uefau17.com

Gaya Para Artis Korea di Karpet Merah Baeksang Arts Awards 2023, dari Song Hye Kyo hingga Lim Ji Yeon - Lifestyle

, Jakarta - Gelaran Baeksang Arts Awards 2023, perhelatan prestisius di bidang sinema Korea Selatan bidang televisi dan film digelar malam ini. Sederet artis terkenal seperti Song Hye Kyo, IU, hingga Lim Ji Yeon mengangkat trofi kemenangan mereka yang diadakan di Paradise City, Incheon, Jumat (28/4/2023).

Penghargaan yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1965 oleh Chang Key-young, pendiri surat kabar Hankook Ilbo, yang memiliki nama pena "Baeksang". Sejumlah bintang papan atas Korea Selatan tentunya menyempatkan hadir dan berjalan di red carpet.

Penampilan yang menuai decak kgum salah satunya ada Song Hye Kyo yang tahun ini memukau dengan aktingnya di drama The Glory. Kehadiran Hye Kyo termasuk salah satu yang paling dinanti di Baeksang Arts Awards 2023

Tampak gaun yang ia kenakan di karpet merah Baeksang Arts Awards 2023 mencuri atensi publik. Gaun putih gading berkerah V itu memiliki aksen layering yang membuat Song Hye Kyo tampak anggun sekaligus feminin.

Penampilan artis yang memulai kariernya pada 1996 saat ia memenangkan kontes musik SunKyung itu dilengkapi perhiasan simpel namun autentik dan menawan. Sedikit menjuntai, anting-antingnya tidak terlalu membuat penampilannya berlebihan. 

Selain itu aktris pemeran di serial Full House itu juga membiarkan tatanan rambutnya terkesan alami. Sedikit bergelombang tapi natural dan lagi-lagi tak terkesan berlebihan, sangat pas untuk pemenang aktris terbaik di Baeksang Arts Awards 2023 itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lim Ji Yeon dengan Gaun Bustier

Tak kalah cantik dan berseri-seri selama perhelatan Baeksang Art Awards 2023, ktris Korea Selatan Lim Ji Yeon menorehkan prestasi kali ini dengan memenangkan nominasi Aktris Pendukung Terbaik lewat perannya di The Glory. Wanita 32 tahun itu juga tampil di karpet merah ajang tersebut dengan memukau dengan busana dominan putih dengan bagian dada seperti berbentuk bustier.

Mengutip kanal Health , para penggemar drama thriller itu turut berbahagia sampai menangis, lalu bersorak nama Lim Ji Yeon pantas menang. "Sangat layak! Lim Ji Yeon tampil luar biasa dalam The Glory," kicau akun @***kira di bawah tagar #LimJiYeon dan #BaeksangArtsAwards2023. 

"Ikut nangis liatnya. Congrats, Lim Jiyeon!” timpal warganet lain.

"Aku rasa semua orang yang telah menonton drama (The Glory) ingin menangis sekarang juga, dia benar-benar melakukannya dengan baik,” ungkap warganet lagi.

Saat pidato kemenangannya, Lim Ji Yeon berterima kasih kepada rekan-rekannya di The Glory. Tak lupa, ia menyebut Lee Do Hyun, sesama pemain The Glory yang belum lama ini dikonfirmasi berpacaran dengannya.

"Kepada Hye Kyo unnie yang selalu hangat, Hye Ran sunbaenim (sebutan untuk senior), Sungil Oppa, 5 bully (di The Glory) tersayang, dan juga Dohyunnie, terima kasih banyak,” tuturnya di atas panggung.

3 dari 4 halaman

Park Eun Bin dengan Gaun Off-Shoulder

Akting memukau Park Eun Bin sebagai Woo Young-woo, seorang pengacara dengan autisme spectrum disorder (ASD) dalam Extraordinary Attorney Woo membuatnya raih piala Daesang dalam gelaran Baeksang Arts Awards 2023.

Tampil cantik di karpet merah, ia mengenakan gaun off shoulder yang ramai dengan aksen payet bernuansa emas. Saat namanya disebut sebagai pemenang kategori tersebut, sontak Park Eun Bin terkejut. Tak lama wanita berambut panjang itu menangis. Beberapa rekan mainnya dalam Extraordinary Attorney Woo pun ikut menangis terharu.

Sembari berjalan ke podium, wanita kelahiran 1992 itu masih tak kuasa menahan air mata. Suaranya pun terbata-bata kala kali pertama naik ke podium Baeksang Arts Awards ini.

Wanita yang telah memulai kariernya sebagai aktris cilik sekitar 20 tahun lalu ini pun bercerita tentang mimpinya. Ia mengatakan bahwa saat kecil dirinya akan terus sebagai aktris. Serta berharap suatu hari menerima Daesang.

Selain Song Hye Kyo, Lim Ji Yeon dan Park Eun Bin, ada pula penampilan cantik IU yang juga memilih warna putih untuk gaunnya. Sementara Bae Suzy tampak memilih ball gown hitam di gelaran kali itu, tampilan rambutnya lengkap dengan poni yang membuatnya imut. Kim Ji Won juga tak kalah cantik, lantaran memilih gaun brokat putih beraksen puff di bagian lengan. 

 

4 dari 4 halaman

Daftar Pemenang Baeksang Art Awards 2023

Berikut adalah daftar pemenang Baeksang Art Awards 2023 untuk kategori film: 

Best Film Daesang - Decision to Leave

Best Film - The Night Owl

Best Actress - Tang Wei (Decision to Leave)

Best Actor - Ryu Jun Yeol (The Night Owl)

Best Director - Park Chan Wook (Decision to Leave)

Best Supporting Actress - Park Se Wan (6/45)

Best Supporting Actor - Byun Yohan (Hansan: Rising Dragon)

Best Screenplay - Next Sohee

Female Rookie - Kim Sei Eun (Next Sohee)

Male Rookie - Park Jinyoung (Christmas Carol)

Best Technical Achievement - Hunt

Rookie Director - Ahn Tae Jin (The Night Owl)

Berikutnya adalah daftar pemenang untuk kategori Drama:

Best Drama Daesang - Park Eun Bin (Extraordinary Attorney Woo)

Best Drama - The Glory

Best Actor - Lee Sung Min (Reborn Rich)

Best Actress - Song Hye Kyo (The Glory)

Best Director - Yoo Insik (Extraordinary Attorney Woo)

Best Female Entertainer - Lee Eunji

Best Male Entertainer - Yoon Sieun

Best Entertainment Program - Psick Univ Psick Show

Best Supporting Actress - Lim Ji Yeon (The Glory)

Best Supporting Actor - Jo Woo Jin (Narco-Saints)

Best Write - My Liberation Notes

Best Technical Achievement - Little Women

Female Rookie - Roh Yoon Seo (Crash Course in Romance)

Male Rookie - Moon Sang Min (Under The Queen’s Umbrella)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat