uefau17.com

Awkarin Kembali Disorot Disebut Jadi Penyebab Mantan Pacar Oka Mahendra Bunuh Diri - News

, Jakarta - Selebgram Awkarin saat ini tengah menjadi sorotan. Ia diketahui sedang ribut dan saling sindir-menyindir dengan akun anonim di Instagram bernama Play It Safe Baby Official atau PISB.

Keributan dan saling sindir tersebut bermula dari sejumlah komentar di akun PISB yang memojokkan Awkarin. Bahkan disebut, Awkarin seolah menjadi penyebab wafatnya sang mantan pacar Oka Mahendra Putra pada 18 Juli 2017 silam.

Kala itu, Oka Mahendra Putra mengejutkan masyarakat dengan kabar dugaan bunuh dirinya lantaran terlilit utang.

"Intinya, Oka meninggal karena mendapat tekanan dan serangan dari Karin. Gue inget Karin bilang gini 'kalau bukan karena gue, lu bukan siapa-siapa," tulis @murchicha yang menerjemahkan tulisan bahasa Inggris seseorang di kolom komentar PISB, Senin 9 Mei 2022.

Rupanya, permasalahan antara Awkarin dengan akun anonim Instagram Play It Safe Baby Official atau PISB @playitsafebabyreborn diduga berasal dari postingan selebgram bernama lengkap Karin Novilda itu. Hal itu diungkap oleh akun Instagram @awkarin.wearing.

"3 PERKARA — Perempuan Erika Karin Rachel 😂😂😂 langganan subscription PISB & Lamtur yearly 🤙🏼," tulis Awkarin menyertai unggahan fotonya, Rabu 12 April 2022 lalu.

Disebut @awkarin.wearing, akun anonim Instagram Play It Safe Baby Official atau PISB @playitsafebabyreborn tersinggung dengan unggahan tersebut yang menyentil mereka.

"Tersinggungnya gara-gara caption ini WKWK NGAKAK. Padahal emang faktanya mereka diomongin di akun tersebut🤣 dan @awkarin juga gak nyebut dia doang perasaan🤣 kok teringgung banget," tulis @awkarin.wearing.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akui Tersinggung dan Jawaban Awkarin

Tak berbeda jauh, akun PISB rupanya juga mengamini latar belakang tersebut. Admin PISB mengaku tersinggung namanya terseret postingan Awkarin, padahal tidak memiliki masalah apapun dengan Awkarin.

"Dear Awkarin, kami dari segenap admin PISB minta maaf atas kegaduhan yang kami buat. Tapi kalau boleh jujur, ini semua bermula dari kebingungan kami dari kepribadian mba yang beda-beda. Entah karena apa, tiba-tiba nyenggol PISB dengan caption foto '3 Perkara," ucap akun Instagram PISB @playitsafebabyreborn.

Lantaran namanya sudah disebut sebagai penyebab Oka Mahendra Putra melakukan bunuh diri, Awkarin pun angkat bicara. Menurut Awkarin, dirinya menjadi korban kekerasan almarhum Oka saat mereka berpacaran. Oka pun disebut Awkarin memiliki penyakit mental.

"Almarhum memang memiliki penyakit mental yang di mana dia bisa mengatakan hal-hal yang tidak sebenarnya terjadi. Dan itu yang membuat semua orang salah tentang apa yang sebenarnya terjadi. Termasuk pun dengan orangtuanya. Aku sangat mengerti kenapa pada saat itu keluarga almarhum sangat marah padaku. Entah apa yang diceritakan almarhum ke mereka sebelum kejadian itu terjadi. Tapi itu masih bisa dimengerti, masih dalam keadaan shock, mereka pasti mencari alasan untuk disalahkan, bukan?," tulis Awkarin.

"Yang tidak aku mengerti adalah kalian. Ini bukan sinetron yang biasa kalian prediksi alurnya, dibaca plotnya, dipastikan kebenarannya hanya dari satu akun gosip. Semoga Tuhan berbaik hati senantiasa memaafkan semua ketikan kalian," sambung Awkarin menyayangkan berbagai komentar jahat yang diarahkan padanya.

Awkarin kemudian menyebutkan nama beberapa orang yang menjadi saksi bahwa terjadi kekerasan selama hubungannya dengan Oka Mahendra Putra. Mereka adalah Young Lex, konten kreator dengan akun @mas.gib dan selebgram Syaima Salsabila.

"Kalian tahu aku mengakhiri hubungan karena apa? Tahu kah aku bolak-balik masuk rumah sakit karena babak belur dipukulin? Dijedotin kepala ke tempok berulang kali sampai gegar otak? Diseret dari lorong ke lorong? Saksi? Banyak. Bukti? Ada kok video CCTV. Mau dishare? Enggak. Orangnya sudah enggak ada. Bertahun-tahun kutelan kok kalian mau bilang aku penyebab kematian dia atau gimana. Tuhan, dan semua saksi yang tau," tutup Awkarin.

 

3 dari 3 halaman

Wafatnya Oka Mahendra Putra

Sebelumnya pada Selasa 18 Juli 2017 lalu, mantan kekasih Awkarin atau Karin Novilda meninggal dunia.

Kepergian Oka Mahendra Putra yang mendadak ini tentunya mengejutkan banyak pihak terutama Awkarin. Sejumlah kabar menyebutkan kalau Oka meninggal bunuh diri lantaran terlilit utang.

Meski berat, Awkarin mencoba mengikhlaskan kepergian Oka Mahendra Putra untuk selama-lamanya. Pelantun lagu "Candu" itu merasa mungkin ini jalan terbaik yang dipilih Oka.

"Tuhan melihatnya sudah mulai lelah... jadi Dia memeluknya dan berbisik 'Datanglah kepadaku'. Meskipun aku sangat mencintainya, aku tidak bisa membuatnya bertahan," ungkap Awkarin lewat Instagram pribadinya, Rabu 19 Juli 2017.

Sedihnya lagi, Oka Mahendra Putra meninggal dunia tepat sehari sebelum hari ulangtahunnya yang jatuh pada Kamis 20 Juli 2017. Awkarin bahkan sampai tak sanggup menyaksikan prosesi pemakaman Oka.

"Selamat ulang tahun lebih awal, Cinta. Maafin karin ulang tahun kamu karin cuma bisa kasih Al Fatihah, Yasin, dan bunga mawar kesukaan kamu," imbuh Awkarin usai meletakkan seikat bunga mawar di atas batu nisan Oka Mahendra.

Meski sudah tak lagi berpacaran, Awkarin masih menyimpan hati dan cintanya untuk Oka Mahendra Putra. Apalagi, Oka juga menjadi salah seorang yang berjasa dalam karier perempuan berusia 20 tahun itu.

"Maaf aku tidak berada di sana di saat terakhirmu. Karin, quavo, mama papa kamu, temen temen kamu bakal kangen kamu banget. Sampai jumpa lagi, sayangku," Awkarin mengakhiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat