesal akibat emak-emak pengendara motor tersebut tiba-tiba mengerem mendadak.

Berita terpopuler lainnya di kanal News adalah terkait Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang melanjutkan rangkaian silaturahmi Idul Fitri 1444 H.

Pada Selasa 25 April 2023, Prabowo berkunjung ke kediamanan Laksamana TNI (Purn) Widodo AS di Kelapa Gading, Jakarta. Kedatangannya langsung disambut mantan Panglima TNI periode 1999-2002 tersebut.

Prabowo Subianto menunjukkan sikap hormatnya kepada senior seperti pada kunjungannya kepada seniornya yang lain. Kali ini, Prabowo mencium tangan Widodo AS seraya mengucapkan maaf lahir batin.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News sepanjang Selasa 25 April 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jokowi Minta Tunda Jadwal Balik Mudik, ASN Bisa Perpanjang Cuti Lebaran Idul Fitri hingga WFH dari Kampung

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak aparatur sipil negara (ASN), TNI-Polri, BUMN, hingga pegawai swasta menunda kepulangan mudik apabila tak ada keperluan mendesak.

Dalam hal ini, ASN maupun TNI-Polri dipersilahkan untuk memperpanjang cuti Lebaran Idul Fitri 2023, melakukan pekerjaan dari kampung halaman, atau meminta izin dari atasan.

"Dalam imbauannya (soal penundaan jadwal balik), Presiden menyebutkan: bahwa yang teknisnya dapat diatur oleh instansi/perusahaan masing-masing, seperti bentuk cuti tambahan atau bentuk cuti lainnya," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Selasa 25 April 2023.

"Jadi (ASN) bisa perpanjang cuti, WFH (work from home) dari kampung halaman, atau bisa izin atasan, dan sebagainya," sambungnya.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Viral Diduga Tentara Tendang Motor Emak-Emak Bonceng Anak, Mabes TNI Turun Tangan

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) turun tangan mengusut kasus dugaan prajurit TNI menendang sepeda motor emak-emak yang sedang membonceng anaknya.

Tindakan arogansi yang diduga dilakukan seorang tentara ini direkam warga dan viral di media sosial.

Rekaman aksi diduga prajurit TNI menendang motor emak-emak ini salah satunya diunggah akun Instagram @kapm_ri. Dalam video yang viral terlihat diduga anggota TNI mengendarai motor N-MAX dengan pelat nomor AA 6536 JZ menendang motor ibu-ibu yang membonceng anak kecil.

Kejadian itu terjadi saat arus lalu lintas di arah sebaliknya macet panjang. Tendangan dilayangkan oknum prajurit yang memakai pakaian loreng lengkap dengan sepatu PDL sampai motor emak-emak tersebut hampir jatuh.

"Sebelumnya uda sempet ditendang sekali. Makanya gw blg gw telat videoin, kirain ngga akan nendang lagi. Ternyata," tulis narasi dalam video tersebut.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Prabowo Subianto Cium Tangan Widodo AS Saat Silaturahmi Lebaran

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melanjutkan rangkaian silaturahmi Idul Fitri 1444 H. Pada Selasa 25 April 2023, Prabowo berkunjung ke kediamanan Laksamana TNI (Purn) Widodo AS di Kelapa Gading, Jakarta.

Kedatangan Prabowo langsung disambut mantan Panglima TNI periode 1999-2002 tersebut.

Prabowo Subianto menunjukkan sikap hormatnya kepada senior seperti pada kunjungannya kepada seniornya yang lain. Kali ini, Prabowo mencium tangan Widodo AS seraya mengucapkan maaf lahir batin.

"Panglima, maaf lahir batin Pak," ucap Prabowo seraya memberi hormat dan mencium tangan Widodo AS dengan membungkukkan diri, Selasa 25 April 2023.

 

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat