uefau17.com

Kurban 63 Sapi, NasDem Papua Barat: Wujud Kerukunan Umat - News

, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan, menyerahkan secara simbolik 63 ekor sapi kurban kepada Kepala Suku Jawa, Sugito, di Kerukunan Keluarga Masyarakat Jawa (KKMJ) Kabupaten Manokwari di Kampung Desai, Distrik Prafi SP 2. Hal ini dilakukan agar tali kerukunan umat beragama di Papua Barat semakin terjalin erat.

"Di hari raya Idul Adha ini, kami DPW Partai NasDem Papua Barat berbagi dengan umat muslim terutama yang berhak menerimanya,” kata Dominggus dalam keterangan tertulis diterima, Kamis (7/7/2022).

Menurut Dominggus, puluhan hewan kurban ini juga menjadi wujud kepedulian dari Partai NasDem kepada masyarakat yang merayakan Idul Adha, sehingga bisa merayakan hari raya dengan berbahagia.

Mantan Gubernur Papua Barat ini berharap, peringatan hari raya Idul Adha dapat menjadi simbol masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban dalam membangun toleransi antarumat beragama.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi

Menanggapi pemberian ini, Sugito mengapresiasi penyaluran hewan kurban yang diserahkan oleh Partai NasDem tersebut. Dia berjanji akan memberikan amanah tersebut kepada mereka yang berhak.

“Terima kasih kepada Partai NasDem atas sumbangan hewan kurban yang diberikan, kami akan memberikan kepada warga yang berhak menerimanya,” pungkas Sugito.

Sebagai informasi, 63 ekor hewan kurban tersebut berasal dari hasil kerja sama antara pengurus Partai NasDem, Anggota DPRD Provinsi Papua Barat serta DPRD Kabupaten/Kota serta kolega lainnya.

Nantinya, puluhan sapi itu akan disalurkan ke 11 kabupaten/kota se-Papua Barat dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat