uefau17.com

Mencegah Karyawan Akali Biaya Perjalanan Dinas Lewat Corporate Card - Lifestyle

, Jakarta - Tiap perusahaan umumnya punya anggaran khusus untuk perjalanan dinas para karyawannya. Ada berbagai cara untuk memesan tiket, hotel maupun keperluan lainnya bagi karyawan yang hendak bertugas. Salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi dari tiket.com lewat fitur Corporate.

Ini adalah sistem yang dkembangkan khusus bagi mitra perusahaan untuk mencari layanan dan produk kebutuhan biaya perjalanan dinas atau bisnis. Fitur Corporate ini menawarkan sejumlah keuntungan, seperti karyawan perusahaan bisa melihat banyak pilihan produk dan partner dengan harga kompetitif sama seperti pengguna non-corporate. Akses untuk bertransaksi bisa lebih hemat dengan menggunakan promo tiket.com.

"Layanan ini mungkin belum diketahui banyak orang, padahal kita sudah lama menyediakan layanan Corporate ini. Ada banyak keuntungan dengan layanan, seperti bisa memesan tiket atau memesan hotel dengan harga yang lebih hemat dibandingkan yang non-corporate," terang B2B Corporate Manager tiket.com, Dini Novalinada Safitri dalam talk show di Hutan Kota by Plataran, Senayan, Jakarta, Jumat, 21 Juni 2024.

"Selain itu untuk tiket pesawat misalnya, kita bisa mencarikan tiket pesawat yang bisa disesuaikan dengan bujet perusahaan masing-masing," sambungnya.

Dalam mengelola layanan ini, tiket.com berkolaborasi dengan berbagai termasuk pihak bank untuk pembayaran, salah satunya adalah BCA. Assistant Vice President Customer Acquisition BCA, Alfa Diana mengatakan bahwa BCA bakal memudahkan perusahaan yang menggunakan layanan tersebut.

"Nanti BCA akan memberikan fleksibel limit. Jadi, BCA akan memberikan beberapa kartu kredit, nanti perusahaan bapak ibu akan menentukan kepada manager A, manager B, atau Direktur A, Direktur B," jelas Alfa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akses Monitoring untuk Setiap Transaksi

"Kalau ada kebutuhan-kebutuhan mendesak, seperti perlu uang tunai, nanti ada layanan khusus, jadi tidak perlu lagi telfon Halo BCA," tambahnya. Mereka pun menawarkan berbagai keuntungan dengan corporate card yang diklaim akan membuat perjalanan dinas akan jadi lebih mudah.

"Kita harapkan perusahaan sudah menggunakan corporate card BCA karena kalau pakai credit card pribadi untuk tugas perusahaan itu akan ada sedikit proses manual. Nah, itu akan memakan waktu,” ungkap Alfa Diana. Ia menambahkan, perusahaan yang menggunakan corporate card BCA juga tak perlu risau dalam transaksi perjalanan dinas karena bisa digunakan untuk transaksi online maupun offline.

"Jadi gak usah khawatir, gak usah takut apapun transaksinya ya travel, entertainment, perjalanan dinas atau transaksi online," papar Alfa.

Alfa menambahkan, perusahaan yang telah menggunakan corporate card mendapatkan akses monitoring untuk setiap transaksi yang dilakukan. Terkadang ada saja kenakalan atau akal-akalan yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan keuntungan pribadi dan merugikan perusahaan.

Untuk meminimalkan hal tersebut, pihaknya akan mengirimkan report kepada perusahaan yang menggunakan corporate card. "Jadi nggak perlu khawatir, kami sediakan sarana untuk memonitor dan mengontrol pemakaian selama ini dan kami kirimkan setiap bulan itu ada e-statement," terangnya.

3 dari 4 halaman

Melibatkan UMKM Lokal

E-statement dikirim kepada orang-orang dalam perusahaan yang memegang kartu tersebut yang dikirim melalui surat elektronik. Alfa menegaskan hal tersebut dilakukan supaya tidak terjadi penyalahgunaan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Talkshow tersebut menjadi rangkaian dari Plataran Intimate Venue Collection di Hutan Kota by Plataran Senayan yang digelar selama tiga hari, yakni pada 21--23 Juni 2024. Acara ini menghadirkan berbagai pilihan venue terbaik yang cocok untuk berbagai tema dan acara mulai dari pesta pernikahan, meeting perusahaan, hingga gathering komunitas.

Pada hari pertama, misalnya, mereka fokus pada intimate wedding berbagai tema mulai dari Heritage, Nature, dan Elegance. Plataran juga benar-benar menampilkan showcase untuk tiap acara intimate wedding.

"Jadi ada 15 intimate venue supaya kalau ada yang ingin menggelar pernikahan jenis apa, Plataran bisa menyediakan. Mau yang bertema nature atau alam, elegance maupun heritage, kita bisa menciptakannya,” terang Co-Founder of Plataran Indonesia, Dewi Makes.

Dewi menginformasikan bahwa di setiap event yang diselenggarakan oleh Plataran indonesia juga mengajak para UMKM lokal untuk terlibat. Hal ini sesuai dengan tiga pilar yang dimiliki oleh Plataran Indonesia, yakni alam, budaya dan komunitas.

4 dari 4 halaman

Rangkaian Acara Plataran Intimate Venue Collection

Dewi menambahkan para UMKM tersebut biasanya berpartisipasi dalam pembuatan suvenir pernikahan atau perhiasan hingga dekorasi acara di Plataran. Dia berharap dengan keterlibatan para UMKM ini bisa semakin meningkatkan budaya dan nilai Indonesia di mata internasional.

Di hari kedua, Sabtu 21 Juni 2024, ada showcase terkait wedding, dan di hari terakhir, Minggu 23 Juni 2024, akan ada gala dinner yang diikuti para mitra Plataran Indonesia dan ambassador, serta konser di Tugu Majapahit Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta.

Agenda ini terbuka secara gratis untuk umum, cukup dengan mendaftar terlebih dahulu melalui situs resmi Plataran. Rangkaian agenda Plataran Intimate Venue Collection yang dimulai dari Jakarta akan dilanjutkan di Plataran Gedung Sate Bandung pada Juli 2024, serta Plataran Shailendra Borobudur pada Agustus 2024.

Tak hanya menyuguhkan ragam pilihan venue, Anda dapat bertemu langsung dengan para pakar yang akan mengisi agenda talkshow, wellness and beauty workshop, live cultural ceremonies, dan juga after party yang memungkinkan Anda memperluas jaringan sembari menikmati suasana sekitar.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat