uefau17.com

Efek Jungkook BTS Jadi Global Ambassador, Calvin Klein Kehabisan Stok di Berbagai Negara dalam Sehari - Lifestyle

, Jakarta - Jungkook Effect alias efek Jungkook masih terus berlanjut. Setelah resmi diumumkan sebagai Global Ambassador Calvin Klein pada 28 Maret 2023, Jungkook BTS mampu mendatangkan banyak permintaan dari para konsumen.

Dikutip dari KBizoom, Kamis (30/3/2023), sejumlah barang fesyen yang dikenakan Jungkook untuk kampanye musim semi 2023 itu dengan cepat ludes terjual di situs resmi Calvin Klein di seluruh dunia, termasuk toko di Amerika Serikat, Korea Selatan, China, Jepang, dan Kanada. Item yang habis meliputi t-shirt crewneck putih, baik logo standar maupun logo arsip, serta item jeans lainnya.

Menyusul pengumuman Jungkook sebagai duta merek, akun Twitter resmi Calvin Klein memperoleh tambahan lebih dari 200.000 pengikut hanya dalam 26 jam. Total pengikuti label itu di media sosial menjadi 4,03 juta.

Sementara, reels tentang Jungkook di Instagram resmi Calvin Klein telah diputar masing-masing melebihi 25 juta dan 10 juta tampilan, menempati peringkat pertama dan kedua dalam tampilan "terbanyak" yang pernah ada. Sejak foto tersebut dirilis pada 28 Maret 2023, Instagram resmi Calvin Klein mengunggah pesan yang mengatakan, "Kami mengalami banjir pesan yang sangat besar."

Sementara itu, Jungkook terus memiliki pengaruh dan pengaruh merek yang "tak tertandingi". Penampilannya dalam balutan hanbok sebagai fashion bandara mendorong penjualan hingga 10 kali lipat.

Bocoran tentang Jungkook BTS sebagai duta global Calvin Klein mulai beredar sejak Senin, 27 Maret 2023. Di akun mereka, jenama fesyen berbasis di Amerika Serikat (AS) ini membagikan video singkat, menulis, "Waktu yang sama besok?" sebagai keterangan unggahan. Kendati tidak menyebut nama, para penggemar langsung menyadari bahwa itu adalah si maknae BTS.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jungkook BTS Mengaku Sedikit Malu

Dalam iklan tersebut, Jungkook tampil berani dengan tidak memakai dalaman di bawah jaket denimnya, mengekspos sebagian dada dan perut ratanya. Syukurlah, teriakan histeris fans sedikit tertahan karena ia memakai celana panjang denim senada.

Pengalaman kerja sama dengan Clevin Klein ini dibahas Jungkook melalui live Weverse pada Selasa dini hari, 28 Maret 2023, waktu Seoul, Korea Selatan. "Ketika saya melakukan sesuatu seperti ini, saya ingin melakukan sesuatu yang saya sukai, sesuatu yang sangat saya sukai," katanya merujuk pada terjemahan akun Twitter @miiniyoongs.

Pelantun lagu Euphoria ini menyambung, "Dan Calvin (Klein) menghubungi saya terlebih dahulu, dan saya bisa membicarakan ini sekarang karena videonya (sudah) dirilis kan? Saya sangat menyukai Calvin (Klein) ... Saya sangat suka ... dan, tidak tidak, bisakah Saya membicarakan ini?"

"Tapi, jika kalian melihat videonya, kalian melihat saya mengenakan denim, bukan? Ini adalah pertama kalinya saya mencobanya dan saya sangat menyukainya," imbuh Jungkook. "Ketika video dirilis, saya mungkin merasa sedikit malu, tapi kalian semua mungkin menyukainya? Menurut saya? Tolong nantikan itu dan tolong beri banyak perhatian."

3 dari 4 halaman

Berapa Harga Item Fesyen Jeans yang Dikenakan Jungkook?

Foto promosi koleksi musim semi yang menampilkan Jungkook BTS itu diambil oleh fotografer terkenal Park Jong Ha. Mengutip In Style, Kamis, 29 Maret 2023, seperti dilansir Fimela, Calvin Klein menyebut bahwa Jungkook akan menjadi duta merek global untuk Calvin Klein Jeans dan Calvin Klein Underwear.

"Telah lama menjadi penggemar Calvin Klein, dan saya senang menjadi duta global terbaru mereka.  Kemitraan ini sangat istimewa, karena warisan dan nilai merek Calvin Klein bergema dengan saya," kata Jungkook dalam siaran pers melansir In Style.

Jonathan Bottomley, kepala pemasaran global Calvin Klein, menambahkan bahwa membawa Jungkook ke dalam keluarga Calvin Klein selaras dengan nilai-nilai inklusi merek dan mengikuti apa yang diinginkan pembeli — termasuk melihat Jungkook dalam Calvin-nya.

"Jungkook adalah salah satu artis paling populer di dunia. Dia memiliki kemampuan langka untuk terhubung dengan penonton internasional melalui musik dan gayanya.  Kami beruntung dan senang dia bergabung dengan tim Calvin Klein," kata Bottomley.

Jungkook tampil dengan jaket denim dengan kantung di bagian depan dan logo CK sebagai ciri khas brand tersebut. Diketahui jaket tersebut seharga 89,50 dolar AS atau sekitar Rp1,3 jutaan. Sementara, celana dalam yang mengintip bertuliskan Calvin Klein dijual 45 dolar AS atau sekitar Rp678 ribuan. Terakhir adalah celana straight black jeans seharga Rp1,3 jutaan.

4 dari 4 halaman

Jungkook BTS Seolah Ikut Sahur

Sejak menghapus akun Instagram-nya, Jungkook BTS belakangan sering muncul di video live. Terakhir, Jungkook melakukan video live-nya saat jam sahur, dia bahkan ikut memasak seolah menyiapkan menu sahur.

Jumat dini hari, 24 Maret 2023, diatiba-tiba melakukan video live, dan menyapa para ARMY dari seluruh dunia. Dia juga memasak menggunakan berbagai bahan yang ada di kulkasnya, karena mengaku baru bangun dari tidur siang dan kelaparan. 

"Aku baru bangun jadi aku memutuskan untuk membuat sesuatu untuk dimakan, tapi setelah makan aku akan kembali tidur," katanya.

Dia lalu mengeluarkan menyiapkan berbagai bahan makanan yang dimilikinya, memotong, dan memasak semuanya. Dalam video live itu, Jungkook tampak menikmati masakannya sendiri. Video live Jungkook kali ini terlihat seolah dia sedang menemani sahur para ARMY muslim di seluruh dunia, meski ia memang sering melakukan live pada dini hari.

Sejak BTS mengumumkan akan hiatus pada Juni 2022 lalu, Jungkook adalah satu-satunya yang terlihat menikmati hidup. Setelah tampil di pembukaan Piala Dunia 2022 lalu, tidak banyak hal yang dia lakukan. Dalam salah satu video live-nya, Jungkook juga mengatakan saat ini dia sedang tidak banyak melakukan apa pun. Dia bahkan menyebutkan jika lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat