uefau17.com

Gaya Berkelas Rahmania Astrini Buka Konser Coldplay Jakarta Pakai Gaun Desainer Indonesia Harry Halim - Lifestyle

, Jakarta - Ada segudang cerita yang dibawa dari konser Coldplay Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Rabu malam, 15 November 2023. Di antaranya datang dari penyanyi Indonesia, Rahmania Astrini, yang membuka konser band Inggris itu dengan memboyong kebanggan lokal ke atas panggung.

Tampil berkelas, Astri mengenakan gaun hitam pendek berdetail rumbit nan edgy rancangan desainer Indonesia, Harry Halim. Di Instagram Story, Rabu, sang desainer kedapatan mengunggah ulang beberapa rekaman penonton yang mengenali potongan mode karyanya.

Tidak ketinggalan, Harry juga berbagi video di balik layar memperlihatkan dirinya membawa totebag besar menuju stadion. Tidak sendirian, ia terlihat berjalan dengan makeup artist kenamaan, Bubah Alfian, yang bertanggung jawab atas riasan dan konsep tampilan Astri di atas panggung.

Bubah mengaku bangga dipercaya memoles penampilan Astri di konser musik sekelas Coldplay. "Sangat membanggakan," kata dia, seperti dilaporkan kanal Showbiz  per Rabu. "Kemarin saya sama Bebe Rexha tur Asia, sekarang sama Coldplay."

Ia menyambung, "Jadi salah satu hal yang membanggakan banget. Semoga dengan adanya ini membuat Indonesia semakin dikenal di dunia, dan membuat artis luar banyak yang datang ke sini." Bubah mengaku sudah berusaha memberi yang terbaik untuk penampilan Astri di atas panggung konser Coldplay di Jakarta

"Kami sudah tes makeup berkali-kali, photoshoot juga. Semoga hari ini (Rabu) bisa membuat semua penonton yang lebih dari 70 ribu orang happy banget. Semoga bukan kali terakhir Coldplay ke sini," harap Bubah Alfian.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengaku Tidak Percaya

Rahmania Astrini membuka konser Coldplay "Music Of The Spheres" pukul 19.45 WIB dengan lagu Ground Zero. Di tengah aksinya, Astri mengaku begitu terkesima dengan penonton yang hadir. "Selamat malam, GBK," katanya menyapa penonton. "Halo, ya ampun banyak banget orang ya."

"Sebelum melanjutkan ke lagu berikutnya, aku mau perkenalkan diri dulu. Aku yakin masih banyak yang belum tahu (siapa) aku," ungkapnya.  "Aku Rahmania Astrini, penyanyi dan penulis lagu dari Bandung." 

Astri mengaku ia masih tidak percaya ia bisa jadi pembuka konser perdana Coldplay di Indonesia. "Masih enggak nyangka aku ada di sini. Terima kasih kepada Coldplay dan tentunya Tuhan atas kesempatan yang luar biasa ini," ucap dia.

Di panggung itu juga, ia membawakan sebuah lagu spesial yang dipersembahkan untuk sang ayah yang berulang tahun. "Untuk lagu selanjutnya, ini agak emosional. Karena ini lagu pertama aku. Lagu ini aku persembahkan untuk ayahku yang sedang berulang tahun," katanya sebelum membawakan lagu Menua Bersama.

3 dari 4 halaman

Sujud Syukur

Emosional memang jadi kata yang tepat untuk menggambarkan perhelatan konser Coldplay di Jakarta semalam. Tidak hanya bagi puluhan ribu penonton yang memadati SUGBK, namun juga personel band pelantun lagu See You Soon itu.

"Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali," kata Coldplay di Instagram Story dalam bahasa Inggris, Rabu. "Kami membutuhkan waktu 25 tahun untuk sampai ke Jakarta dan saya baru ingat mengunggah gambar ini setelah (konser) sampai pada seksi B-Stage."

"(Gelaran) konsernya panas, penuh gairah, dan benar-benar luar biasa. Terima kasih sudah menunggu kami," sebut mereka.

Di unggahan selanjutnya, rekaman sang vokalis Chris Martin sujud syukur sambil berterima kasih pada penonton juga dibagikan. Lalu, muncul video suasana konser saat penonton ikut menyanyikan lagu Adventure of Lifetime

Dilihat dari berbagai unggahan di media sosial, Chris memang pernah beberapa kali sujud dan mencium panggung saat tampil di sejumlah negara, beberapa tahun lalu.

4 dari 4 halaman

Chris Martin Berpantun

Tepat pukul 21.00 WIB, Chris Martin dkk naik ke atas panggung, disambut gemuruh penonton di SUGBK. "Halo, Jakarta. Assalamualaikum," ucap Chris disambut tepuk tangan dan teriakan para penonton. Setelah Higher Power, mereka membawakan lagu populer, seperti Adventure of a Lifetime, Paradise, dan The Scientist.  

Khusus di lagu The Scientist, Chris berinteraksi dengan bahasa Indonesia. "Terima kasih. Selamat malam. Halo, apa kabar? Kami senang sekali bisa hadir di Jakarta," kata pria berusia 46 tahun tersebut. 

Tidak hanya berbicara bahasa lokal, Chris bahkan ikut berpantun. "Saya punya pantun. Hari Selasa ujian Fisika, yang belajar dia lulus. Apa kabar kota Jakarta. Boleh dong pinjam seratus," sebut dia yang disambut tawa para penonton. 

Bukan hanya satu pantun, Chris mengucap dua pantun sekaligus. "Jalan kaki sampai Senayan, mampir membeli duku. Jakarta kota impian, Coldplay is here for all of you," ujar Chris sambil melanjutkan kembali penampilannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat