uefau17.com

Anak Ferdy Sambo-Putri Candrawathi, Tribrata Putra Lolos Masuk Akademi Kepolisian 2023 - Lifestyle

, Jakarta - Anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Tribrata Putra atau biasa disapa Brata, lolos masuk Akademi Kepolisian atau Akpol 2023. Hal itu diketahui dari pengumuman Sidang Akhir Rekrutmen Calon Taruna (Catar) Akpol 2023 yang diumumkan pada Senin, 24 Juli 2023.

Pengumuman tersebut disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Penyediaan Personel. Lolosnya putra Ferdy Sambo di Akpol 2023 dari Polda Metro Jaya itu juga diketahui melalui komentar yang ada di dalam unggahan video akun TikTok @kepokedinasan. Akun tersebut membagikan potongan video pengumuman Sidang Akhir Rekrutmen Catar 2023.

Seorang warganet kemudian menanyakan apakah Brata, anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi lolos Akpol atau tidak. Akun yang berisi pusat informasi Akpol, Akmil dan sekolah kedinasan tersebut menjawab bahwa Brata lolos masuk Akpol.

"Lulus,” jawab akun @kepokedinasan pada Selasa, 25 Juli 2023.  Selain itu, adik Trisha Eungelica tersebut juga mendapatkan ucapan selamat karena berhasil lolos Akpol 2023 oleh akun fanbase sang ayah yakni @ferdysambo_official.

Melalui unggahan Instagram Story-nya, akun itu memberikan selamat kepada Brata. "Congrats mas,” tulis @ferdysambo_official sambil mengunggah foto Brata yang diduga bersama neneknya. Unggahan yang dibagikan oleh Trisha di Instagram Story-nya @trishaeas itu juga seakan mengisyaratkan bahwa ia sedang merayakan adiknya yang baru saja lolos Akpol.

Trisha terlihat mengunggah sebuah buket bunga berwarna peach yang diduga untuk diberikan kepada Brata. Pendidikan Akpol 2023 akan dimulai pada Agustus 2023 mendatang dengan lama pendidikan selama empat tahun.

Sebelumnya, Tribrata Putra telah lulus dari sekolah Taruna Nusantara pada 6 Mei 2023 lalu. Di hari kelulusannya, kedua orangtua siswa angkatan ke-31 SMA Taruna Nusantara itu tak bisa turut hadir mendampinginya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kelulusan Putra Ferdy Sambo

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat ini tengah mendekam di jeruji besi atas kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Sambo divonis hukuman mati dan Putri divonis hukuman 20 tahun penjara. Keduanya tidak mendapatkan izin untuk menghadiri kelulusan salah satu putra mereka.

Meski tak didampingi oleh ayah dan ibunya saat hari kelulusan, rupanya ada orangtua siswa lain yang mengajak anak Ferdy Sambo untuk foto bersama layaknya siswa lain bersama orangtuanya. Hal itu diketahui lewat dua unggahan video yang dibagikan oleh akun TikTok @boxx.sambo.

Dalam video tersebut terlihat anak Ferdy Sambo yang memakai batik diajak berfoto bersama oleh orangtua siswa lainnya. Mereka juga tampak memberikan support kepada Brata.

"Ada yang buat sedih di hari kelulusan mas Brata. Dimana bapak dan ibu tidak bisa hadir di hari kelulusan mas Brata. Hanya sebuah nama,” tulis keterangan dalam unggahan di akun tersebut pada Minggu, 7 Mei 2023.

"Tetapi ada orangtua siswa yang mengajak mas Brata untuk ikut foto. Mereka memberi support ke mas Brata," lanjut keterangan dalam video tersebut. Sang pemilik akun pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada orangtua siswa lain tersebut yang sudah mau mendukung Brata dan memahami keadaannya.

3 dari 4 halaman

Meneruskan Jejak Ferdy Sambo Menjadi Polisi

SMA Taruna Nusantara yang berbasis semi-militer ini dikenal sebagai sekolah yang telah banyak menghasilkan TNI dan Polri unggulan melalui jalur pendidikan Akademi Kepolisian dan Akademi TNI. Dengan menyekolahkan Tribrata Putra ke sekolah tersebut, Ferdy Sambo sepertinya ingin sang anak melanjutkan jejaknya di kepolisian.

Tribrata Putra merupakan anak ketiga Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dari empat bersaudara. Sang putri sulung Trisha Eungelica, kedua Trishanna Datia, ketiga Tribrata Putra, dan si bungsu Triardana Arka.

Belum lama ini publik dihebohkan oleh foto Ferdy Sambo yang seolah sedang berada di luar Rumah Tahanan Negara atau Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Dalam sebuah foto yang beredar, Ferdy Sambo tampak mengenakan kaus hitam sembari duduk di sebuah kursi dengan meja penuh makanan.

Potret mantan Kadiv Propam Polri tersebut aslinya diunggah melalui Instagram oleh selebgram Akbar Pera Baharudin yang juga dikenal sebagai Ajudan Pribadi.

 

4 dari 4 halaman

Membantah Ferdy Sambo Keluar Rutan

"Sesudah kejadian langsung ke rumah beliau kasih semangat," begitu keterangan yang dituliskan bersama unggahan foto tersebut. Foto tersebut kemudian menjadi viral dan membuat Pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis, buka suara dengan menyampaikan bahwa potret itu diambil sebelum kliennya menjadi tahanan.

Namun, publik keburu meyakini Ferdy Sambo bisa santai keluar masuk rutan. Hal itu membuat putri sulung Ferdy Sambo, Trisha Eungelica geram dan buka suara. Trisha Eungelica melalui salah satu media sosialnya, meminta para warganet yang percaya isu tersebut untuk memeriksanya secara langsung.

"Greget banget pengen ditanggepin. Makanya main-main ke Mako biar tahu bapak gue di situ-situ aja, heran," tulis Trisha Eungelica mengungkapkan melalui akun media sosial Threads,

Beberapa warganet yang simpatik dengan kondisi Trisha Eungelica saat ini, mendukung pernyataan putri sulung Ferdy Sambo itu. "Yang ngikutin IG Trisha pasti tau.... Tadi pas di TikTok emosi gue," komentar seorang warganet.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat