uefau17.com

Masjid Istiqlal Gelar Salat Idul Adha 10 Juli 2022, Dimulai Pukul 07.00 WIB - News

, Jakarta - Masjid Istiqlal menyelenggarakan salat Idul Adha 1443 Hijriah tingkat kenegaraan pada 10 Dzulhijjah 1443 H atau yang bertepatan pada Ahad, 10 Juli 2022. Adapun salat Idul Adha akan dimulai pada pukul 07.00 WIB.

"Mengikuti keputusan pemerintah melalui sidang isbat mengenai pelaksanaan Idul Adha 1443 Hijriah, Masjid Istiqlal melangsungkan salat Idul Adha pada Ahad, 10 Juli 2022," ujar Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, dikutip dari siaran persnya, Jumat (8/7/2022).

Selain itu, Masjid Istiqlal juga akan menggelar Gema Takbir pada malam Idul Adha 1443 Hijriah. Adapun Gema Takbir dapat dihadiri oleh masyarakat secara langsung di Masjid Istiqlal.

"Masjid Istiqlal juga akan menyelenggarakan Gema Takbir pada malam Idul Adha 1443 Hijriah, yang bisa dihadiri oleh masyarakat secara langsung di Lantai Utama Masjid Istiqlal, ataupun disaksikan secara daring melalui YouTube Channel Masjid Istiqlal TV," jelasnya.

Nasaruddin mempersilahkan masyarakat untuk mengikuti salat Idul Adha di Masjid Istiqlal. Namun, dia mengingatkan masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

"Pelaksanaan salat Idul Adha tahun ini bisa diikuti oleh jamaah secara umum dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku," ungkapnya.

Dia juga mengimbau masyarakat yang melangsungkan ibadah salat Idul Adha di Masjid Istiqlal untuk datang lebih pagi. Hal ini agar masyarakat dapat mendapatkan shaf di dalam gedung masjid.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Distribusikan Daging Kurban

Nasaruddin Umar menyampaikan Masjid Istiqlal juga akan melangsungkan ibadah kurban. Nantinya, daging kurban akan didistribusikan kepada yayasan yang sesuai data yang dimiliki.

"Insyaallah kami amanah dunia akhirat dalam mengelola dan mendistribusikan daging qurban yang sudah diberikan," ucap Nasaruddin Umar.

Terkait kapasitas jamaah salat Idul Adha 1443 H di Masjid Istiqlal, Kabid Penyelenggaraan Peribadatan Bukhori Sail Attahiri menuturkan penyelenggaraannya sama seperti saat Idul Fitri 1443 H yang lalu. Artinya, Istiqlal menyiapkan kapasitas 150.000 untuk jemaah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat