uefau17.com

Top 3 News: Gerindra Setuju KIB dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Dilebur saat Pemilu 2024 - News

, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait Partai Gerindra yang setuju jika Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya dilebur menjadi satu untuk Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Seperti diketahui, KIB terdiri dari Golkar, PPP, dan PAN sementara Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya terdiri dari Gerindra dan PKB.

Gagasan tersebut muncul setelah pertemuan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Menurut Dasco, peleburan kedua koalisi partai ini harus disetujui oleh seluruh partai KIB, termasuk PPP dan PAN.

Kemudian, di sela kesibukannya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri mengunjungi mall atau pusat perbelanjaan Sun Plaza di Kota Medan, Sumatra Utara, Jumat 10 Februari 2023.

Hal tersebut dilakukan Jokowi usai melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh pada hari yang sama.

Jokowi tampak mengunjungi mall tersebut bersama kedua cucunya, Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan yang didampingi oleh menantu sekaligus Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Kedatangan Jokowi disambut antusiasme masyarakat yang berada di sana.

Berita terpopuler lainnya di kanal News adalah terkait Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri puncak acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Kota Medan, Sumatera Utara dengan menggunakan kereta api.

Momen kebersamaan yang menarik ini dilakukan Panglima TNI dan Kapolri dengan titik awal Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Panglima TNI dan Kapolri memilih naik kereta api ketimbang berkendara mobil dengan iring-iringan lantaran tidak ingin mengganggu mobilitas pengguna jalan lainnya.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News sepanjang Sabtu 11 Februari 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pemilu 2024, Gerindra Setuju KIB dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Dilebur

Partai Gerindra setuju jika Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya dilebur menjadi satu untuk Pemilu 2024.

Diketahui, KIB terdiri dari Golkar, PPP, dan PAN sementara Koalisi Kebaangkitan Indonesia Raya terdiri dari Gerindra dan PKB.

Gagasan ini muncul setelah pertemuan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Soal bergabung KIB dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, ya, itu tentu kalau terjadi kita senang saja. Kalau di kita kan koalisinya Kebangkitan Indonesia Raya itu PKB-Gerindra itu tentunya setuju," ujar Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Jumat 10 Februari 2023.

Peleburan kedua koalisi partai ini, kata Dasco harus disetujui oleh seluruh partai KIB, termasuk PPP dan PAN. 

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Potret Jokowi Temani Sedah Mirah dan Al Nahyan Bermain di Mall Medan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri mengunjungi mall atau pusat perbelanjaan Sun Plaza di Kota Medan, Sumatra Utara, Jumat 10 Februari 2023. Hal ini dilakukan Jokowi usai melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh pada hari yang sama.

Jokowi tampak mengunjungi mall tersebut bersama kedua cucunya, Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan yang didampingi oleh menantu sekaligus Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Kedatangan Jokowi disambut antusiasme masyarakat yang berada di sana.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi,” teriak para pengunjung yang menunggu kehadiran Jokowi di lobi mall, seperti dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Sabtu 11 Februari 2023.

Mutiara, salah satu pengunjung yang dapat kesempatan untuk foto bersama Jokowi mengaku tidak menduga presiden akan datang ke mall di kotanya.

"Sebenarnya tadi enggak menyangka sih karena pas lagi makan terus lagi lihat-lihat YouTube juga terus tiba-tiba ada keramaian enggak ngerti ada Pak Jokowi ke sini," ucapnya.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Momen Panglima TNI dan Kapolri Naik Kereta Bareng untuk Hadiri Hari Pers Nasional

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri puncak acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Kota Medan, Sumatera Utara dengan menggunakan kereta api.

Momen kebersamaan yang menarik ini dilakukan Panglima TNI dan Kapolri dengan titik awal Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Perjalanan dari Bandara Kualanamu ke Kota Medan dengan menggunakan kereta," tutur Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat 10 Februari 2023.

Menurut Dedi, Panglima TNI dan Kapolri memilih naik kereta api ketimbang berkendara mobil dengan iring-iringan lantaran tidak ingin mengganggu mobilitas pengguna jalan lainnya.

"Kenapa memilih transportasi massal? Karena rombongan cukup banyak, dan kalau pakai rangkaian kendaraan kan panjang. Beliau-beliau tidak mau pengguna jalan lainnya terganggu," jelasnya.

 

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat