uefau17.com

Panglima Ungkap Pentingnya Koordinasi tiap Matra di TNI untuk Lakukan Pembenahan - News

, Jakarta Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengaku bakal melakukan pembenahan di internal organisasi TNI.

Hal itu disampaikannya saat menyambangi Mabes TNI Angkatan Laut, Senin (22/11/2021).

Andika mengatakan, dibutuhkan koordinasi antar sejumlah pihak di internal TNI untuk mewujudkan hal itu.

"Kita harus disiplin dalam pedomani tugas yang diberikan undang-undang. Tapi detail itu memang lebih banyak tidak terbatas. Jadi pembenahan organisasi, cara kita bekerja sama, karena ini kan terdiri dari beberapa satuan. Sehingga diperlukan koordinasi," katanya.

Andika mengingatkan, supaya jajarannya dapat disiplin dalam menjalankan tugas yang telah termaktub dalam undang-undang. Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini  tak memperinci secara gamblang di sisi mana saja perbaikan itu akan ditekankan.

Di satu sisi, ia menyadari bahwa sebagai sebuah organ, perbaikan diri di tubuh TNI merupakan sebuah keniscayaan.

"Hal-hal teknis sebenernya, tapi itu memang perlu. Dan kalau dilihat disiplin ilmu organisasi memang harus selalu memperbaiki diri. Atau organisasi yang terus belajar dan terus memperbaiki diri," kata Andika.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambangi Markas TNI AL

Sebelumnya Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa hari ini menyambangi Mabes TNI AL pada Senin (22/11/2021). Kehadirannya disambut hangat oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.

Jenderal Andika Perkasa hadir di sana untuk kali pertama saat dirinya menjabat sebagai Panglima TNI. Dia ingin mengetahui lebih jauh mengenai tugas dan tanggung jawab dari TNI AL.

"Pagi ini saya memulai orientasi karena di AD saya sudah tahu persis setelah melepas jabatannya saya. Jadi fokus saya adalah ke Mabes AL. Saya ingin dijelaskan oleh KSAL langsung karena beliau yang paling menguasai Angakatan Laut. Jadi saya ingin mendapat penjelasan langsung dari pimpinan AL tentang semuanya," kata Andika.

Dia menuturkan, dalam hal pembagian tugas misalnya. Andika menyebut, sejauh mana kewenangan Panglima TNI dan Kepala Staf.

"Apalagi tentang tugas-tugas yang menjadi tugas saya. Karena sebagian ada tugas yang sebetulnya di bawah kewenangan KSAL dan KSAU dan KSAL," kata Andika.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat