uefau17.com

Mantan Suami Ratu Camilla Bakal Hadiri Penobatan Raja Charles III? - Lifestyle

, Jakarta - Mantan suami Ratu Camilla, Andrew Parker Bowles, dilaporkan akan jadi salah satu tamu di Westminster Abbey saat penobatan Raja Charles III berlangsung minggu depan, 6 Mei 2023. Di kesempatan itu, mantan kolonel angkatan darat berusia 83 tahun itu akan ditemani dua anak mereka, Tom Parker Bowles (48) dan Laura Lopes (45), serta tiga cucu.

Melansir News24, Jumat (28/4/2023), putra Tom, Freddy (13) dan anak laki-laki kembar Laura yang berusia 13 tahun, Gus dan Louis, akan jadi pages of honour bagi nenek mereka, bersama cicit Camilla, Arthur Elliot, yang berusia 10 tahun. SCamilla dan Andrew menikah selama 22 tahun sebelum bercerai pada 1995 di tengah laporan perselingkuhan di kedua sisi.

Tapi, mereka tetap berhubungan baik selama bertahun-tahun. "Andrew akan menelepon dan memberi tahunya (Camilla) ketika ia melakukan kesalahan, dan ia (Camilla) akan menelepon dan memberi tahunya ketika ia berperilaku buruk," kata Fiona Mary Petty-Fitzmaurice (68), Marchioness of Lansdowne, yang akan jadi salah satu Ladies in Attendance Camilla di acara penobatan.

Menurut teman dekat lainnya, mantan suami istri ini juga janjian makan siang bersama dari waktu ke waktu. "Ia ada di sana. Ia selalu dan masih jadi rekan konspirator Camilla," kata sumber itu.

Sementara itu, Tom baru-baru ini angkat bicara dalam sebuah wawancara langka, mengecam klaim Pangeran Harry tentang Camilla dalam memoarnya, Spare. Tom mengatakan, ibunya tidak punya agenda apapun saat menikah dengan Charles.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sikap Camilla pada Pangeran Harry

Tom berkata dalam episode terbaru podcast The News Agents, "Saya tidak peduli apa kata orang. Ini bukanlah semacam end game. Ia (Camilla) menikah dengan orang yang ia cintai."

Duke of Sussex secara sensasional mengklaim ibu tirinya memainkan "permainan panjang." Penulis biografi kerajaan Andrew Lownie percaya Camilla akan bersikap sopan terhadap Harry pada penobatan terlepas dari klaim anak tirinya.

"Ia secara alami akan terluka, tapi tetap bermartabat," tuturnya. "Saya yakin ia akan bersikap tanpa cela terhadapnya (Harry) di depan umum, apapun perasaan pribadinya."

Upacara penobatan Raja Charles dan Ratu Camilla akan melibatkan mahkota St. Edward, sendok pengurapan khusus, dan pedang seremonial sebagai beberapa benda berharga yang mengiringi sejarah monarki Inggris. Dikutip dari People, Kamis, 27 April 2023, Charles Farris, sejarawan publik di Historic Royal Palaces mengatakan, beberapa simbol dapat ditelusuri kembali ke penobatan Raja Edgar pada 973, yang pertama dicatat secara mendetail.

 

3 dari 4 halaman

Rangkaian Perayaan Penobatan Raja dan Ratu Inggris

Perayaannya digelar satu hari setelah penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla, termasuk pesta jalanan dan konser. Pub dan bar akan diizinkan buka dua jam lebih lama dari hari biasanya, dan Senin, 8 Mei 2023 ditetapkan sebagai hari libur nasional di Inggris.

Istana Buckingham menyatakan, rangkaian acara penobatan Raja Charles dan Ratu Camilla akan dimodernisasi untuk mencerminkan peran monarki saat ini. Namun, pelaksanaannya akan tetap mempertahankan "tradisi dan arak-arakan yang sudah berlangsung lama," seperti yang terjadi pada penobatan Ratu Elizabeth II tahun 1953.

Diprediksi kurang lebih 2.200 tamu undangan akan menghadiri upacara penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla, satu di antaranya adalah Pangeran Harry. Duke of Sussex akan berada jauh dari anggota keluarga Kerajaan Inggris saat penobatan Raja Charles III, pekan depan, menurut seorang rekan kerajaan.

Ia dilaporkan akan duduk 10 baris di belakang keluarganya dan keluar dengan cepat setelah acara. Melansir New York Post, Senin, 24 April 2023, narasi ini merujuk pada keterangan mantan kepala pelayan kerajaan Paul Burrell pada The Sun

4 dari 4 halaman

Kehadiran Pangeran Harry

Burrell mengatakan, tidak mungkin Pangeran Harry akan berdamai dengan ayah dan saudara laki-lakinya, Pangeran William. Dalam kunjungan ke Inggris minggu depan, ayah dua anak itu bahkan mungkin tidak punya waktu untuk mengobrol dengan keduanya, menurut publikasi tersebut.

"Tidak ada peluang rekonsiliasi dalam waktu dekat, saya khawatir. Saya pikir, ia akan mendapat sambutan yang sangat dingin dari Windsors," katanya. Mantan kepala pelayan, yang melayani mendiang Putri Diana, mengatakan pada GB News bahwa Harry akan pergi ke penobatan Raja hanya untuk "menunjukkan muka."

"Ia datang untuk menjejakkan kaki di pintu dan ia datang karena ayahnya ingin ia ada di sana," kata Burell. "Ayahnya akan senang mendapati kedua putranya berada di sana untuk menyaksikan hari yang luar biasa ini dalam hidupnya. Tapi, Harry tidak akan berkeliaran (luwes dan berinteraksi dengan anggota keluarga Kerajaan Inggris)."

Perayaan penobatan akan berlangsung selama tiga hari, tapi suami Meghan Markle ini diperkirakan hanya akan menghadiri upacara inti penobatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat