uefau17.com

Produk Skincare dan Makeup Terlaris Somethinc di Ultah ke-5, Siap Go Global - Lifestyle

, Jakarta - Lima tahun sudah jenama kecantikan lokal Somethnic eksis di industri beauty dalam negeri. Selama perjalanannya, mereka telah mengembangkan sederet produk skincare dan makeup yang akhirnya melahirkan ragam item paling laris.

Brand Manager Somethinc Shintia Dewi mengatakan bahwa rangkaian serum mereka masih masuk dalam kategori product heroes. "Satu tahun belakangan, (produk terlaris adalah) calm down moisturizer yang sekarang menggandeng Afgan sebagai BA," katanya saat jumpa pers di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis, 30 Mei 2024.

Sementara itu, ada copy paste breathable mesh cushion dan tinted moisturizer, serta lipstik checkmate di kategori produk riasan wajah. VP Marketing BeautyHaul Group Christofer Samuel Lesmana mengatakan bahwa awalnya, Somethinc dikenal melalui ragam pilihan serum yang menargetkan masalah kulit tertentu. "Makanya kami disebut 'Jawara Serum,'" 

Seiring waktu, merek kecantikan ini merilis ragam makeup dan produk perawatan tubuh. Kini, sambil terus merangkul pasar lokal, mereka melanjutkan pelebaran sayap ke pasar internasional. "Somethinc akan jadi global (brand)," Christofer menyebut, namun tidak mengungkap lebih jauh terkait ini.

Sebagai langkah awal, mereka merambah pasar kecantikan di Asia Tenggara. "Nantikan kabar selanjutnya (terkait ekspansi Somethinc)," imbuhnya. Christofer mengatakan bahwa eksistensi merek kecantikan itu tidak lepas dari inovasi di setiap produk yang berorientasi pada kebutuhan pelanggan.

Dengan misi menemani perjalanan kecantikan penggunanya, Somethinc menciptakan berbagai produk yang bermaksud menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen untuk mencapai beauty goals mereka. Dalam semangat terus berkembang, mereka menggelar acara perayaan ulang tahun ke-5 bertajuk "Un5toppable."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dorong Eksplorasi Tanpa Batas

Shintia mengatakan, tema ini merujuk pada ungkapan bahwa Somethinc "tidak pernah tidur." "Kami tidak pernah berhenti, ada saja yang dilakukan, diinovasikan, ada saja produk rilisnya," ia mengungkap.

Lewat tema itu pula, Somethinc ingin mendorong publik tidak berhenti dalam mengeksplorasi banyak hal tanpa rasa takut. "Makanya dekorasi acaranya kayak galaksi supaya penjelajahan kita bisa sangat jauh, bahkan tidak terbatas," ucapnya. "Dengan begitu, kita bisa menemukan versi terbaik dari diri kita."

Diselenggarakan selama empat hari, 30 Mei sampai 2 Juni 2024, di The Forum Mal Kelapa Gading 3, Jakarta Utara, acara ini melibatkan aktris dan aktor Edric Tjandra, PatriciaGouw, serta sederet influencer, seperti Eve & Juan, Ganta, Bondol, dan Mody. "Afghan juga akan hadir nanti (Minggu), 2 juni (2024)," sebut Shintia.

Selain itu, mereka telah menyiapkan sederet aktiviasi seru yang bisa dinikmati pengunjung. Di antaranya, pengunjung bisa menciptakan warna unik di gerai DIY Lip Cream. Juga, membuat pouch cantik yang desain patch-nya bisa dipilih sesuai selera.

3 dari 4 halaman

Ragam Aktivasi

Pengunjung juga didorong bebas berekspresi dengan berfoto di gerai Photobooth Keychain, berdansa di Futuristic Laser Game, dan bernyanyi sesuka hati di Karaoke Box bersama sejumlah brand ambassador Somethinc. Layanan Somethinc Clinic juga ada di sini.

Tidak ketinggalan, pastinya ada sejumlah produk skincare dan makeup yang dibawa. Jadi, pelanggan bisa secara langsung merasakan tekstur produk maupun menjajalnya, terutama riasan wajah. Shintia mengatakan, "Ada juga BioSpicule Renewal Serum kami, serum jarum yang bisa menghaluskan tekstur kulit yang khusus kami bawa ke sini."

Menggandeng Guardian, mereka juga menawarkan berbagai promo menarik selama acara berlangsung. Juga, demi mengekspresikan komitmen bertanggung jawab untuk alam, para pengunjung diimbau membawa kemasan kosong dan mengunjungi area daur ulang dengan tema Black Hole. Acara ini bisa dikunjungi publik secara gratis.

Di keterangannya, Founder BeautyHaul Group Irene Ursula menyampaikan rasa terima kasih untuk beauty enthusiasts dan Somethinc Squad yang telah percaya pada produk-produk kecantikan rilisan jenamanya. "Somethinc selalu berkomitmen jadi brand yang mendengarkan konsumen," kata dia.

4 dari 4 halaman

Relevan dengan Kebutuhan Konsumen

Irene menyambung, "Kami ingin terus menemani konsumen di setiap beauty journey mereka." Ia juga berharap rangkaian acara Un5toppable bisa jadi penanda langkah tiada henti Somethinc menuju kesuksesan sebagai jenama kecantikan lokal.

"Kami akan selalu memberi solusi terbaik kecantikan untuk para beauty enthusiasts, sehingga bersama-sama kita bisa explore the world without worry dan menjadi unstoppable," tutup Irene.

Di keterangan terpisah, ia sempat mengaku bersemangat mengeksplorasi industri skincare tahun ini, dan "membawanya lebih jauh." "Karena beauty trends selalu berubah, kami akan selalu meng-update dan meng-improve diri kami juga sebagai sebuah brand," ujarnya melalui pesan pada Lifestyle , 6 Januari 2024.

Terkait bahan aktif skincare, ia menyebut bahwa itu sudah jadi DNA dan fokus produk mereka sejak awal. Karena peran yang begitu penting, semua active ingredients yang mereka gunakan diklaim sudah memiliki sertifikasi terbaik.

"Hal ini yang selalu kami terapkan di brand kami untuk menghasilkan produk terbaik dari semua bahan-bahan (yang digunakan), dan kami akan selalu konsisten dengan brand DNA kami ini (penggunaan bahan aktif dalam skincare)," bebernya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat