uefau17.com

Me Time ala Ridwan Kamil Usai Urus Keperluan Keluarga, Potong Rambut hingga Motoran - Lifestyle

, Jakarta - Setiap orang tentu memiliki cara sendiri dalam menikmati me time mereka. Tidak terkecuali dengan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang mengungkap me time ala dirinya setelah mengurus beragam agenda dan kebutuhan keluarga.

Momen tersebut dibagikan Kang Emil, begitu ia akrab disapa, melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil pada 16 Oktober 2023. Video singkat itu dibuka dengan dirinya yang tengah dipijat kepalanya ketika potong rambut.

"Ngurus Neng Zara @camilliazr sekolah, beres. Ngurus Ibunya anak-anak @ataliapr hiling-hiling, beres. Ngurus si bungsu, bermain dan beli mainan untuk @arkanaidan, beres. Ngurus Ibunda tercinta, jalan-jalan curhat-curhat, beres," tulisnya dalam keterangan unggahan.

Video lantas dilanjutkan pria berusia 52 tahun itu dengan potongan rambut barunya sembari tersenyum. Ia juga terlihat bersiap-siap untuk motoran dengan berhelm dan berkostum riding lengkap.

Suami Atalia Praratya ini menambahkan, "Saatnya me time. saya ngurus Kang Emil dulu, yang hobi cari air terjun sambil naik motor tua. motor yang ini usianya 80 tahun, keluaran tahun 1942."

Ia motoran dengan rombongan yang melewati hijaunya persawahan. Pria kelahiran 4 Oktober 1971 ini juga menyertakan beberapa potretnya saat motoran dan berpose dengan motor gedenya di sisi jembatan.

Ridwan Kamil turut menyempatkan diri duduk dengan pemandangan air terjun bertingkat di hadapannya. Tak hanya itu, pemilik nama lengkap Mochamad Ridwan Kamil tersebut bahkan berenang di air terjun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Curi Atensi Warganet

Unggahannya pun disukai lebih dari 141 ribu kali dengan beragam tanggapan memenuhi kolom komentar. Salah satunya komentar yang salah fokus dengan jenggotnya yang mulai memutih.

"Pak, dipenglihatan aku dimenit ke 1.11 sepertinya jenggot nya sdh mulai memutih ya... maap cmiiw ya 🙏🏻😅," bunyi komentar itu.

Ridwan Kamil pun membalas, "gustii. Se zoom itu kamu melihatnya. Berikut cek bentuk bulu idung juga ya."

Ada pula yang berkomentar, "Pak spill skincare atuh.. biar suami juga bisa glowing kayak bapak🤣😅."

Komentar itu dibalas Ridwan Kamil, "minggu depaaaan yaa. Hasil racikan sendiri."

"Pak, spill skincare na," tanya warganet lain soal skincare Ridwan Kamil. Ia pun membalas, "minggu depan ya."

Warganet lain menuliskan, "Kalian para suami dan kalian calon calon suami banyak belajarlah dari pak @ridwankamil sehebat apapun kariernya setinggi apapun jabatanya tetap yang dia utamakan dia banggakan dan dia muliakan itu istri anak dan ibunyaa,❤️."

 
3 dari 4 halaman

Ungkapan Haru Ridwan Kamil Kembali ke Sungai Aare Swiss

Mendiang Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril memang telah pergi untuk selama-lamanya, namun ia akan tetap hidup di hati orang-orang yang menyayanginya. Ini tentu termasuk kedua orangtuanya, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

Takdir pun membawa keduanya kembali ke Sungai Aare, Bern, Swiss, lokasi hilangnya Eril sebelum ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, tahun lalu. Momen ini pun dibagikan Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, di Instagram-nya, Senin, 8 Oktober 2023.

Melengkapi video dirinya dan istri duduk di tepi sungai terpanjang di Swiss itu, ia menulis, "Dear, Aare. Kita ditakdirkan berjumpa lagi. Kamu masih sama seperti dahulu. Kami titip dan alirkan doa. Semoga sampai kepada pemilikmu. Doa tentang dan teruntuk anak kami itu."

"Kamu tau, bahwa kamu, aku, semua, adalah penghuni semesta yang sementara. Hey Aare, Please be nice to everyone. And now a good bye, until we meet again," tandasnya. Di kolom komentar, warganet pun menawarkan kalimat penghiburan untuk Emil dan istri.

4 dari 4 halaman

Mengenang Eril

"@ridwankamil this words are for your family and Emmeril, 'Somewhere beyond right and wrong, there is a garden….. I will meet you there' (Ini adalah kata-kata untuk keluargamu dan Emmeril, 'Di suatu tempat di luar benar dan salah, ada sebuah taman….. Aku akan menemuimu di sana)," kata salah satunya.

Ada juga yang berkomentar di unggahan Ridwan Kamil, "Bapak dan ibu, terima kasih, terima kasih telah menginspirasi rasa ikhlas ketika Allah mengambil kembali yang telah dititipkan."

Beberapa pengguna tidak lupa menghaturkan Al-Fatihah untuk mendiang Eril. "Semoga a Eril mendapat tempat terbaik di sisi-Nya seiring keikhlaskan kedua orangtuanya," tulis salah satu warganet.

"Al-Faatihah. Semoga selalu dikuatkan, Kang," timpal yang lain. "Turut merasakan duka yang dalam, dan berdoa untuk almarhum ananda tercinta," komentar pengguna berbeda.

Memori akan Eril sebenarnya sudah dibagikan mantan Gubernur Jawa Barat itu dari waktu ke waktu. Juli lalu, misalnya, Emil bercerita bahwa bunga lotus di China dinamai Al Mumtadz, yang diambil dari nama mendiang putranya. Di unggahan video singkat saat itu, ia memperlihatkan cuplikan bunga lotus hingga video kenangan Eril semasa hidup.

"'BUNGA LOTUS AL MUMTADZ, pak gubernur, berkenankah bapak mengijinkan kami untuk menamai salah satu bunga teratai hasil riset kami dinamai Al Mumtadz, anak bapak?'" tulisnya dalam unggahan pada 27 Juli 2023.

Ia melanjutkan, "Duh, tenggorokan tiba-tiba tercekat, mendengar kalimat yang tidak saya duga sama sekali ini. 'Kami tahu cerita keteladanan anak bapak, dan kami bersepakat di Kota Nanning Guangxi ini untuk mendedikasikan namanya menjadi nama bunga kami.'"

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat