uefau17.com

Prabowo Subianto Ditanya Kaesang Pangarep: Maukah Jadikan Jokowi Menteri Pertahanan Jika Terpilih Sebagai Presiden? - Lifestyle

, Jakarta - Menteri Pertahaan RI sekaligus bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto dapat pertanyaan tak terduga saat jadi bintang tamu di acara podcast Kaesang Pangarep. Putra bungsu Presiden Jokowi (Joko Widodo) itu menanyakan berbagai kemungkinan bila Prabowo Subianto terpilih sebagai pemenang Pilpres 2024 dan menjadi Presiden RI nantinya.

Dalam tayangan podcast 'Kaesang Pangarep by GK Hebat'’ pada 15 September 2023, menanyakan bagaimana bila Prabowo bertukar posisi dengan ayahnya. Ia melontarkan pertanyaan itu dengan maksud jika Prabowo menang di Pemiihan Presiden atau Pilpres 2024, mungkinkah Jokowi nanti ditunjuk Prabowo jadi Menteri Pertahanan atau Menhan.

Saat Jokowi terpilih kembali sebagai presiden pada 2019 lalu, ia menunjuk Prabowo sebagai Menteri Pertahanan setelah sebelumnya menjadi pesaingnya di Pilpres 2019. "Mungkin Pak Prabowo jadi Presiden, terus Pak Presiden (Jokowi) ditunjuk menjadi Menhan, Pak?" tanya Kaesang.

Mendapat pertanyaan macam itu, Prabowo pun menjawab seraya tertawa. Prabowo mengaku bisa kualat lantaran berani tukar-menukar jabatan.

"Kualat, masa mau tuker-tukeran (jabatan)," kata ayah satu anak itu. Prabowo dalam kesempatan itu juga menceritakan pengalamannya saat bertemu dengan sejumlah pemimpin di luar negeri. Dia bilang semua pemimpin luar negeri yang ditemuinya merasa bingung.

Kata Prabowo, kebingungan itu karena dirinya bergabung dengan pemerintahan Jokowi. Padahal, Jokowi adalah rival Prabowo di Pilpres 2019. "Saya bilang ini Indonesia. Kita bersaing tapi sama-sama cinta. Nggak ada urusan siapa nomor satu, siapa nomor dua, siapa nomor empat," ucap Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makanan Favorit Prabowo Subianto

Ia menambahkan alasan dirinya bersatu dengan Jokowi karena sama-sama ingin berbuat sesuatu untuk rakyat. Sebagai salah satu bacapres, Prabowo Subianto ternyata tidak selalu membahas soal politik.

Ia terkadang juga suka membicarakan tema-tema lainnya seperti makanan. Hal itu juga mengundang rasa penasaran presenter Najwa Shihab saat mewawancarai Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.

Saat itu, wawancara yang dilakukan di dalam mobil tersebut tampak terlihat santai. Najwa pun bertanya soal comfort food seorang Prabowo Subianto.

Tak disangka, ternyata Ketua Umum Partai Gerindra tersebut juga sama seperti masyarakat lainnya, yang menjadikan mi instan sebagai comfort food-nya. "Comfort food Pak Prabowo sweet ya pak?" tanya Najwa seperti dikutip dari video di akun Youtube Najwa Shihab pada 30 Juni 2023.

"Antara lain itu ya, Indomie itu comfort food juga," jawab Prabowo. Mendengar hal tersebut, Najwa pun tertawa. Prabowo juga mengaku senang menikmati mi instan lengkap pakai telur.

3 dari 4 halaman

Prabowo Tim Bubur Ayam Diaduk

Selain soal comfort food, Najwa kemudian bertanya apakah Prabowo termasuk tim bubur diaduk atau tidak. "Pak Prabowo kalo makan bubur ayam diaduk apa dipisah? Penting ini pak harus diketahui publik. Itu ada perdebatan sepanjang masa pak. Apakah dipisah, kan banyak condimentsnya," tanya Najwa.

"Ya diaduk dong," ungkapnya mantap sambil keheranan kenapa Najwa bertanya soal hal tersebut. Presenter berusia 45 tahun itu pun langsung merasa senang karena dirinya satu selera dengan Prabowo.

"Wah udah bener nih. Dengerin tuh, Pak Prabowo aja diaduk, makanya gue suka nggak abis pikir deh orang makan bubur dipisah tuh," ucapnya sambil tertawa.

Prabowo pun mengatakan jika menikmati bubur cocoknya diaduk, karena ada berbagai bumbu dan topping, mulai dari telur, kecap, sambal sampai brambang. "Diaduk semua dong, nggak mungkin dipisah. Ya telur asinnya, ya kecap, ya sambelnya dikit ya kan brambangnya juga," ucapnya sambil tertawa kencang.

 

4 dari 4 halaman

Masa Kecil Prabowo

Momen ini pun langsung menjadi sorotan warganet, karena tak sedikit yang setuju dengan Prabowo, soal makan bubur diaduk. "Emang orang pintar buburnya diaduk," komentar seorang warganet. "Makan bubur diaduk = calon presiden," kata warganet lainnya.

Dalam kesempatan itu, Najwa juga meminta Prabowo untuk menyampaikan pesannya kepada sang jenderal di masa kecil. Rupanya, pesan yang disampaikannya singkat namun cukup menggelitik.

"Kalau Anda bisa kembali ke masa lalu dan bicara dengan Prabowo usia 12 tahun, pak. Adakah yang akan bapak sampaikan?" pinta Najwa Shihab. "Harusnya kamu lebih rajin belajar!" celetuk sang menteri, membuat Najwa dan para audiens tak dapat menahan tawa.

Mendengar pernyataan pria berusia 72 tahun itu, Najwa langsung bertanya mengenai selera humornya. Pertanyaan itu lagi-lagi dijawab dengan singkat namun sanggup mengundang tawa.

"Saya memang suka humor, jadi saya gampang ketawa," ucap Prabowo. "Humor apa saja, gampangan. Benar...," sambung Prabowo Subianto disusul pesan dari komandan-komandannya terdahulu yang berpesan bahwa orang yang berani itu selalu gembira.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat