uefau17.com

Doa Anies Baswedan untuk Golkar di HUT Partai Pohon Beringin - News

, Jakarta Acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Partai Golongan Karya (Golkar) dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan wakilnya, Ariza Patria. Pada acara itu, Anies menyampaikan doa untuk partai tersebut.

"Banyak aktivitas selama satu setengah tahun ini menggambarkan kolaborasi bersama-sama menghadapi pandemi di kota ini. Kami berharap insyaallah, Partai Golkar dengan perjalanan 57 tahun ini makin maju, makin solid, dan bisa menjadi salah satu contoh kematangan berdemokrasi," kata Anies dalam acara yang berlangsung di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Jalan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/10/2021).

Tidak lupa, Anies pun mengucapkan selamat kepada usia baru Golkar. Dia pun berkelakar, jika partai tersebut mungkin saja lebih tua daripada pengurusnya yang bertugas saat ini.

"Selamat ke Golkar, 57 tahun. Barangkali ini satu partai yang lebih tua daripada usia pengurusnya sekarang. Partai yang memiliki perjalanan panjang, kiprah di republik ini," ucap Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekuatan Bangsa

Anies juga mengingatkan soal salah satu kekuatan bangsa Indonesia ada di dalam proses demokratisasi yang mengetahui ambang batas perbedaan pandangan dan aspirasi. Melalui cara tersebut, Anies meyakini, dengan dua hal itu, proses kesepakatan menuju demokrasi yang lebih baik bisa terus bisa terkonsolidasi meski selalu ada tantangan.

"Salah satu pilar yang mampu menyelesaikan tantangan itu adalah partai politik yang matang, yang di dalamnya berdiri politisi yang bisa mengelola berbagai aspirasi dan punya kapasitas teknokrasi, sehingga bukan mengelola kekuasaan dan aspirasi, tetapi juga menelurkan kebijakan yang bisa dirasakan langsung masyarakat," Anies memungkasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat