uefau17.com

Gaya Istri Para Capres dan Cawapres Nyoblos di Pemilu 2024, Pakai Vest Kekinian sampai Berbatik - Lifestyle

, Jakarta - Selesai sudah hitung mundur hari pencoblosan di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pesta demokrasi serempak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia hari ini, Rabu (14/2/2024), diikuti termasuk oleh pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) beserta keluarga mereka.

Di depan kamera, para capres-cawapres beserta istri dan anak mereka berpose memperlihatkan bukti sudah berpartisipasi dalam Pemilu 2024. Gaya dari masing-masing istri para capres dan cawapres pun selalu jadi satu yang menarik diulik. Berikut sejumlah ulasannya.

1. Siti Atikoh istri Ganjar Pranowo

Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo, istrinya, Siti Atikoh, dan anak tunggal mereka, Alam Ganjar, melakukan pencoblosan di TPS 11, Lempongsari, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah. Di kesempatan itu, Atikoh memberi nuansa berbeda dari busana monokrom yang dipakai dua lelaki di keluarganya.

Ia tampil manis dengan vest merah muda yang serasi dengan hijab segi empatnya. Itu dipadankan bersama kemeja putih yang memberi koordinasi warna dengan busana yang dipakai Ganjar dan Alam. Melengkapi tampilan, ia memakai aksesori berupa jam tangan, sementara wajahnya dipulas makeup tipis yang semata memberi kesan tampilan segar. 

Dari pantaua merdeka.com di lapangan, sebagaimana dirangkum Tim Pemilu , Ganjar berangkat dari kediamannya di Perumahan Kalasan Residence Kelurahan Kalipancur, Kecamatan Ngaliyan, Semarang bersama istri dan anaknya.

Di kesempatan itu, ada pula Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid, hingga Mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Sebelum menuju TPS, Ganjar Pranowo menyempatkan diri berkunjung ke kediamanan Hendrar yang kebetulan berada di dekat TPS tempat ia mencoblos.

Mereka pun berjalan bersama-sama menuju TPS sambil bercengkrama dengan beberapa warga sekitar yang ditemui di sepanjang jalan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Zaizatun Nihayati Istri Mahfud MD

Pasangan cawapres Ganjar Pranowo, Mahfud MD, juga sudah melakukan pencoblosan bersama sang istri, Zaizatun Nihayati, dan anak mereka. Di kesempatan itu, ia dan istri tampil kompak dengan beratasan batik berwarna senada, kendati motifnya berbeda.

Zaizatun melengkapi penampilan dengan hijab segi empat berwarna sage dan tampak memakai kalung emas panjang sebagai aksesori. Gayanya kian segar dengan alis yang dipertegas dan pulasan lipstik berwarna red coral yang mencolok.

Mahfud disebut jadi pembuka proses pemungutan suara di TPS 106 Jalan Jati No 61 Sambilegi, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Bersama istri dan anaknya, ia tiba di TPS 106 sekitar pukul 08.00 WIB.

Mahfud mengawali dengan mengisi daftar hadir disertai verifikasi pemungut suara. Selanjutnya, ia memperlihatkan seluruh kertas suara, baik itu untuk Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten Kota.

Kertas suara dipastikan aman dari kerusakan dan siap digunakan sebagai media perekam pilihan. Usai mencoblos, ia memperlihatkan jari kelingking kanannya yang telah dibubuhi tinta bukti telah menyalurkan suaranya.

3 dari 5 halaman

3. Fery Farhati Istri Anies Baswedan

Keluarga Anies Baswedan tampak kompak berbaju putih saat mereka mencoblos di TPS 60, Jalan Lebak Bulus II (Waduk), Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan. Istri Anies, Fery Farhati, juga mengikuti dresscode dengan atasan lengan panjang putih berpadan hijab segi empat berwarna merah muda lembut.

Sebagai aksesori, ia memakai kalung panjang bulat beraksen tumpuk dalam nuansa cokelat, sementara kacamata jadi pelengkap penampilan wajib. Penampilannya kian bersahaja dengan pulasan makeup tipis yang hanya memberi sedikit rona di bagian bibir.

Berdasarkan pantauan Tim Pemilu , Anies berangkat dari kediamannya menuju TPS 60 pukul 08.20 WIB dengan berjalan kaki bersama keluarganya. Di sepanjang jalan, Anies tampak menyapa warga dan menyalami mereka.

Selain istri, ada juga ibunda Anies, Aliyah Rasyid. Kedua anak mantan Gubernur DKI Jakarta itu, Mikail Azizi Baswedan dan Mutiara Annisa Baswedan, serta menantunya Ali Saleh Alhuraiby pun turut terlihat. "Alhamdulillah kami sekeluarga baru saja menggunakan hak konstitusional kami untuk mencoblos dalam pilpres Pemilu ini. Kami sudah tunaikan," kata Anies.

4 dari 5 halaman

4. Rustini Murthado Istri Cak Imin

Istri cawapres, Muhaimin Iskandar alias Cakmin, Rustini Murthado, tampil segar seperti biasa. Ibu anak tiga ini memakai kemeja putih sopan berpadan celana hitam panjang dan hijab segi empat berwarna hijau sage nan cerah.

Tidak ketinggalan, ia juga memakai kacamata yang membingkai wajah berpulas makeup natural. Sebagai aksesori, Rustini tampak memakai cincin emas. Pilihan busananya senada dengan Cak Imin yang mengandalkan setelan monokrom yang rapi, namun tetap terlihat effortless.

Cak Imin sekeluarga menyalurkan hak pilih di TPS 023 di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. "Alhamdulillah, hari ini 14 Februari jam 08.00 WIB, saya beserta keluarga besar telah melaksanakan kewajiban warga negara dan Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa melaksanakan pencoblosan di TPS ini sebagai penduduk warga Kemang, terima kasih pada Pak RT dan RW yang telah menyiapkan semua pelaksanaan pemungutan suara hari ini," kat Cak Imin, lapor Tim Pemilu , Rabu.

"Terima kasih kepada Pimpinan KPPS beserta seluruh yang terlibat dalam penyiapan pemilihan hari ini. Mari kita awasi TPS kita masing-masing tadi saya bismillah mencoblos DPR RI, capres-cawapres, DPRD provinsi dan DPD, karena di DKI enggak ada DPRD Kabupaten," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

5. Selvi Ananda Istri Gibran Rakabuming Raka

Lain dari kebanyakan istri para capres dan cawapres yang memakai atasan putih, Selvi Ananda, istri Gibran Rakabuming Raka, tampil memesona dengan atasan krem berlengan semi balon dengan aksen kerah platter yang memberi nuansa vintage.

Busana itu dipadankan Selvi dengan celana hitam panjang yang memberi kesan minimalis dalam tampilannya. Rambut bergelombang yang jatuh sedikit melebihi bahu menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini dibiarkan tergerai bebas.

Sementara itu, Gibran tampil dengan kemeja batik dalam palet kalem yang serasi dengan atasan yang dipilih istrinya. Menurut laporan Tim Regional , mereka mencoblos di TPS 034 Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo

Setelah mendaftar, Gibran dan Selvi langsung menerima kertas surat suara. Tanpa menunggu antrean, mereka langsung menuju bilik suara yang saling bersebelahan. Usai mencoblos, Gibran dan Selvi Ananda diarahkan petugas KPPS menuju kotak suara.

Setelah menunjukkan surat suaranya ke awak media, Gibran langsung memasukkannya ke kotak suara. Keduanya pun mengecelupkan salah satu jari tangannya ke dalam botol tinta. Seselesainya, mereka diberi cokelat lantaran TPS tersebut mengusung tema Hari Valentine.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat