uefau17.com

Kejaksaan Agung Kebakaran: Asap Hitam Masih Mengepul dan Bau Hangus Menyengat - News

, Jakarta - Lebih dari 10 jam, Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) masih terbakar. Pantauan di lokasi pukul 07.30 WIB api masih terlihat menggerogoti tiang-tiang pancang gedung.

Pantauan pada Minggu (23/8/2020), asap hitam masih mengepul walaupun sudah tidak pekat. Selain itu bau gosong menyengat masih tercium di radius 10 meter dari gerbang utama Kejaksaan Agung.

Menurut Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budi Santoso, kondisi kebakaran di gedung utama Kejaksaan Agung sudah terkendali. Proses saat ini tengah pendinginan.

"Api sudah terkendali, sedang pendinginan," kata Budi di lokasi, Minggu (23/8/2020).

Sementara itu, area di sekitaran Kejaksaan Agung yakni Jalan Sultan Hasanuddin Jakarta tidak sepenuhnya steril dari lalu lalang orang dan pesepeda.

Hanya jalan yang persis berada di pintu gerbang yang ditutup, sementara itu jalan yang berada di depan kawasan M Bloc masih dapat dilalui, kecuali untuk kendaraan bermotor.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arsip disebut aman

Sementara itu, Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi memastikan arsip-arsip penyelidikan maupun penyidikan Kejaksaan Agung aman dari kebakaran.

"Ini bukan di tempat gedung penyidikan, jadi (kebakaran) ini lantai atas di ruang kepegawaian dan biro umum. Penyidikan berbeda gedung," ujar Setia Untung dalam keterangannya di media televisi nasional, Sabtu (22/8/2020).

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana pun memastikan akan melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran yang terjadi di gedung Kejaksaan Agung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat