uefau17.com

Bintang Drakor Moon Chae Won Dituduh Bau Mulut, Agensi Laporkan 12 Haters ke Polisi - Lifestyle

, Jakarta - Bintang drama Korea Moon Chae Won tak tinggal diam setelah sejumlah warganet mempertanyakan kebersihan dirinya, termasuk bau mulut. Lewat agensinya, IOK Company, ia pun menuntut sejumlah haters yang meninggalkan komentar negatif di media sosial.

Mengutip laman AllKpop, Selasa (17/10/2023), pemeran drakor Flower of Evil itu dilaporkan menuntut 12 komentator atas dugaan pencemaran nama baik. Menurut laporan pada Senin, 16 Oktober 2023, agensinya mendaftarkan laporan tambahan ke polisi terkait kasus pencemaran nama baik dan menyebarkan informasi menyesatkan pada September 2023.

IOK Company menegaskan bahwa tidak akan ada keringanan hukuman bagi mereka. "Rumor tersebut tidak beralasan karena semua artis mengunjungi salon profesional sebelum melakukan siaran atau melakukan aktivitas promosi lainnya. Rumor jahat yang tidak berdasar ini harus diberantas."

 

Itu bukan kali pertama Moon Chae Won menyeret para haters-nya ke jalur hukum. Melansir Koreaboo, ia sebelumnya telah melaporkan kasus serupa ke polisi pada Maret 2023.

Hal itu menyusul konten video berjudul 'Dua Muka Aktris Innocent' yang menjadi viral di Youtube pada 2021. Dalam video tersebut, si youtuber mengklaim bahwa aktris A sangat tidak higienis.

"Selama hari-harinya di sekolah, A akan berangkat ke sekolah tanpa membersihkan wajahnya, dan seragamnya penuh ketombe. Saat berakting, dia akan menggunakan tangan kotornya untuk memberikan makanan kepada aktor lain, dan saat adegan ciuman, seorang aktor memiliki waktu yang sulit karena napasnya sangat bau," celoteh si Youtuber.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spekulasi Warganet

 

Video tersebut ditonton 600 ribu kali. Warganet pun berspekulasi tentang aktris yang dimaksud. Banyak warganet menuduh aktris itu adalah Moon Chae Won.

Moon Chae Won merupakan salah satu aktris papan atas di Korea Selatan. Proyek terakhirnya adalah drakor Payback yang tayang di SBS pada awal tahun ini.

Drakor tersebut mengangkat kisah balas dendam yang mendebarkan, menurut Soompi. Pembalasan dendam ini dilakukan oleh seseorang dan dia akan mempertaruhkan segalanya untuk melawan kegiatan monopoli uang yang telah berkerja sama dengan hukum.

Drama yang diputar perdana pada 6 Januari 2023 itu menampilkan Moon Moon Chae Won sebagai Mayor Angkatan Darat bernama Park Joon Kyung. Park Joon Kyung merupakan seorang perwira peradilan elit yang lulus ujian dan lulus dari lembaga pelatihan dengan nilai tertinggi. Meskipun menjadi seorang perwira jaksa yang paling bermoral dan adil, Park Joon Kyung bersumpah untuk membalas dendam atas kejadian yang menimpa dia dan ibunya. 

Ibu Park Joon Kyung telah menjadi korban kejahatan yang mengerikan. Ibunya meninggal secara misterius saat kejadian itu. Selain itu, banyak kejanggalan atas peristiwa tragis itu dan belum terpecahkan sampai saat ini. 

3 dari 4 halaman

Faktor Penyebab Bau Mulut

Biasanya bau mulut  disebabkan oleh bakteri di gigi atau lidah, maupun yang terkumpul di amandel. Selain itu, konsumsi obat tertentu juga bisa membuat bau mulut seperti disampaikan dokter gigi Amber Bonnaig.

"Hal-hal lain seperti merokok atau obat-obatan juga bisa berdampak pada bau mulut. Hal ini juga dapat disebabkan oleh masalah yang lebih serius, seperti penyakit periodontal dan kerusakan gigi yang tidak diobati, yang keduanya disebabkan oleh pertumbuhan bakteri yang berlebihan," kata Bonnaig, dikutip dari kanal Health .

Hal pertama dan utama untuk mengusir bau mulut dengan menjaga kebersihan gigi dan mulut. Hal ini menjadi dasar menjaga kebersihan gigi. 

"Untuk mengusir bau mulut, Anda harus menggosok gigi dan lidah dua kali sehari. Lalu, membersihkan sela-sela gigi sekali sehari dengan benang gigi," kata dokter gigi Marie Paulis dari University of New Haven, Amerika Serikat.

Pastikan juga selalu mengontrol kesehatan gigi dengan ke dokter gigi setiap enam bulan sekali. "Perawatan teratur menghasilkan kesehatan mulut yang lebih baik secara keseluruhan dan pernapasan yang lebih baik," kata dokter gigi Barry Bartusiak.

4 dari 4 halaman

3 Cara Usir Bau Mulut

Selain pembersihan menyeluruh dan pemeriksaan gigi secara teratur, ada pula cara-cara untuk mengusir bau mulut seperti dikutip dari Hufffington Post.

1. Makan permen atau permen karet tanpa gula

Pastikan untuk membaca labelnya terlebih dahulu, pastikan pilih produk bebas gula. "Pilihlah produk bebas gula, karena bakteri akan berkembang biak di mulut Anda jika mengandung gula," kata Paulis. 

2. Makan Buah dan Minum Air

"Makan buah dapat membantu merangsang produksi air liur, sehingga dapat mengurangi bau mulut," kata dokter gigi Michael Wei. Hal senada juga disampaikan Paulis, ia mencontohkan buah yang dikonsumsi adalah apel.

"Mengonsumsi buah-buahan seperti apel juga bisa menenangkan senyawa sulfur di mulut, begitu juga dengan mengonsumsi yogurt," kata Paulis.

3. Minum Air Putih

"Tetap terhidrasi dapat membantu mengurangi jumlah bakteri di mulut Anda," kata Wei. "Setelah Anda minum, cobalah berkumur dengan air, yang juga dapat membantu menghilangkan partikel makanan dan bakteri."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat