uefau17.com

Prabowo: Kita Tak Akan Pernah Bisa Capai Perdamaian Jika Tak Miliki Pertahanan Kokoh - News

, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan, bahwa pertahanan negara Indonesia harus diperkokoh. Hal tersebut bertujuan untuk mempertahankan keamanan dan kemerdekaan Indonesia.

"Kita tidak akan pernah bisa mencapai perdamaian keamanan jika kita tidak memiliki pertahanan yang kokoh. Bukan untuk mengancam negara lain, tetapi untuk mempertahankan keamanan kita, keselamatan kita, kemerdekaan kita," kata Prabowo saat menghadiri Indo Aerospace di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (4/11/2022).

Prabowo menuturkan, tugas semua prajurit di seluruh negara adalah untuk membela kepentingan nasional dan keamanan semua negara. Jika Indonesia melakukan itu, maka dapat mencapai kedamaian dan kemakmuran.

"Perdamaian dan kemakmuran seperti yang dipahami oleh para prajurit, kedamaian dan kemakmuran adalah satu-satunya cara untuk keselamatan dan keamanan semua orang kita," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

RI Bersahabat dengan Semua Negara

Prabowo melanjutkan, bahwa RI bersahabat dengan semua negara. Dia menekankan, komunikasi yang baik perlu dijalin dengan negara lain untuk tetap menjaga persahabatan itu.

"Kami berteman dengan semua negara dan kami ingin mempertahankan persahabatan dengan semua negara. Itu berarti kami dapat membantu semua negara jika perlu dalam menjaga komunikasi yang baik," pungkasnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat