uefau17.com

Rio Motret Ajak Finalis Miss Universe Indonesia yang Belum Bersuara soal Dugaan Finalis Difoto Tanpa Busana Saat Body Checking - Lifestyle

, Jakarta - Rio Motret menjadi salah satu nama yang mulanya sempat tergabung dalam proses karantina dan penjurian di ajang Miss Universe Indonesia. Saat ajang itu kemudian menuai skandal body checking, dia dan beberapa pimpinan mengundurkan diri. 

Mengutip dari kanal Showbiz , Rabu (9/8/2023), Rio Motret juga mengklarifikasi fitnah yang menyebutnya ikut dalam pemotretan telanjang para finalis Miss Universe Indonesia 2023. Ia menuturkan saat sesi foto berlangsung memang berada di hotel yang sama, namun di ruang berbeda.

Rio Motret bahkan mengaku syok saat sejumlah finalis melaporkan kepada Provincial Director Miss Universe masing-masing terkait pemotretan telanjang dalam sesi body checking. Hal ini menurutnya melukai hati sejumlah finalis, dalam laman Insta Story miliknya ia mengunggah beberapa pernyataan dan dukungannya agar para finalis yang memang mengalaminya buka suara.

"Buat korban yang berani speak up saya salut. Kalian betul-betul the real winner dari ajang ini," tulis Rio, dikutip dari Instagram Story miliknya, Rabu (9/9/2023).

Ia pun mengajak para peserta yang belum berani terbuka agar jangan takut. Sebab dirinya pun berani membela dan membuka tangannya, bahkan ada pengacara yang akan memperjuangkan hak mereka sebagai perempuan.

"Ayo saatnya bersuara dan bersikap," tulisnya lagi. 

Melansir dari sejumlah video jumpa pers yang diunggah di Instagram Stories Provincial Director Miss Universe Indonesia Jawa Barat, Rizky Ananda Musa, Senin, 7 Agustus 2023, Rio Motret menegaskan tak terlibat dalam sesi pemotretan tanpa busana tersebut. Saking hebohnya kasus pemotretan telanjang finalis Miss Universe Indonesia 2023, pencarian kata Miss Universe Indonesia menembus daftar trending mesin pencarian Google.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ungkap Kekecewaan pada Poppy Capella

Dua dari tiga orang petinggi Miss Universe Indonesia yang mengundurkan diri, yaitu mantan CEO, Eldwen Wang dan Visual Director Rio Motret menumpahkan kemarahannya kepada Poppy Capella, yang saat ini menjabat National Director Miss Universe Indonesia.

Hal itu terjadi setelah Poppy Capella buka suara mengenai dugaan finalis Miss Universe Indonesia 2023 difoto tanpa busana. Melalui unggahan di Insta Story, Senin, 7 Agustus 2023, Rio Motret mengungkapkan kekesalannya. Ia pun menyinggung soal kabar dugaan pelecehan terhadap finalis Miss Universe Indonesia 2023 yang tengah menjadi sorotan publik.

Walau tidak menyebut nama Poppy Capella, secara jelas pesan itu disampaikan kepada mantan penyanyi dangdut itu yang kini memegang lisensi pengiriman Miss Universe Indonesia dan Miss Universe Malaysia ke perhelatan Miss Universe 2023 di El Salvador pada November mendatang. Rio Motret mengatakan secara jelas kegusarannya kepada Poppy Carpella.

"JUJUR SAYA PALING MALAS NULIS2 KEK GINI," tulisnya pada judul ungkapan kemarahannya. Ia merasa sudah dicemarkan nama baiknya oleh Poppy Capella.

"Mendengar info dari sana sini kalau nama saya sedang dijelek-jelekkan dan difitnah terus sama seorang mantan penyanyi dangdut yang gak ada prestasinya dan cuma menumpang popularitas tantenya, sepertinya saya harus speakup," tulisnya mengungkap alasannya melancarkan perang terbuka dengan Poppy Capella.

3 dari 4 halaman

Finalis Miss Universe Indonesia Sempat Diminta Bungkam

Dalam berbagai kesempatan, Rio mengatakan Poppy selalu menyebut sosok Inul Daratista sebagai tantenya. Fotografer langganan selebritas Indonesia itu pun mengungkapkan cara kerja Poppy Capella.

"Jangan mancing saya untuk speak up tentang kebobrokan Anda ya selama ini, harusnya Anda ngaca kenapa semua pada pergi meninggalkan Anda," tulis Rio lagi.

Rio Motret juga mengungkap hal yang dilakukan pihak Miss Universe Indonesia agar para finalis tidak membuka mulut. 

"KENAPA KALIAN SIBUK NELP IN FINALIS SATU2 DAN BILANG GAK BOLEH BUKA MULUT? MEREKA PEREMPUAN LOH!! DAN MEREKA HARUS DI HORMATI DAN DI HARGAI BUKAN DI INTIMIDASI SEPERTI INI! DIMANA HATI LOE?," tulis Rio Motret masih di unggahan Insta Story.

"DEMI MENYELAMATKAN PERUSAHAAN BOBROK LO SAMPE TEGA MERENDAHKAN DERAJAT SEORANG WANITA. MAU FITNAH SAYA APA LAGI? MO BILANG SAYA YANG FOTOIN KASUS ITU? HELLAW SEMUA YANG DI SANA PUNYA MATA CEK AJA CCTV SEKALIAN. KESABARAN SAYA SUDAH TINGGAL DIKIT LAGI YA INI. GAK USAH PLAYING VICTIM," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Eldwen Wang Ikut Bersuara

Selain Rio, Eldwen Wang juga menumpahkan kemarahannya kepada Poppy Capella. Seperti Rio, Eldwen juga mendengar namanya dicela oleh Poppy Capella. "Seolah saya adalah CEO tidak berguna dan tidak berkontribusi apa-apa. Lalu ada juga satu orang yang menilai KPI saya sebagai sebagai CEO buruk karena tidak bisa jualan tiket? WHAT?? APAKAH SAYA SALES TICKETING atau CEO? OT*K MANA OT*K,"

Eldwen pun mengunggah daftar petinggi di Miss Universe Indonesia yang bisa dilihat di akhir acara. Namanya sebagai CEO Miss Universe Indonesia tak tercantum di daftar itu, termasuk nama Rio Motret sebagai Visual Director. Hanya nama Slam Wiyono sebagai Beauty Director yang masih tersemat.

"Oh ya sih karena saya nggak bekerja kali ya, makanya gak ditulis," tulisnya menyindir Poppy.

Selain Rio, Eldwan dan Slam Wiyono, Poppy juga ditinggalkan oleh Province Director Jawa Barat Rizky Ananda Musa dan Province Director Bali Sally Giovani. Mereka ramai-ramai mundur usai pengakuan peserta yang mengikuti body checking dengan masuk ke dalam ruangan yang terdapat dua pria dan difoto dalam kondisi tidak berpakaian. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat