uefau17.com

Support Industri Creative, Indomie Hadir di Ideafest 2023 dengan Cerita Kuliner dan Booth Nuansa Jepang - Lifestyle

, Jakarta Berbagai kreasi menarik turut memeriahkan gelaran Ideafest 2023 yang berlangsung di Jakarta Convention Center pada 29 September - 1 Oktober 2023. Para pengunjung dapat menemukannya dari booth-booth yang hadir di venue dan cuplikan video yang diputar pada layar televisi besar.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah kehadiran Indomie. Brand mi instan terbesar Tanah Air ini setiap tahunnya selalu mendukung penyelenggaraan Ideafest dan menampilkan terobosan baru yang menarik seputar Talkshow atau IdeaTalks, promosi, activity booth maupun produk itu sendiri.

Pada Ideafest 2023 yang mengusung tema "Lead The Leap" dan mengundang lebih dari 280 pembicara itu, Indomie juga berpartisipasi dalam IdeaTalks bertema “Storytelling Through Food: How Food Connects People” dengan Matthew Samudro, Ria SW, dan Chef Degan Septoadji sebagai narasumber.

Matthew Samudro, Founder Summertime Studios bercerita dalam hal proses kreatif dirinya memiliki cara yang cukup sederhana tetapi terkadang memerlukan banyak pemikiran, misalnya saat mengambil video makanan di restoran.

"Setiap kali saya pergi ke restoran, saya berusaha untuk mengajukan sebanyak mungkin pertanyaan kepada koki dan siapa pun yang ada di sana. Saya hanya bertanya kepada mereka, 'Apa cerita di balik ini?' dan mereka akan memberikan ceritanya. Selanjutnya, saya menuliskan catatan-catatan tersebut, dan ketika saya menciptakan cerita, saya mencoba untuk menyebutkan cerita dari merek, dari restoran, dan menggabungkannya dengan pengalaman saya sendiri," kata Matthew.

Sementara itu, Food Vlogger, Ria SW menekankan bahwa seni bercerita itu sangat penting untuk mengisi kekosongan informasi kuliner yang masih sangat terbatas dan untuk menciptakan proses kreatif dalam membuat konten yang paling utama adalah membaca.

"Untuk bikin konten kuliner, sayangnya salah satunya itu harus rajin membaca dengan melakukan riset. Kedua, biasanya kalau punya kenalan dan aku mau pergi ke negara A biasanya aku tanya-tanya banyak sama mereka," kata Ria SW.  

Untuk menyiasati serbuan makanan luar negeri yang mulai menghimpit makanan indonesia, Chef Degan Septoadji menyampaikan beberapa pendapatnya.

Menurutnya, diri kita sendiri yang harus bisa membuat makanan Indonesia Indonesia disukai dan memiliki kebanggaan dengan makanan lokal. Pasalnya, zaman sekarang sudah banyak chef yang membuat makanan Indonesia sekarang lebih modern, lebih kreatif, dari segi tepung, cooking skill-nya juga lebih bagus. Perlu ada ruang atau kesempatan bagi anak-anak muda untuk meng-create event yang meng-highlight makanan Indonesia.

"Kita harus sering membuat hal seperti ini dan harus diliput oleh media. Supaya kita sendiri juga bisa bangga dari makanan lokal yang mendunia. Jadi ada sesuatu yang bisa di-show-off," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Booth Indomie Bernuansa Jepang

Dalam gelaran Ideafest 2023, booth Indomie hadir spesial dengan nuansa Jepang dan memperkenalkan Yatai Ramen Indomie. Seperti yang penggemar mi ketahui, Yatai Ramen Indomie ini serupa dengan ramen memiliki isian telur rebus, jamur, dan topping lainnya. Sejak kemunculan pertama kali Maret lalu, Yatai Ramen Indomie berhasil menarik minat para pencinta kuliner ramen.

Para pengunjung yang datang ke booth Indomie bisa mengikuti berbagai activity menarik, seperti foto dengan background yang menyerupai kedai ramen ala Jepang dan gimmick kimono atau yukata dan kostum samurai.

Selain itu, juga bisa mengikuti mengikuti tantangan berbahasa Jepang dan mendapatkan Indomie Ramen secara gratis. Dengan keunikan itu, banyak pengunjung yang mengalihkan pandangan dan mengunjungi booth Indomie, apalagi setelah mengikuti IdeaTalks bersama Indomie.

Kehadiran Indomie dalam Ideafest 2023 merupakan komitmen brand mi instan berusia lebih dari 52 tahun untuk mendukung industri kreatif Tanah Air terus maju. Seperti diketahui, industri kreatif di Indonesia semakin berkembang berkat teknologi. Membuka peluang bagi produk industri kreatif lokal untuk go internasional, sehingga bisa seperti brand Indomie yang sudah ada di lebih 100 negara di dunia.

Melansir laman resmi Indofood, Indomie merupakan salah satu produsen mi instan terbesar di dunia dan telah diperdagangkan di 100 negara di dunia termasuk Asia, Australia, New Zealand, Afrika, Amerika Serikat, Kanada, Eropa dan Timur Tengah. 

Menarik untuk menyimak terobosan baru apalagi dari Indomie yang hadir pada Ideafest tahun mendatang.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat