uefau17.com

Lionel Messi Dikabarkan Batal Datang ke Indonesia, Akun Instagram Erick Thohir Diserbu Warganet - Lifestyle

, Jakarta - Timnas Indonesia dijadwalkan akan menjalani pertandingan FIFA Matchday melawan Timnas Argentina pada Senin, 19 Juni 2023. Dalam lawatan ini, mega bintang Lionel Messi semula masuk dalam daftar pemain Timas Argentina. Namun pada Sabtu, 10 Juni 2023, dikabarkan bahwa Messi batal datang ke Indonesia.

Hal ini pertama kali diungkap jurnalis ESPN Argentina, Leo Paradize. Saat ini, Messi bersama Timnas Argentina tengah berada di Beijing, China untuk melakoni pertandingan dengan Australia. Hanya saja, dikabarkan bahwa kedatangan Messi membuat situasi di sana menjadi kurang kondusif.

Hal ini membuat Messi merasa kurang nyaman, khawatir kejadian serupa akan terulang terjadi di Indonesia. "Lionel Messi sampai di Beijing dan menghasilkan revolusi,” tulis Paradize di akun Twitter-nya @leoparadizo, Sabtu, 10 Juni 2023.

Di tengah kabar tersebut, keyword Messi sempat jadi trending topic Twitter di Indonesia. Warganet pun menyampaikan beragam komentar. Ada yang menganggap hal itu biasa saja, tapi tak sedikit yang merasa kecewa bila itu benar-benar terjadi. Terdapat pula yang menyinggung nama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang mendatangkan timnas Argentina ke Indonesia.

"Yahh yg beli tiket menyesal nggak yahh?” komentar seorang warganet."Gak masalah, yang penting tim Argentina datang. Bintang timnas Argentina bukan hanya Messi kan?" timpal warganet lain.

"Gak masalah, yang penting tim Argentina datang. Bintang timnas Argentina bukan hanya Messi kan?,” komentar warganet lainnya.

"Pak @erickthohir ini beneran Messi ga jadi datang?Wuaa, yang sudah beli tiket kecewa berat ini,” tulis warganet lain.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rela Bayar Mahal untuk Lionel Messi

Erick Thohir sampai saat ini belum mengklarifikasi kedatangan Lionel Messi ke Indonesia. Meski begitu, akun Instagram Menteri BUMN ini sudah diserbu banyak warganet yang menanyakan soal Messi.

Salah satunya adalan unggahan pada hari ini, Senin (12/6/2023). "Senin pagi, semangat pagi! Terus semangat berjuang untuk mewujudkan Indonesia yang maju, makmur dan mendunia!” tulisanya dalam keterangan unggahan yang dimaksud.

Dalam unggahan itu warganet justru lebih banyak menanyakan soal kebenaran kabar batalnya Messi datang bersama timnas Argentina. Ada pula yang menanyakan apakah Argentina hanya akan membawa tim cadangannya untuk menghadapi timnas Indonesia.

"Kita bayar mahal buat datangkan Argentina, masa yg main cuma pemain pelapis pak... Tolong di loby lagi pak federasi Argentina," komentar seorang warganet.

"Apa benar pak klo @leomessi ga ikut ke Indonesia & Argentina akan menurunkan skuad rotasi dalam Fifa Matchday nanti? tolong dibantu jawab pak @erickthohir biar masyarakat tidak penasaran & yang sudah membeli tiket tidak kecewa,” komentar warganet lainnya.

"Lagi heboh nih netizen rame2 minta refund tiket gara2 messi ga jadi ikut rombongan timnas argentina,” timpal warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

PSSI Tak Mau Umbar Janji Soal Messi

Rencana kedatangan Messi ke Indonesia sudah jadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar sepak bola. Seperti diketahui, Indonesia jadi salah satu negara di Asia yang memiliki penggemar sepak bola cukup fanatik.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengirim peringatan bagi penggemar sepak bola di Indonesia. Ia meminta agar euforia jelang kedatangan Messi tetap dijaga agar tidak terlalu tinggi, sebelum nama pemain berjulukan La Pulga itu benar-benar dipastikan masuk dalam starting line-up melawan Indonesia.

"Kemarin diumumkan AFA bahwa ternyata ada Messi datang ke Asia. Artinya (dia akan) ke Beijing sama Indonesia. Kita berharap dia masuk (saat pertandingan), ya. Kalau belum masuk line-up kita jangan euforia," tutur Arya saat ditemui pasca Kongres Biasa PSSI di Intercontinental Hotel, Pondok Indah, 28 Mei 2023, mengutip kanal Bisnis .

"Kan tahu, PSSI bukan orang yg suka umbar janji. (Messi) datang, syukur Alhamdulillah. Kita lagi berdoa mudah-mudahan dia masuk line-up. Misalnya dia datang, tapi enggak masuk line-up, gimana?" katanya lagi

Erick memang belum pernah memberi jawaban pasti terkait kedatangan Messi saat FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Argentina dimumkan. Menurutnya, kepastian terkait hal itu sepenuhnya berada di tangan tim berjulukan Albiceleste itu.

4 dari 4 halaman

Alasan Argentina Mau Diundang ke Indonesia

Hanya saja, Erick meyakini Timnas Argentina bakal datang membawa kekuatan terbaik. "Tentu kalau bicara kehadiran bintang-bintang Argentina, saya percayakan pada Argentina itu sendiri karena saya yakin Argentina datang ke Indonesia dengan benar-benar membawa tim terbaik," tutur Erick dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 24 Mei 2023, dilansir dari kanal Bola .

Menurut Erick, hal serupa juga akan berlaku bagi Timnas Indonesia. Skuat Garuda dipastikan bakal memainkan penggawa-penggawa terbaik kala menjamu Argentina, demi mendapat pengalaman dan pembelajaran sebanyak mungkin

Di sisi lain, Erick juga sempat mengungkap alasan Timnas Argentina yang berstatus sebagai juara Piala Dunia 2022 rela diundang bertanding di Tanah Air. Menurut Erick, Argentina sendiri memang melihat Indonesia sebagai negara pecinta sepak bola.

Untuk itu, kesempatan ini bisa dimanfaatkan mereka untuk sekaligus menyapa penggemar, baik sebagai tim maupun secara individu. "Kala tim Argentina mau main di kita kan, jelek-jelek gini juara SEA Games. Artinya apa, kita bisa memposisikan sebagai negara terbaik di Asia Tenggara. Jadi enjoy saja dulu," tutur Erick.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat