uefau17.com

Ricky Martin dan Jwan Yosef Resmi Bercerai, Pasangan Sejenis yang Sempat Menikah Selama 6 Tahun - Lifestyle

, Jakarta Ricky Martin dan suaminya Jwan Yosef resmi berpisah. Hal ini diumumkan di unggahan Instagram mereka berdua yang ditulis dalam dua bahasa, Bahasa Spanyol dan Bahasa Inggris. 

Pengumuman itu mengejutkan para penggemar yang telah merayakan cinta pasangan sejenis itu sejak mereka mulai berkencan pada 2015. Ricky Martin dan Jwan Yosef menikah dalam upacara pribadi pada 2018 setelah sebelumnya bertunangan pada 2016.

"Kami telah mempertimbangkan untuk mengubah hubungan kami selama beberapa waktu dan setelah mempertimbangkan dengan hati-hati, kami memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami dengan cinta, rasa hormat, dan martabat untuk anak-anak kami," tulis Martin dan Yosef, dikutip dari Instagram pribadi Ricky @ricky_martin, Jumat, 7 Juli 2023.

Meski memutuskan berpisah, Martin dan Yosef mengatakan akan saling menjaga dan menghormati setelah bertahun-tahun menjadi pasangan. "Harapan terbesar kami sekarang adalah melanjutkan dinamika dan hubungan keluarga yang sehat berdasarkan persahabatan sejati kami di mana kami akan terus membesarkan anak-anak kami," lanjut keduanya.

"Seperti biasa, kami berterima kasih atas semua cinta dan dukungan yang kami terima sepanjang pernikahan kami. Bersama-sama kami akan membentuk babak baru dalam hidup kami," pernyataan berakhir dengan nama Ricky dan Jwan di bagian bawah pojok kiri.

Mereka berdua ingin menunjukkan tanggung jawab sebagai orang tua dan fokus untuk menciptakan lingkungan yang baik bagi perkembangan anak-anaknya. Diketahui pasangan sejenis itu telah memutuskan untuk berbagi hak asuh dengan keempat anak mereka, Matteo, Valentino, Lucia dan Renn.

Lucia lahir pada 2018, sementara Renn lahir pada 2019. Martin sebelumnya menyambut lebih dulu dua putra kembar bernama Matteo dan Valentino, yang lahir melalui ibu pengganti pada 2008 dan ia besarkan sebagai orang tua tunggal saat itu. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Kisah Cinta Mereka

Martin (51) dan Yosef (38) pertama kali terhubung dengan Instagram pada 2015 dan mulai berkencan enam bulan kemudian setelah bertemu langsung di London. Mereka meresmikan hubungan di karpet merah saat amFAR Inspiration Gala 2016 dan mengumumkan pertunangan di tahun tersebut sebelum menikah pada 2017.

Acara diadakan di São Paulo, Brasil, di mana Martin dan Yosef mencuri perhatian saat mereka berfoto sambil bergandengan tangan. Pasangan itu mengenakan tuksedo hitam untuk acara tersebut, yang secara resmi menandai hubungan romansanya ke publik.

Martin mengonfirmasi hubungan dengan tulisan Instagram sederhana, "Yup." Yosef juga mengunggah foto dari acara tersebut, menulis bahwa keduanya "terlihat bagus," di keterangannya.

Pelantun "Livin' La Vida Loca" itu membagikan kabar hubungan mereka dalam sebuah wawancara dengan E! News pada Januari 2018. "Saya seorang suami tetapi kami akan mengadakan pesta besar dalam beberapa bulan," katanya. "Kami bersumpah satu sama lain, kami bersumpah segalanya dan kami menandatangani semua surat yang harus kami tanda tangani, kontrak pernikahan dan semuanya."

Keduanya, yang berbicara dengan bahasa yang berbeda-beda, membagikan keputusan mereka untuk mewariskan fleksibilitas linguistik kepada empat anak mereka. "Kami berbicara bahasa Spanyol di rumah, tetapi mereka juga berbicara bahasa Inggris dan Prancis," kata Martin saat tampil di Pertunjukan Ellen DeGeneres pada 2013, mencatat bahwa putra kembarnya terdaftar di sekolah Prancis. 

3 dari 4 halaman

Profil Jwan Yosef

Yosef adalah pelukis ulung dan seniman konseptual yang bekerja dengan bahan seperti plastik dan lakban. Dia telah berpartisipasi dalam pameran kelompok sejak 2007 dan menampilkan beberapa usaha tunggal.

Pertunjukan solo pertamanya, "High Notes", diadakan di Stockholm's Galleri Anna Thulin pada 2013, menurut situs webnya @jwanyosef.com. Sejak itu, dia dikenal dan memenangkan berbagai penghargaan untuk karyanya.

Pada 2013, ia membawa pulang Hadiah Threadneedle untuk memamerkan seni di London dan Beers Contemporary Award untuk Seni Baru di London, dikutip menurut Vogue Arabia, Jumat 7 Juli 2023. Pada 2020, Yosef memenangkan Archiproducts Design Award untuk serangkaian permadani yang dirancangnya terinspirasi oleh karyanya dengan lakban.

Pada November 2022, Yosef berkolaborasi dengan Art D'Égypte untuk membuat pameran temporer di Mesir bertajuk "Forever Is Now .02," menampilkan tiga patung batu kapur besar yang muncul dari pasir di dekat Piramida Giza. Hingga 17 Desember 2022, lebih dari 850 ribu pengunjung telah melihat instalasi tersebut.

Yosef membuka studio baru di Los Angeles pada awal 2023 dan memberikan tur singkat ruangan-ruangan yang ada di dalamnya kepada pengikut Instagram-nya. Saat masih menjadi suami Martin, Yosef selalu mendukung dia dalam perjalanan kariernya.

Yosef menghadiri beberapa acara untuk mendukung karir Martin selama bertahun-tahun, termasuk pemutaran perdana The Assassination of Gianni Versace: American Crime Story. "Aku sangat bangga," tulis Yosef di samping foto dari karpet merah. Martin menjawab dalam komentar, "Aku mencintaimu papi."

Martin kemudian mendapatkan nominasi Emmy pertamanya untuk perannya dalam serial tersebut. Yosef bahkan menghadiri upacara penghargaan bersamanya.

4 dari 4 halaman

Kilas Balik Hubungan Ricky Martin dengan Sang Mantan

Carlos Gonzales Abella, seorang pialang saham, merupakan mantan pacar dari Ricky Martin. Pasangan itu mulai berkencan pada 2010, tahun yang sama ketika Ricky mengumumkan dia gay di situs resminya.

"Saya bangga mengatakan bahwa saya adalah pria homoseksual yang beruntung. Saya sangat diberkati menjadi diri saya sendiri," tulisnya pada 29 Maret 2010.

Pada 2011, dia dengan tulus mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Carlos dalam pidato penerimaan Penghargaan Vito Russo di acara Penghargaan Media GLAAD.

Menurut juru bicara Martin seperti dikutip dari US Weekly 2014, dia menyatakan bahwa Martin dan Carlos telah sepakat untuk mengakhiri hubungan mereka tetapi terus dipersatukan oleh persahabatan dan pengalaman mereka bersama. Hubungan asmara Ricky dan Carlos telah terbina sekitar lima tahun. Keduanya bahkan sudah merencanakan pernikahan.

Tahun sebelumnya, pada 2013, Martin, memuji Gonzalez, memberi tahu Vanity Fair bahwa pacarnya mendukung gaya hidupnya, termasuk putra kembarnya yang berusia 5 tahun, Matteo dan Valentino, yang lahir melalui ibu pengganti pada Agustus 2008.

"Saya telah mengalami hal-hal luar biasa dengan pasangan saya. Kompleksitas, pengertian, dan, pada saat yang sama, kebebasan, tidak takut pasangan Anda menilai Anda. Itulah yang saya temukan dengan Carlos," kata Martin kepada majalah itu. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat