uefau17.com

PDIP DKI Nilai Anies Baswedan Tak Lagi Fokus Selesaikan Masalah Jakarta Usai Resmi Jadi Capres NasDem - News

, Jakarta Anggota Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak lagi fokus menangani permasalahan banjir dan macet di ibu kota usai resmi jadi calon presiden (capres) 2024 Partai NasDem.

"Saya kira Gubernur sudah fokus ke capres, sedang euforia mendapat dukungan partai untuk bacapres," kata Gilbert kepada wartawan, dikutip Rabu (5/10/2022).

Gilbert menyampaikan harapan penyelesaian sejumlah masalah di DKI Jakarta menanti Pejabat (Pj) Gubernur pengganti Anies Baswedan yang bakal ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita hanya bisa berharap ke Pj Gubernur yang akan datang untuk menyampaikan permasalahan Jakarta," kata Gilbert.

Pasalnya, kata Gilbert dalam lima tahun kepemimpinannya saja Anies tidak mampu mengatasi macet dan banjir di DKI Jakarta apalagi dalam waktu seminggu jelang purna tugas. Diketahui, Anies bakal berakhir masa jabatan pada 16 Oktober 2022 mendatang.

"Selama lima tahun juga dia tidak mampu. Apalagi dalam seminggu lebih. Mungkin Gubernur akan ganti nama jalan yang banjir biar jejak banjirnya hilang," ujar dia.

Mengacu pada hal tersebut, Gilbert menyerahkan pilihan kepada masyarakat. Dia ingin masyarakat menilai sendiri sosok Anies Baswedan sebagai seorang kepala daerah dari cara ia menyelesaikan permasalahan dan pengambilan keputusan.

"Biarkan masyarakat menilai sendiri, apa dampak pilihan Gubernur bila tidak mampu mengatasi persoalan," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diusung Capres

Partai NasDem mengumumkan calon presiden yang akan didukungnya di Pilpres 2024 nanti.

"Nasdem melihat satu sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami berkeyakinan baik secara makro atau mikro, jika saudara Rasyid Baswedan terpilh menjadi presiden, pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat," kata Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Gedung Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

"Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best," kata Surya dalam pidatonya.

Surya Paloh juga meminta kadernya untuk mengawal pencapresan Anies ke depan dan tidak sungkan untuk menegur salah dan benar. Nasdem sebelumnya menominasikan tiga nama Capres 2024 dalam Rakernas beberapa waktu lalu.

Sebelumnya pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai NasDem pertengahan tahun ini, terdapat tiga nama bakal calon presiden yang menjadi dipilih oleh perwakilan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) NasDem dari seluruh Indonesia, meraka adalah Anies Baswedan, Panglima TNI Andika Perkasa, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Menanggapi ketiga nama itu, Hermawi enggan membocorkan siapa yang akhirnya akan menjadi pelabuhan partainya.

"Datang dan dengar sendiri nanti," ucap dia singkat.

Hermawi memastikan, pengumuman Capres 2024 ini akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Markas DPP NasDem, yakni NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat pada pukul 9 pagi ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat