uefau17.com

Resmi Cerai dari Desta, Natasha Rizky Kutip Al-Qur'an Surat Ar-Ra'd Ayat 28 - Lifestyle

, Jakarta - Kandas sudah rumah tangga Desta dan Natasha Rizky. Majelis Hakim menyatakan bahwa pasangan yang sudah dikaruniai tiga anak tersebut resmi bercerai. Kuasa hukum Desta, Hendra Siregar, menyebut majelis hakim mengabulkan apa yang diinginkan kliennya selaku pemohon, catat kanal Showbiz .

Di sidang putusan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), seperti Desta, Natasha Rizky juga tidak hadir, hanya diwakili tim kuasa hukumnya. Merujuk unggahan Instagram Story, Senin, 19 Juni 2023, Chacha terlihat sedang bersama kedua sahabatnya yang juga selebritas: Ratna Galih dan Dian Ayu Lestari.

Setelahnya pada Selasa pagi (20/6/2023), perempuan berusia 29 tahun ini membagikan unggahan Instagram Story mengutip Al-Qur'an surat Ar-Ra'd ayat 28. Bunyinya, "Ketahuilah dengan mengingat Allah hati jadi tenang."

Sementara di Instagram Story-nya, Desta memperlihatkan momen kebersamaan dengan ketiga buah hatinya. Di momen terpisah, Dolly Siregar, pengacara Natasha Rizky, mengatakan bahwa kliennya tidak hadir dalam sidang putusan cerai karena sudah mempercayakan tim kuasa hukum untuk mengawal proses tersebut.

Apalagi, sejak awal Desta dan Natasha juga sudah sepakat untuk menyudahi pernikahan mereka. Ia menambahkan bahwa tidak ada tuntutan gana-gini dalam perceraian ini. "Enggak ada tuntutan gana-gini, dalam kesepakatan sudah dibagi," ujar Dolly.

Sedangkan menurut Hendra, tidak ada keharusan bagi kliennya untuk hadir di sidang perceraian. "Tadi pagi saya komunikasi sama Desta, dia sampaikan semoga berjalan lancar, dan untuk rekan-rekan media, ia mengucapkan terima kasih," kata Hendra.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ikrar Talak

Disinggung mengenai agenda ikrar talak, kata Hendra, pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari pengadilan. "Kita tunggu dari pengadilan, nanti ada panggilan untuk para pihak. Yang jelas nunggu 14 hari dulu," sebut Hendra.

Sebelumnya, sejumlah perjanjian pun telah disepakati keduanya terkait peceraian mereka. Diakui Natasha, kesepakatan itu telah dibicarakan sebelum proses perceraian bergulir di persidangan. Ibu tiga anak itu tak membeberkan detail dari kesepakatannya dengan Desta. Ia hanya menyebut bahwa kesepakatan itu meliputi hak asuh dan nafkah anak.

"Semuanya sudah disepakati dari sebelum sampai proses pengadilan," ujar Natasha di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin, 29 Mei 2023. "Semuanya jelas, ya, hak asuh bareng-bareng semuanya sampai membesarkan anak. Nafkah sudah ditentukan. Nafkah anak untuk semuanya sudah ditentukan."

Natasha mengungkap bahwa dirinya dan Desta sudah menyetujui hal-hal yang termaktub dalam perjanjian. "Jadi, semua kesepakatan sudah terjadi dan disaksikan kuasa hukum kita," kata Chacha.

3 dari 4 halaman

Mediasi Gagal

Kuasa hukum Natasha Rizky, Ruly Agung, enggan menjawab saat disinggung mengenai besaran nafkah yang akan diberikan Desta. Menurutnya, hal itu baru akan dibahas saat sidang putusan nanti. 

Berdasarkan kesepakatan itu, Natasha dan Desta diketahui sama-sama memutuskan melanjutkan proses perceraian mereka ke sidang berikutnya. Sesuai keterangan saat itu, sidang cerai Natasha dan Desta kembali digelar pertengahan Juni 2023.

Sebelumnya, saat ditanya mengenai pemicu permasalahannya, Natasha enggan membocorkan. "Saya enggak bisa share di sini karena itu masalah pribadi kita berdua. Sekali lagi, saya enggak bisa share," ujar dia.

Namun, Chacha, biasa ia dipanggil, membenarkan bahwa ia sudah lama tinggal secara terpisah dengan Desta. Namun demikian, mereka tetap menjalani tanggung jawab sebagai orangtua dengan baik.

Pada sidang perceraian perdana mereka, Senin, 29 Mei 2023, keduanya sempat diagendakan untuk mediasi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Tapi, mediasi kedua artis ini gagal, sehingga sidang perceraian antara Desta dan Natasha akan dilanjutkan.

4 dari 4 halaman

Masih Beredar di Internet

Terlepas dari keputusan untuk bercerai, potongan foto-foto saat Desta dan Natasha masih beredar di internet. Salah satu yang viral adalah saat keduanya berjalan di lorong Pengadilan Agama Jaksel. Desta dan Natasha tampak dikerumuni wartawan yang meliput agenda sidang perceraian mereka.  

Kerumunan orang membuat Natasha dan Desta terkepung di dalamnya. Saat itu, Desta di sisi kanan Natasha, mengulurkan tangannya untuk melindungi ibu dari anak-anaknya itu agar tidak terdesak. Sebenarnya, seorang pria lain berusaha melindungi Chacha di sisi kiri agar tidak terdesak kerumuman.

Video pendek ini pun viral di media sosial, salah satunya di TikTok. Akun @silvianuraeni mengunggah video tersebut dengan narasi "momen Desta dan Natasha masuk ke persidangan, salut perhatian banget."

Keterangan video itu memuji Desta yang dinilai begitu perhatian ke perempuan yang dinikahinya selama 10 tahun terakhir. Video ini pun disukai lebih dari 559 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 11 ribu komentar.

Warganet memberikan komentar positif terhadap Desta dan Natasha. Ada juga warganet yang terharu menyaksikan video ini, lalu mendoakan yang terbaik untuk keduanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat