uefau17.com

Gerindra Buka Kemungkinan Prabowo Segera Umumkan Maju Sebagai Capres 2024 - News

, Jakarta Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto disebut akan mengumumkan dirinya maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024 pada tahun ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani usai memberikan sembako bakti di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/2/2022).

"Tahun ini, tahun ini. Bukan setahun dalam tahun-tahun mendatang, Insyaallah," kata dia.

Menurut Muzani, dalam AD/ART partainya, memberikan kewenangan Prabowo sebagai Ketua Umum untuk mengumumkan siapapun Capres yang akan diusung oleh partainya nanti.

Karena, lanjut dia, Gerindra hanya mempunyai satu calon tunggal maju sebagai Capres, sehingga Prabowo sendiri yang akan mengumumkan dirinya untuk maju nanti.

"Karena Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga membwrikan kewenangan penuh untuk menentukan calon presiden dan calon wakil presiden. Artinya Pak Prabowo bisa menetapkan dirinya kapan pun," ungkap Muzani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Berdiskusi

Meski demikian, Muzani mengatakan, Prabowo akan tetap memanggil jajarannya untuk membahas ini, sekalipun dia memiliki kewenangan.

"Sebagai seorang demokratis Pak Prabowo biasanya dalam menetapkan suatu keputusan penting, apalagi ini soal negara, soal pemimpin bangsa, soal presiden, beliau biasanya panggil. Ada seremoninya, ini yang juga kita tunggu undangannya," kata dia.

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat