uefau17.com

Video Musik Choi Ye Na Hilang, Gara-Gara Protes Pihak Olivia Rodrigo? - Lifestyle

, Jakarta - Choi Ye Na baru-baru ini berada di tengah-tengah kontroversi seputar lagu terbarunya, yang bertajuk "Hate Rodrigo". Bukan hanya itu, perhatian kemudian beralih ke detail yang dirahasiakan di balik video musik yang menjadi pribadi di YouTube.

Xports News baru-baru ini melaporkan bahwa Olivia Rodrigo meminta video musik "Hate Rodrigo" milik Choi Ye Na untuk dihapus.

Dikutip dari Allkpop, Jumat (30/6/2023), kontroversi telah muncul bahkan sebelum lagu tersebut dirilis, terutama berpusat pada judulnya. Orang dalam mengungkapkan bahwa pihak Olivia Rodrigo telah mengangkat masalah hak cipta yang mengakibatkan video musik tersebut disetel ke pribadi di YouTube.

Telah dilaporkan bahwa masalah hak cipta muncul dari adegan-adegan tertentu dalam video musik, ditambah dengan kontroversi nama lagu. Mengenai masalah ini, perwakilan dari agensi Choi Ye Na, Yuehua Entertainment, menyatakan, "Saat ini kami sedang dalam proses menilai situasinya."

Lagu itu sendiri menyampaikan campuran kecemburuan dan kekaguman Choi Ye Na terhadap bintang pop populer Olivia Rodrigo. Dengan memasukkan nama Olivia Rodrigo ke dalam judul dan menggabungkannya dengan istilah negatif "benci", Choi Ye Na mengekspresikan emosinya terhadap artis Amerika tersebut.

Ia menjelaskan bahwa judul tersebut seharusnya merupakan "ekspresi ironis". Namun, lagu tersebut mendapat reaksi keras dari banyak warganet, termasuk di Korea Selatan dan luar negeri. Mereka berpendapat bahwa jika Choi Ye Na bermaksud memberi penghormatan kepada Olivia Rodrigo, itu dilakukan dengan pendekatan yang tidak menyenangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Agensi Choi Ye Na

Label Choi Ye Na membantah desas-desus tentang video musiknya "Hate Rodrigo" dan mengunggah ulang visinya. Pada Kamis, 29 Juni 2023, rumor tentang video klip tersebut dimulai ketika video klip tersebut dibuat pribadi hanya 2 hari setelah dirilis.

Ada spekulasi bahwa agensi penyanyi pop Olivia Rodrigo telah meminta penghapusan video klip tersebut. Namun pada Jumat (30/6/2023), label Choi Ye Na Yuehua Entertainment membantah rumor tersebut.

Yuehua Entertainment menyatakan, "Video klip tersebut dibuat pribadi pada 29 Juni setelah agensi menemukan adegan yang dapat menyebabkan masalah pelanggaran merek dagang, pelanggaran hak potret, dan hak cipta. Video musik saat ini sedang diedit lagi. Kami mohon maaf atas kebingungan yang tiba-tiba karena kami mengetahui masalahnya nanti. Kami akan mengunggah MV lagi segera setelah pengeditan selesai."

Selain itu, Yuehua Entertainment kemudian mengklarifikasi bahwa perwakilan Olivia Rodrigo tidak pernah meminta penghapusan MV tersebut. Sejak diunggah sekitar empat jam lalu, video musik tersebut telah ditonton lebih dari 95 ribu kali.

3 dari 4 halaman

Tentang Choi Ye Na

Dikutip dari laman Kpop Fandom, Choi Ye Na adalah mantan anggota girl grup IZ*ONE. Ia debut solonya dengan mini album ˣ‿ˣ (SMiLEY) pada 17 Januari 2022.

Pada 11 Mei 2018, Ye Na diumumkan sebagai kontestan di Produce 48, di mana dia akan mewakili Yue Hua Entertainment. Ia menduduki peringkat ke-4 secara keseluruhan, sehingga menjadi anggota IZ*ONE.

Grup ini secara resmi memulai debutnya pada 29 Oktober 2018 dengan mini album pertama mereka Color*IZ. Pada 29 April 2021, IZ*ONE bubar setelah kontrak spesial mereka selesai.

Ye Na kemudian kembali ke Yue Hua sebagai trainee. Pada 10 Agustus, StarNews mengabarkan bahwa Yena akan debut solonya pada paruh kedua 2021.

Pada 6 Oktober 2021, StarNews mengungkapkan bahwa debut solonya ditunda dan berlangsung pada paruh pertama tahun berikutnya. Pada 7 Oktober, Ye Na secara resmi dikonfirmasi untuk debut aktingnya di musim kedua The World of My 17 dari Naver TV Cast, di mana dia akan memainkan peran utama perempuan.

4 dari 4 halaman

Karier Ye Na

Lalu berlanjut pada 1 Januari 2022, dengan pesan ucapan Tahun Baru, dia mengumumkan bahwa dia akan melakukan debut solonya pada 17 Januari 2022. Pada 2 Januari 2022, debutnya dikonfirmasi dengan poster teaser untuk mini album pertamanya ˣ‿ˣ (SMiLEY), yang dirilis pada 17 Januari 2022.

Pada hari yang sama, Ye Na mengumumkan nama fanclub solonya adalah Jigumi. Pada 17 Juli 2022, Ye Na merilis teaser untuk comeback mendatangnya dengan mini album keduanya Smartphone, yang dirilis pada 3 Agustus 2022.

Pada 2 Januari 2023, sebuah poster segera dirilis mengumumkan kembalinya Ye Na pada 16 Januari 2023. Keesokan harinya, terungkap bahwa dia akan merilis album single pertamanya, "Love War".

Pada 8 Juni 2023, sebuah poster segera diunggah ke akun media sosial Ye Na yang mengungkapkan bahwa dia akan merilis album single keduanya, "Hate XX", pada 27 Juni 2023. Pada 16 Juni 2023, Twitter Jepang Ye Na mengumumkan bahwa ia akan membuat debut Jepangnya pada 9 Agustus 2023 dengan single "Smiley -Japanese ver.- (feat. Chanmina)".

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat