uefau17.com

Hotel Bintang 5 Baru Bakal Dibuka di Berawa Bali pada 2024, Gandeng Brand-Brand Premium Lokal di 1 Lokasi - Lifestyle

 

, Jakarta - Industri perhotelan di Bali bakal diramaikan dengan pendatang baru setelah TUI Blue menandatangani Perjanjian Manajemen Hotel (HMA) dengan The Luc, pengembang avant-garde di jantung Canggu, Bali, pada Jumat, 8 Desember 2023. Dokumen tersebut ditandatangani CEO PT Bali Ria International (The LUC) Anthon Hilman dan CEO TUI Blue Hotels Arthur Gerber.

Berdasarkan kesepakatan, kedua pihak akan mengembangkan kompleks hotel bintang lima dan vila di kawasan Berawa berkonsep one stop lifestyle destination. Di dalamnya mengusung esensi desain arsitektur Bali yang dipadukan dengan pemandangan persawahan. TUI Blue Hotel Berawa Bali direncanakan dibuka pada 2024. 

 

"Berawa dipilih karena komunitasnya yang bersemangat dan atmosfer yang dinamis, dikenal dengan klub pantai kelas dunianya seperti Finns Beach Club, Atlas Beach Feast, Pantai Berawa, di mana Berawa mencerminkan energi dan semangat kosmopolitan yang kami cari. Tempat ini menawarkan kombinasi sempurna antara budaya lokal, kehidupan malam, dan pengalaman kuliner, sesuai dengan visi kami tentang kemewahan yang dipadukan dengan pesona lokal," kata Arthur, dalam rilis yang diterima , akhir pekan lalu.

Pihak hotel juga akan berkolaborasi dengan berbagai brand gaya hidup premium untuk memberi pengalaman unik bagi tamu. Salah satunya menghadirkan The RR Chocolate dengan menghadirkan desain flagship terbaik di lobi hotel.

"The RR Chocolate adalah merek cokelat premium Bean to Chocolate paling terbaik dan terkenal di Indonesia, dan memberikan pengalaman pertama yang berbeda bagi setiap tamu yang datang," kata Anthon.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadirkan Restoran Tanpa Menu

Selain gerai cokelat, TUI Blue Hotel Berawa juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas perawatan tubuh. Mereka menggandeng Taman Sari Royal Heritage dari Mustika Ratu untuk memberikan pelayanan wealthness dan spa. Terdapat pula gym, pusat yoga, kolam renang, dan area berjemur untuk para tamu. Menggenapi kebutuhan MICE, tersedia pula ruang rapat, rooftop bar, business lounge, dan berbagai fine dining restaurant.

Sementara, The Luc juga berkolaborasi dengan Monsieur Spoon, salah satu merek restoran, untuk memanjakan pengunjung dengan makanan dan cita rasa terbaik. Hadir pula GAB's Restaurant yang mengusung konsep no menu restaurant. Dengan konsep tersebut, Chef Gabriel Fratini akan menyiapkan hidangan paling unik untuk para tamu yang tak terduga. The Luc juga menggandeng Kori Restaurant yang berpengalaman lebih dari 20 tahun.

Dari sisi fesyen, mereka bakal menghadirkan gerai Uluwatu Lace. Itu adalah merek fesyen mewah asli Bali yang dikenal sebagai pembuat lace Bali buatan tangan berkualitas internasional. Mereka tersebut telah eksis selama 50 tahun. Ada pula Camani yang merupakan merek parfum premium lokal serta merek fesyen Luzige. 

 

3 dari 4 halaman

Rencana Ekspansi

The Luc juga menghadirkan Coco Lite Premium untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari para pengunjung. Sementara, pia agung juga akan dibuka yang bisa dijadikan buah tangan dari Bali.

"TUI BLU bercita-cita melihat pertumbuhan yang gemilang melalui kolaborasi dengan The Luc, menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi para tamu, dan merangsang dampak positif bagi masyarakat," kata Edgar Terutung selaku Business Development Director Indonesia of TUI Blue Hotels & Resorts Asia.

Ia menambahkan bahwa komitmennya tidak hanya terbatas pada Bali. Mereka berencana terus berpromosi di lokasi-lokasi lain di Indonesia. "Rencana ekspansi ini mencerminkan tekad kami untuk mempersembahkan kekayaan budaya khas Indonesia kepada dunia, dengan Bali sebagai landasan kesuksesan yang memicu semangat untuk mengembangkan pengalaman beragam di masa depan," sambungnya.

TUI BLUE adalah merek hotel unggulan dari Grup TUI. Hotel pertama mereka, TUI BLUE Sarigerme Park, dibuka pada Mei 2016 di Turki. Kini, portofolio TUI BLUE mencakup hampir 100 hotel di seluruh dunia. Beberapa perwakilan resmi TUI BLUE dari berbagai negara turut menyasikan acara penandatanganan kerja sama di Bali.

 

4 dari 4 halaman

Pajak Wisata bagi Turis Asing di Bali

Sebelumnya, Gubernur Bali Wayan Koste membeberkan informasi terbaru terakit rencana pemungutan pajak wisata untuk turis asing di Bali. Ini menyebut bahwa aturan ini merupakan implementasi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2023 tentang Provinsi Bali.

Dalam weekly press briefing secara online, Senin, 4 September 2023, Koster menyatakan tata cara pemungutan pajak wisata untuk wisman diatur melalui Peraturan Gubernur Bali nomor 36 tahun 2023. Ia mengatakan bahwa aturan pajak wisata ini berlaku bagi turis asing yang berlibur ke Bali dengan transportasi udara, laut, dan darat.

"Pertama, pemungutan sebesar Rp150 ribu per orang," katanya. "Kedua, pembayaran hanya satu kali selama (wisman) berwisata di Bali, sebelum yang bersangkutan meninggalkan wilayah negara Indonesia."

Ia melanjutkan, "Ketiga, pembayaran (pajak wisata) dilakukan secara non-tunai melalui sarana pembayaran elektronik. Keempat, proses pembayaran dilakukan melalui BRI, sebagaimana ditunjuk Pemprov Bali, karena BRI juga menangani pembayaran visa on arrival di Bandara I Gustri Ngurah Rai."

"Kelima, pembayaran dapat dilakukan dengan mengakses sistem e-payment Provinsi Bali sebelum melalui pintu kedatangan di Bali," imbuh Wayan Koster. Ia juga mengatakan bahwa wisman bisa memilih pembayaran pajak wisata melalui transfer bank, akun virtual, maupun QRIS. Mereka diharapkan melunasinya sebelum kedatangan.

"Bila berhasil, wisman akan dikirimkan bukti pembayaran digital. Wisman juga bisa melakukan pembayaran tunai di konter BRI di wilayah Bandara I Gusti Ngurah Rai atau Pelabuhan Benoa."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat