uefau17.com

5 Rekomendasi Tempat Healing di Jakarta yang Cocok untuk Me Time - Lifestyle

, Jakarta Bagi kamu yang tinggal atau banyak menghabiskan waktu di kota sibuk seperti Jakarta, mungkin kamu merindukan momen ketenangan dan kesendirian. Di tengah keramaian perkotaan yang hiruk-pikuk, rasanya ingin memiliki waktu yang bisa dinikmati untuk beristirahat sejenak. Alih-alih merenung di rumah, kamu bisa melakukan me-time di tempat yang memiliki view yang mendukung. 

Nah, jika kamu butuh waktu untuk merenung dan bersantai, banyak lokasi yang bisa kamu eksplor untuk melepaskannya. Berikut adalah beberapa lokasi menarik yang bisa menjadi pilihan untuk mencari ruang sendiri dan meresapi keindahan Jakarta:

1. South Quarter Dome, Cilandak

Banyak yang bilang, bahwa tempat ini memiliki vibes yang serupa dengan Singapura. Wah, kebayang gak sih sekeren apa tempat ini? Estetikanya yang luar biasa modern mengundang lebih dari 60 ribu orang mengunjungi tempat ini setiap bulannya. SQ Dome cocok dikunjungi untuk hangout ataupun merenung. Sebab, tempat ini memiliki fasilitas yang lengkap, banyak ruang terbuka, serta view bangunan yang unik dan memanjakan mata.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Taman Ismail Marzuki, Cikini

Taman Ismail Marzuki (TIM) menjadi salah satu tempat di Jakarta Pusat yang cocok untuk merenung dan melepaskan penat. Di tengah hiruk pikuk Ibu Kota, TIM memberikan ruang terbuka untuk bersantai di tengah atmosfer seni dan budaya. Kamu dapat merefleksikan diri dengan duduk di taman sekitar kompleks TIM sembari menikmati keindahan alam. Selain itu, kamu juga bisa berjalan-jalan di sekitar galeri seni, lho. Selain sebagai tempat yang tenang, TIM juga bisa menjadi sumber inspirasi karena banyaknya seni yang ditampilkan di sini.

3. Senayan Park, Senayan

 

Selanjutnya Senayan Park bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menikmati waktu sendiri. Pada dasarnya, tempat ini merupakan pusat perbelanjaan layaknya mal pada umumnya. Uniknya, 60% dari lokasi ini adalah outdoor yang dilengkapi dengan rooftop dan danau terbuka. Selain itu, terdapat jembatan yang disebut Skywalk sebagai ikon dari mal ini. Sebagai tambahan, best timing untuk mengunjungi Senayan Park adalah saat sunset dan malam hari karena dihiasi cantiknya city lights. Kalau berkunjung ke sini, jangan pernah lewatkan untuk menikmati suasana outdoor-nya, ya!

 

3 dari 3 halaman

4. Taman Literasi, Blok M

Mungkin kamu sudah familiar dengan sebutan Taman Literasi Blok M. Akan Tetapi, tahukah kamu, bahwa nama aslinya adalah Taman Literasi Martha Christina Tiahahu. Di tempat ini, terdapat taman yang berbentuk lingkaran dan terbuka untuk siapapun, lho. Dengan begitu, kamu dapat menikmati ruang terbuka hijau ini sebagai tempat bersantai untuk me-time

5. Skydeck Sarinah, M.H Thamrin

Usai direnovasi besar-besaran tahun 2020 lalu, Sarinah kembali dengan vibes yang kekinian tanpa menghilangkan unsur budaya. Salah satu tempat yang dapat kamu kunjungi untuk merelaksasikan diri adalah Skydeck Sarinah. Ini merupakan rooftop yang ada di dalam Mal Sarinah yang bisa kamu temukan di lantai 3. Tak sedikit orang yang menggunakannya sebagai tempat bersantai, apa lagi di waktu terbaiknya saat menjelang malam sambil melihat sunset.

Itulah beberapa rekomendasi tempat merenung untuk melepas penat dari padatnya aktivitas sehari-hari. Apa lagi kalau kamu tinggal di kota sibuk seperti Jakarta dan sekitarnya. Tentunya kamu bisa mendapatkan ketenangan dan ketentraman secara gratis. Jadi, sudah siapkah kamu menjelajahi tempat-tempat untuk merenung?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat