uefau17.com

Rizieq Shihab Tak Umumkan Pembebasannya: Saya Tidak Akan Meninggalkan Umat - News

, Jakarta Mantan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengaku sengaja tak mengumumkan pembebasan bersyarat secara meluas. Rizieq mengaku ingin menghindari ada hal-hal tak diinginkan pascamenerima pembebasan bersyarat.

Rizieq Shihab keluar dari Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri, hari ini Rabu (20/7/2022).

"Kenapa enggak diumumkan. Kita punya prosedur perjalanan dari menit ke menit detik ke detik sedikit salah PB kita bisa salah saudara. Maka itu betul-betul kita jaga jangan sampai dalam proses pembebasan bersyarat ini belum apa-apa kita sudah lakukan pelanggaran karena kalau sudah melakukan pelanggaran saya akan ditangkap lagi tanpa sidang saya harus melanjutkan lagi selama satu tahun tanpa remisi," kata Rizieq saat konferensi pers, Rabu (20/7/2022).

Rizieq menyampaikan, ia bersama rekan-rekan penasihat hukum, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa-Ulama dan Front Persaudaraan Islam berkomunikasi secara intens untuk membahas supaya proses pembebasan bersyarat berjalan lancar.

"Apresiasi kepada rekan perjuangan yang selalu memberikan semangat sharing informasi untuk mendapatkan pembebasan bersyarat. Pimpinan GNPF-Ulama, seluruh pengurus FPI beliau luar biasa hampir seminggu dua Minggu sekali pertemuan rutin," ujar dia.

Karena itu, Rizieq meminta situasi ini dimaklumi terutama dalam hal memberikan informasi pembebasan bersyarat.

"Ketua dan advokat begitu hati-hati memberikan informasi. Saya sampai jam 9 malam masih ada di Bapas tadi pagi abis salat subuh di jemput dibawa ke rutan Cipinang melengkapi administrasi alhamdulilah semua lancar," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen

Rizieq menyampaikan, bersama sama habib, kiai, dia akan tetap istiqamah berjuang di jalan Allah untuk menyampaikan yang haq adalah haq dan yabg bathil adalah bathil walaupun seisi dunia mencerca atau menghadapi risiko seberat apapun.

"Saya tidak akan meninggalkan umat, tidak akan mengkhianati umat. Kami selalu berjuang bersama umat menjaga dan melindungi umat berjuang membela hak hak umat karena kami adalah umat dan umat adalah kami," ujar dia.

Rizieq menyampaikan komitmen mengaungkan revolusi akhlak. Menurut dia, orang ketika akhlaknya baik maka tidak akan korupsi, tidak akan berbuat zalim, tidak akan menyusahkan rakyat, merusak negeri, tidak akan hina agama hina rosul.

"Kalau akhlaknya baik yang lahir pada dirinya adalah kebaikan. Kalau itu terjadi InsyAllah Indonesia jadi baik dan berkah," tandas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat