uefau17.com

Jakpro Optimis Lokasi Formula E Diumumkan Sebelum Natal 2021 - News

, Jakarta - Managing Director Formula E dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Gunung Kartiko optimistis pengumuman lokasi lintasan balap mobil listrik tersebut akan diumumkan sebelum Natal 2021. Kata dia, saat ini penentuan lokasi lintasan masih dilakukan pembahasan.

"Diharapkan pada tanggal 23 tersebut sudah ada keputusan dari FEO, semoga semua lancar," kata Gunung saat dikonfirmasi, Sabtu (18/12/2021).

"Insya Allah sesuai yang diinformasikan sebelumnya. Sebelum Natal akan diumumkan lokasi FE-nya" lanjut dia.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni menyatakan penentuan lokasi lintasan ajang balap mobil listrik yang akan diselenggarakan pada 4 Juni berpotensi diundur. Awalnya pengumuman lintasan direncanakan sebelum Natal tahun 2021.

"Bisa demikian (Desember 2021) bisa Januari (2022), karena agak panjang dikajinya," kata Sahroni saat dihubungi, Senin (13/12/2021).

Lanjut dia, penentuan lokasi harus berdasarkan kajian yang jelas. Selain itu Sahroni juga mempertimbangkan lokasi tersebut nantinya dapat digunakan untuk kegiatan lainnya.

"Kami mau lokasi yang akan ditentukan bukan hanya 1 kali pemakaian tapi bisa digunakan dalam event-event lain," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Gunakan APBD

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta menyatakan tidak akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dalam penyelenggaraan Formula E pada tahun 2022, 2023, dan 2024.

Hal tersebut berdasarkan dokumen yang di unggah dalam website PPID. Dalam dokumen tersebut disebutkan DKI Jakarta dikenakan biaya commitment fee atau biaya komitmen sebesar Rp 560 miliar.

Biaya tersebut digunakan selama penyelenggaraan Formula E di Jakarta dan sudah dibayarkan sebelum pandemi tahun 2020.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat