uefau17.com

Alasan Haru Istri Polisi Tetap Bekerja Sebagai Cleaning Service Meski Sedang Hamil Tua - Lifestyle

, Jakarta - Seorang wanita yang bekerja sebagai cleaning service atau petugas kebersihan sedang viral di media sosial. Wanita ini tetap bekerja meski sedang mengandung dan bahkan dalam kondisi hamil tua.

Suami wanita tersebut ternyata seorang polisi berpangkat Aipda. Sosok wanita pekerja keras itu diketahui bernama Linda sedangkan sang suami bernama Aipda Rully. Linda memilih tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yang semakin besar dan juga untuk membantu suami mencukupi kebutuhan hidup.

Cerita kehidupan Aipda Rully dan sang istri terungkap dalam video di akun Instagram @herman_hadi_basuki yang dikenal dengan Pak Bhabin. "Sebagai ibu Bhayangkari, saya harus kuat dalam keadaan apapun. Saya Linda istri dari Aipda Rully anggota Polsek Jagakarsa, Jakarta Selatan,” ucap Linda dalam video yang diunggah pada 21 September 2023.

Ia ternyata menyimpan alasan haru kenapa masih tetap bekerja, "Saya membantu suami untuk menambah penghasilan dengan bekerja sebagai cleaning service. (Pekerjaan ini) semata-mata untuk mencukupi kebutuhan keluarga," kata Linda.

"Saya belajar dari suami saya dengan segala keterbatasan kita harus terus berjuang," lanjutnya. Kehidupan pilu yang dialami Linda dan Aipda Rully dimulai ketika sang suami mengalami kebutaan pada 2013. Saat itu, Rully mengalami gangguan penglihatan pada mata kirinya.

"Melihat orang itu seperti merah darah dan saat itu saya berobat ke RS Polri. Lanjut RS Polri merujuk saya ke RS Pertamina,” ungkap Aipda Rully.

"Setelah operasi, ternyata Allah berkehendak lain mata kiri saya tidak bisa diselamatkan. Jadi mata kiri saya mengalami kebutaan," sambungnya.

Masalah penglihatan anggota polisi itu ternyata masih berlanjut. Pada 2017 mata kanannya juga mengalami gangguan. Hal tersebut akhirnya membuat jarak pandang Aipda Rully hanya mencapai dua meter saja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Ikut Terharu

 

Sejak saat itu, kehidupan Linda dan sang suami berubah drastis. Namun mereka tidak menyerah dengan keadaan, sosok Ibu Bhayangkari itu pun membantu suaminya untuk mencari nafkah sebagai seorang cleaning service.

Sementara itu, Polsek Jagakarsa sendiri sudah memberikan dispensasi kepada Aipda Rully. Namun, ia tetap ingin bekerja dan mengabdikan dirinya untuk negara dan Polri. Sampai saat ini, ia masih aktif bekerja di Polsek Jagakarsa, Jakarta.

Keputusan yang dipilih oleh Rully didukung penuh oleh istrinya. Linda juga meyakini bahwa semua yang terjadi kepada keluarganya saat ini adalah kehendak Allah.

"Saya tidak pernah berjanji menjadi istri yang baik. Tapi janji saya adalah akan selalu mendampingi suami saya," pungkas Linda.

Unggahan itu mendapat beragam komentar dari warganet. Sebagian besar merasa terharu dengan kondisi yang dialami Linda dan suaminya.

"Baru kali ini liat polisi kehidupannya pas pasan 😁 semoga diberkahi kesehatan pak polisi, aku yakin banget ini orangnya pasti idealis banget 👏 sehat2 pak,” komentar seorang warganet.

"Disini jelas, selain oknum.. Memang masih ada dan saya yakin masih banyak Polisi sejati. 😢,” ujar warganet lainnya.

"Kok bikin nangis sihhh... Semoga Alloh mudahkan. Sehat bagas waras kuat banyak rezeki. Aamiin allahuma aamiin," komentar warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Istri Polisi yang Jadi Sorotan

Situasi yang dialami Linda kontras dengan Kelakuan istri polisi yang belakangan ini sempat menjadi sorotan. Luluk Nuril, istri polisi yang juga seleb TikTok ini ramai dihujat warganet. Kelakuan istri polisi ini memang bikin geram.

Tiktoker asal Probolinggo itu terekam kamera memarahi siswa magang di sebuah toko swalayan saat sedang berbelanja. Luluk Nuril tampak tak terima saat siswa magang tersebut memberi tahu soal pembatalan barang.

Menurut Luluk, siswa magang tersebut menyepelekan dirinya yang bisa membeli barang puluhan juta. rupiah. Nuril pun seketika emosi hingga memberikan makian dan ancaman kepada siswa tersebut.

Akibat perbuatannya, suaminya, Bripka Nuril Huda dicopot dari jabatannya sebagai Ps Kanit Binmas Polsek Tiris dan dimutasikan sebagai Ba Staf Polres Probolinggo. Atas hal ini, Luluk dan Bripka Nuril akhirnya menyatakan permohonan maaf secara terbuka.

Berkaca dari kejadian Luluk Nuril ini, untuk menjadi istri anggota polisi memang tidak sembarangan. Banyak hal yang harus dipenuhi dan dijalankan. Dikutip dari https://humas.polri.go.id/, Jumat (8/9/2023), untu sah menjadi istri polisi, harus melalui sidang BP4R (Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk).

4 dari 4 halaman

Tugas dan Tanggung Jawab Istri Polisi

Sidang BP4R adalah sidang untuk pemberian izin nikah pada personil Polri yang akan melaksanakan pernikahan, Sidang nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personil Polri beserta calon pasangannya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi bagi anggota Polri untuk melangsungkan pernikahan.

Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangannya untuk melakukan pernikahan. Hal itu dianggap penting karena pernikahan bukanlah perkara mudah apalagi bagi personil Polri mengingat tugas dan tanggung jawab sebgai anggota Polri yang sangat berat.

Sehubungan dengan hal tersebut sangat diperlukan pengertian calon istri/calon Suami agar bisa mendukung pelaksanakan tugas sehari-hari yaitu Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Untuk menjadi istri anggota polisi, setidaknya harus ada beberapa syarat yang harus dipenuhi:

1. Kewarganegaraan Indonesia

2. Tidak sedang menikah

3. Usia minimal 21 tahun

4. Bersih dari catatan kriminal

5. Mendukung tugas suami sebagai polisi

6. Tidak menghalangi suami dalam menjalankan tugas

7. Kesiapan mental dan fisik.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat