uefau17.com

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Generasi Muda Indonesia Jangan Hanya Jadi Followers - News

, Jakarta - Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, mewanti kepada para wisudawan Semester Gasal 2021/2022 Universitas Budi Luhur, untuk tidak berhenti belajar demi menghadapi tantangan dan perubahan situasi global. Menurut Ma'ruf hal dinamika global adalah keniscayaan yang perlu disikapi secara bijaksana.

"Bagi para wisudawan, perjuangan dan pembelajaran saudara tidak boleh berhenti pada titik ini. Tidak sepatutnya kita hanya menjadi pengikut (followers). Terlebih generasi muda, sudah selayaknya semakin memacu semangat untuk menjadi insan-insan yang berdaya, berkontribusi nyata bagi bangsa, bahkan muncul menjadi pemimpin di tingkat dunia," kata Ma'ruf Amin saat mengisi pidato kelulusan seperti dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (19/4/2022).

Wapres berharap, para wisudawan Universitas Budi Luhur bisa terus mengasah ilmu dan karakternya agar responsif juga mampu menciptakan inovasi dan terobosan baru yang berdampak bagi kemaslahatan masyarakat.

Sebab Wapres meyakini, inti sari dari inovasi adalah terus melakukan upaya pembaruan dan perbaikan secara berkelanjutan atau continuous improvement.

"Artinya, kita tentu tidak dapat melakukan sesuatu hal dengan cara yang sama untuk aktivitas tertentu, tetapi mengharapkan hasil yang berbeda," jelas Ma'ruf Amin.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inovasi

Wapres pun mendorong, ke depan Bangsa Indonesia harus terus membangun inovasi menjadi praktik keseharian, bila ingin menjadi salah satu yang teratas dalam kompetisi global.

Sebagai informasi, Indonesia saat ini masih menduduki peringkat keempat terbawah di Asia Tenggara menurut Global Innovation Index 2021.

"Jadilah insan-insan pembelajar sepanjang hayat. Pembelajar yang terbuka, kreatif, dan solutif dalam menghadapi aneka persoalan, sehingga bukan hanya saudara sendiri yang akan menuai manfaat, melainkan juga lingkungan dan sesama," Wapres memungkasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat