uefau17.com

5 Taruna Poltekip KKN di Rutan Humbahas, Beri Edukasi Bahaya Narkotika - News

, Jakarta Lima orang Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Angkatan 55 telah menyelesaikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan (Humbahas) Sumatera Utara (Sumut).
 
Dalam implementasi hasil KKN tersebut, para taruna memberikan edukasi bagi warga binaan berupa penyuluhan terkait bahaya penyalahgunaan narkotika untuk mewujudkan Rutan Humbahas bersih tanpa narkoba (bersinar).
 
Kegiatan tersebut di dampingi dan diikuti langsung Kepala Rutan Humbahas Herry H Simatupang, Kepala Pengamanan Rutan Humbahas Tamrin Simamora, Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Herinal Simamora dan 30 orang perwakilan warga binaan Rutan Humbahas.
 
Dalam kegiatan penyuluhan tersebut, para taruna memaparkan pentingnya mengetahui dampak negatif narkotika serta bagaimana cara mencegah penyalahgunaan narkotika. 
Sebagai wujud nyata dan komitmen Rutan Humbahas dalam mewujudukan Rutan Humbahas yang bersinar, para taruna memberikan inovasi dalam bentuk spanduk yang ditempelkan cap tangan bermakna "Stop Narkoba".
 
Melalui edukasi penyuluhan ini diharapkan warga binaan dapat menumbuhkan kesadaran diri terkait dampak buruk penyalahgunaan narkoba. Diharapkan setelah mereka bebas dari masa pidananya dapat menjadi agen perubahan di tengah masyarakat. 
 
Herry Simatupang menekankan agar kegiatan ini jangan hanya menjadi simbolis saja, melainkan dapat di laksanakan dengan baik dengan penuh komitmen dan tanggung jawab.
 
"Terkhusus kepada warga binaan Rutan Humbahas yang saat ini sedang menjalani masa pidana di Rutan Humbahas maupun nantinya ketika sudah kembali ke lingkungan tempat tinggalnya masing-masing," kata Herry.
 
Tamrin Simamora menambahkan agar Taruna tetap semangat dan bersunggung-sungguh dalam menjalani pendidikannya. "Karena nantinya taruna akan menjadi kader-kader pemimpin di lingkungan Pemasyarakatan," kata Tamrin.
 
Kegiatan penyuluhan di akhiri dengan melakukan foto bersama dan bersalaman. Dengan telah terlaksananya penyuluhan ini, seluruh peserta yang ikut di dalamnya berkomitmen melawan narkoba.
 
Kegiatan KKN di Rutan Humbahas juga telah memberikan pembelajaran dan pengalaman yang bermanfaat bagi para Taruna Poltekip agar nantinya ketika Taruna telah selesai menjalani pendidikannya dan mulai bertugas dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan dapat di pertanggung jawabkan.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat