uefau17.com

Selain One Ok Rock, Band The Strokes hingga Vertical Horizon Bakal Konser di Indonesia 2023 - Lifestyle

, Jakarta Kabar gembira bagi penikmat musik rock, sebab beberapa nama band terkenal seperti One Ok Rock, hingga The Strokes akan mengguncang Indonesia. Paling dekat tentu saja The Strokes yang bakal tampil di We The Fest pada 21 Juli 2023.

Namun kabar terbaru tentu dinantikan penggemar untuk berburu tiket konser One Ok Rock yang tampil di Jakarta, pada 29 September mendatang. Mengutip dari kanal Regional , 2 Juni 2023, kabar band asal Jepang itu akan konser diinformasikan langsung di media sosial Instagram One Ok Rock pada Kamis (1/6/2023).

Unggahan pun langsung disambut oleh para penggemar Indonesia yang menantikan konser band yang akhif sejak 2007 itu. "Akhirnya kembali ke Asia! Mengumumkan Luxury Disease Asia Tour 2023, dengan lebih banyak tanggal segera hadir!" tulis akun @oneokerockofficial dikutip Jumat, 2 Juni 2023.

Konsernya sendiri akan digelar di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta. Konser One Ok Rock di Indonesia dipromotori PK Entertainment yang juga menjadi promotor konser Coldplay mendatang.

Pembelian tiketnya dapat diakses melalui situs resminya yaitu oorinjakarta2023.com yang tiketnya dijual pada 12 Juni 2023 kemarin. Mengutip dari laman resminya tersebut akhirnya One Ok Rock menggelar konser dua hari yakni pada 29--30 September 2023.  

Sebelum singgah ke Jakarta pada 29 September 2023, One Ok Rock juga menggelar konser di Taipei pada 16-17 September, kemudian ke Manila pada 26 September 2023. Dari Jakarta, band yang terdiri dari vokalis Takahiro Moriuchi, gitaris dan pemimpin band Toru Yamashita, bassis Ryota Kohama, dan drummer Tomoya Kanki ini akan bertolak ke Hong Kong pada 7 Oktober 2023, Bangkok pada 12 Desember 2023 dan Singapura pada 18 Desember 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tur Asia dan Eropa

Saat ini, menurut laman resmi band tersebut, mereka sedang menjalani tur keliling Eropa. Pada 3 Juni 2023 mereka konser di Austria, lalu menyambangi Republik Ceko, ke Jerman, Belanda, Prancis, Inggris, Spanyol, Swiss, dan berakhir di Italia pada 22 Juli 2023.

Mengenai One Ok Rock, band ini cukup berkembang pesat dan mendapat dukungan besar dari generasi muda untuk suara berbasis emo dan rock bersama dengan penampilan live yang agresif. Mereka dengan cepat menjadi salah satu band rock Jepang terpopuler karena konser yang sangat sukses seperti Nippon Budokan Live pada 2010, Yokohama Stadium Live pada 2014, dan tur arena pada tahun 2013 dan 2015.

Pada 2016, One Ok Rock mengadakan konser outdoor yang menarik. Sekitar 110.000 orang penggemar yang luar biasa menonton pertunjukan mereka dan pada 2018, One Ok Rock mengadakan tur kubah nasional termasuk dua hari di Tokyo Dome. Pada April 2015, band ini menandatangani kesepakatan distribusi di seluruh dunia dengan Warner Bros dan sejak itu mengadakan tur di AS, Eropa, Amerika Selatan, dan Australia.

3 dari 4 halaman

The Strokes Tampil i We The Fest pada 21 Juli 2023

Selain One Ok Rok yang dinantikan pada September mendatang, Festival musik We The Fest masih menjadi festival musik yang dinanti-nanti masyarakat Indonesia. Gelaran acara ini akan kembali hadir pada 21 hingga 23 Juli 2023 mendatang dan menampilkan bintang tamu ternama lokal dan internasional.

Mengutip kanal Regional , 21 Februari 2023, We The Fest membagikan daftar line up fase pertama untuk acara ini. Terdapat sederet musisi ternama yang menarik perhatian masyarakat Indonesia seperti The 1975, The Strokes, The Kid Laroi, higga Lewis Capaldi.

"Menghadirkan lineup fase 1 #WTF23 untuk mempersiapkan kami, menampilkan salah satu lineup kami yang paling menarik hingga saat ini. Memanjakan mata dengan nama-nama yang sudah dikenal dan baru muncul ini untuk pesta musim panas yang tiada duanya pada 21, 22 & 23 Juli 2023," keterangan akun @we.the.fest

Bukan hanya itu We The Fest juga menampilkan sejumlah musisi Internasional yang sudah terkenal baik di Indonesia. Bahkan, beberapa di antaranya merupakan musisi yang lagunya sempat viral di media sosial seperti Giveon, Dhruv, Peach Tree Rascals, hingga Sabrina Carpenter.

4 dari 4 halaman

Vertical Horizon Tampil di Jakarta dan Yogyakarta

Kabar menarik lainnya, band Vertical Horizon yang merupakan band rock alternatif Amerika bakal tampil di Jakarta dan Yogyakarta. Hal tersebut diketahui melalui laman Instagram resminya di akun @officialverticalhorizon.

"Awal Juni membawa jadwal tur Musim Panas 2023 penuh kami! Komentar di bawah dan beri tahu kami di mana Anda akan melihat kami," tulis akun tersebut dikutip Selasa, 13 Juni 2023.

Tertera bahwa band yang dibentuk di Washington ini akan tampil di Black Owl, sebuah restoran yang terletak di Jakarta Utara pada 13 Juli 2023. Selain itu mereka juga akan tampil di Yogyakarta pada gelaran Prambanan Jazz Festival pada 14 Juli 2023. 

Mendapat sambutan hangat, di kolom komentar para pengggemar tampak sangat antusias dengan band yang digawangi D.C. sebagai Vokalis dan gitaris Matt Scannell, serta Keith Kane. Apalagi tampilnya mereka akan jadi ajang reuni musik rock di era 1990-an awal, di mana mereka memulai band pada 1991 ketika mereka masih jadi mahasiswa di Universitas Georgetown.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat