uefau17.com

Ahyeon Bakal Gabung Kembali dengan BabyMonster, Siap Debut pada 1 April 2024 - Lifestyle

, Jakarta - YG Entertainment memberi kejutan. Produser Eksekutif YG Yang Hyun Suk mengumumkan bahwa all rounder member BabyMonster, Ahyeon, bakal bergabung dengan teman-temannya saat mereka meluncurkan album terbaru.

"Beruntung, Ahyeon telah memulihkan kesehatannya sepenuhnya, dan per hari ini, Ahyeon kembali ke YG," kata Yang Hyun Suk dalam sebuah video yang beredar luas, dikutip dari Kbizoom, Kamis (25/1/2024).

Hyun Suk juga menyampaikan bahwa Ahyeon saat ini sedang merekam lagu untuk mini album. Ia juga menjelaskan soal keterlibatan Ahyeon dalam lagu Batter Up dan Stuck In The Middle yang awalnya disiapkan untuk enam personel BabyMonster.

"Album itu akan direkam ulang dengan tujuh member termasuk Ahyeon. Dari mini album hingga ke depannya, kalian bisa menantikan rangkaian kegiatan BabyMonster sebagai grup dengan tujuh anggota yang sempurna," ucapnya.

Ahyeon merupakan salah satu anggota BabyMonster yang menonjol. Figurnya kerap disandingkan dengan seniornya, Jennie Blackpink, dengan kemampuan vokal, menari, dan rap yang tinggi.

Namun pada November 2023, beberapa saat sebelum grupnya debut, ia memutuskan mundur karena alasan kesehatan. Keputusan itu juga disesali YG.

"Kami menyesal tidak bisa memperkenalkan Ahyeon sebagai anggota BabyMonster, tapi kami membuat keputusan ini untuk kesehatan artis kami. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendukung pemulihan penuh Ahyeon dan kembali dalam kondisi baik," demikian pengumuman YG saat itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rencana Jangka Panjang BabyMonster

Hyung Suk juga mengungkap rencana jangka panjang untuk grup idol debutannya setelah perekaman album selesai. Ia mengaku telah memperkuat produser in-house YG secara signifikan.

"Dari sekitar 10 produser, kini kami memiliki sekitar 40 hingga 50 (orang). Saya berjanji prosesnya akan jauh lebih cepat dari sebelumnya. Kami akan merilis mini album pada 1 April (2024) dan tujuan saya tahun ini adalah merilis album lengkap BABYMONSTER sekitar musim gugur, setelah mini album," ia menjabarkan.

Kembalinya Ahyeon yang telah populer bahkan sebelum debut diharapkan bisa meningkatkan aktivitas BabyMonster pada tahun ini. Terakhir, grup tersebut dikabarkan akan merilis lagu baru Stuck In The Middle pada 1 Februari 2024.

Dilansir dari Koreaboo, Ahyeon telah lama melatih diri untuk terjun ke dunia hiburan. Gadis kelahiran 11 April 2007 tersebut merupakan siswi Hanlim Multi Arts School, di mana banyak artis K-Pop kondang jadi alumninya. Ia juga tercatat jadi trainee di YG Entertainment selama empat tahun. Bahkan sebelum berlatih di YG, Ahyeon sudah lama tertarik dengan kegiatan menari dan menyanyi.

3 dari 4 halaman

Debut BabyMonster Tak Puaskan Penggemar

BabyMonster sendiri resmi debut pada 27 November 2023 dengan single berjudul Batter Up. Poster promo debut mereka mulai disebarkan sejak 25 November 2023, setelah sebelumnya mengungkap potret masing-masing member. Tak lama setelah itu, YG Entertainment merilis teaser video musik BabyMonster. 

Melansir Soompi, 27 November 2023, salah satu member, Asa, ikut menulis musik dan lirik lagu Batter Up. Selain dia, lirik lagu tersebut juga ditulis Jared Lee, YG, Choi Hyun Suk TREASURE, Lee Chanhyuk AKMU, WHERE THE NOISE, dan BIGTONE. Untuk musiknya, lagu ini dikomposeri bersama Chaz Mishan, YG DEE.P, Jared Lee, dan Asa.

Chiquita, Rora, Asa, Rami, Pharita, dan Ruka tampil apik meski tanpa kehadiran Ahyeon yang memutuskan mundur dari grup karena alasan kesehatan. Meski begitu, sebagian penggemar tetap merasa tak puas.

Sebagai generasi baru penerus BLACKPINK, girl group besutan YG itu mendapat lebih banyak perhatian dari publik dibandingkan sebelumnya. Tak heran, ekspektasi para penggemar begitu tinggi terhadap musikalisasi mereka.

4 dari 4 halaman

Kembali Dibandingkan dengan BLACKPINK

Didukung tim produksi yang inovatif dan melodi yang terdengar intens di teaser video musik, aspek foto konsep BabyMonster dinilai kurang diperhatikan. Sebagian penggemar menilai rookie group itu hanya menghadirkan konsep foto dengan tampilan biasa saja.

Mengutip Kbizoom, sebagian penggemar menyebut BabyMonster kehilangan momentumnya secara bertahap karena YG terlalu lama menunda debut grup pendatang baru tersebut. Melihat bagaimana YG Entertainment membangun image untuk MV debut BABYMONSTER, banyak penggemar yang mengungkapkan kekecewaannya, bahkan membandingkannya dengan grup dari perusahaan yang lebih kecil. BabyMonster bahkan dianggap proyek beranggaran rendah.

Pada 2016, citra BLACKPINK dipromosikan secara luas dalam waktu yang lama. Memulai debutnya dengan single Boombayah dan Whistle, BLACKPINK dengan cepat membuktikan diri mereka sebagai pendatang baru yang tangguh dengan investasi yang signifikan dalam video klip, setting, dan pakaian.

Keempat angota tersebut memiliki citra yang canggih dan trendi, memimpin tren sejak awal debut mereka. Sebelum resmi bertemu publik, konsep foto BLACKPINK sudah tak terhitung jumlahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat