uefau17.com

150 Brand Kecantikan Lokal Bakal Meriahkan Oh Beauty Festival 2023, Siap-Siap Berburu Promo - Lifestyle

, Jakarta - Acara anual Oh Beauty Festival siap kembali digelar. Memasuki tahun ke-5, penyelenggaraannya akan mengusung tema "Timeless Wonder" yang menghadirkan 80 brand kecantikan lokal secara langsung, ditambah 70 beauty brands yang berpartisipasi online.

Co-founder Oh Beauty Festival, Irina Chatarina, mengatakan bahwa tema acara tahun ini diangkat untuk menyoroti bahwa kecantikan semestinya tidak lekang waktu. "Bagaimana kecantikan itu lebih sustainable, karena cantik tidak melulu soal penampilan, pandai bersolek, tapi juga cantik dari dalam," katanya saat jumpa pers di bilangan Jakarta Selatan, Jumat, 29 September 2023.

Dalam proses kurasi, pihaknya mengutamakan brand kecantikan yang sudah ikut Oh Beauty Festival tahun lalu guna menjalin "kerja sama yang berkelanjutan." Irina menambahkan, "Kami juga menghadirkan brand (kecantikan) yang lagi ramai, relevan (dengan permintaan pasar), dan dekat dengan audiens."

Partisipan festival kecantikan tahun ini, ia menyambung, yakni 60 persen makeup brand, dan sisanya merupakan skincare brand. "Tren (produk) kecantikan sekarang semakin beragam. Konsumen Indonesia sudah melek teknologi dan up to date dengan riset. Inovasi yang dihadirkan brand (kecantikan) juga lebih cocok dengan kulit orang Indonesia," ujar dia.

Mereka juga menyiapkan sesi tutorial makeup, beauty talks, serta sejumlah gim bersama sederet beauty influencer, seperti Tasya Farasya, Vinna Gracia, Shani Amelia, dan Harumi PS. Oh Beauty Festival 2023 pun akan menjamu dua ikon kecantikan internasional di panggungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bintang Tamu dari Luar Negeri

Ada Babarabeer dari Thailand yang akan mengisi sesi "Thailand Glass Skin Makeup." Lalu, Mawar Rashid asal Malaysia yang akan berbagi rahasia kecantikan, wawasan industri, dan menceritakan keterlibatannya dalam "kolaborasi menginspirasi."

"Tidak hanya melihat tren dalam negeri kalau (industri kecantikan Indonesia) mau berkembang, harus tahu juga industri kecantikan di luar bagaimana, apa yang sedang tren di sana, supaya bisa jadi inspirasi untuk mengembangkan industri kecantikan kita, dan membuka peluang kolaborasi nantinya, " sebut Irina.

Dalam penyelenggaraannya, mereka juga bekerja sama dengan beberapa pihak, termasuk Bank Indonesia dalam edukasi QRIS, sekaligus mempraktikkan pembayaran non-tunai selama acara. Juga, Tokopedia dalam penyelenggaraan Oh Beauty Festival secara online.

Category Strategic Partnership Senior Lead Tokopedia, Azzahra Rahmani Ali, mengatakan, "Kecantikan dan perawatan diri adalah salah satu kategori produk paling laris di Tokopedia selama kuartal III 2023. Karena itu, kami terus memperkenalkan pengalaman belanja baru yang menyinergikan daring dan luring."

3 dari 4 halaman

Juga Berlangsung Secara Online

Oh Beauty Festival 2023 secara online akan terselenggara lebih awal, yakni pada 2--8 Oktober 2023. Tapi, Tokopedia menjanjikan tidak hanya pengalaman belanja online. "Di penyelenggaraan offline, konsumen bisa langsung datang ke booth, tapi tetap bertransaksi lewat Tokopedia," ia mengatakan.

Tidak ketinggalan, e-commerce platform ini juga memberi berbagai penawaran menarik, termasuk diskon sampai 99 persen dan promo flash sale Rp10 ribu setiap harinya. Masing-masing brand partisipan juga akan menawarkan promosi menarik, katanya.

Selain, beberapa di antara jenama kecantikan itu pun menjadwalkan peluncuran produk terbaru. BASE disebut akan merilis rangkaian body care, sementara Mother of Pearl (MoP) bersiap memberi lebih banyak opsi varian produk parfum mereka.

Melampaui semata showcase produk kecantikan, pihaknya juga menyiapkan pertunjukan musik. Show-nya akan menampilkan jajaran musisi, seperti Nadin Amizah, Reality Club, Mocca, White Shoes and The Couples Company, Bilal Indrajaya, dan Idgitaf.

"Festival tahun ini akan jadi perpaduan harmonis antara kecantikan dan musik," mereka berjanji.

4 dari 4 halaman

Tanggal Penyelenggaraan Oh Beauty Festival 2023

Oh Beauty Festival 2023 akan terselenggara secara offline pada 5--8 Oktober 2023 di City Hall Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan. Irina menyebut, harga tiket masuk hariannya adalah Rp35 ribu. "Tapi, kalau beli langsung empat hari, harganya Rp100 ribu," sebutnya.

Ia melanjutkan, "Bagi 500 orang pertama yang membeli tiket empat hari, mereka akan mendapat parfum Overheard Beauty. Tapi pun tidak kedapatan, parfum itu bisa dibeli seharga Rp189 ribu."

Menjaga alur festival kecantikan tetap lancar, Irina menyebut pihaknya mengandalkan crowd control yang akan mengecek tingkat kepadatan di venue secara berkala. "Karena lokasi kami di PIM, kalau di dalam ramai, kami bisa tahan antrean dulu. Pengunjung bisa jalan-jalan, nge-mal dulu," sebutnya.

Masih terkait menghindari kepadatan di area acara, Irina menyarankan pengunjung datang sejak pagi, karena "dari kemarin-kemarin itu sore padat," katanya lagi. Dari target 25 ribu pengunjung, sekarang pihaknya telah menjual sekitar dua ribu-an tiket masuk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat