uefau17.com

Sebagai Pengganti Cat, Ini 5 Manfaat Anda Pasang Panel Dinding di Rumah! - Lifestyle

, Jakarta Dalam melakukan renovasi rumah, Anda harus memerhatikan beberapa hal. Mulai dari budget yang dikeluarkan, desain ruangan yang akan diubah, hingga pemilihan cat dinding yang tepat. Untuk yang terakhir, Anda harus memerhatikannya dengan cermat, agar tampilan indah rumah yang direnovasi tetap terjaga. 

Selain menggunakan cat dinding, Anda juga bisa menggunakan panel dinding lho. Panel dinding yang biasa Anda temui berbahan dasar kayu atau plastik. Panel dinding biasanya digunakan untuk menutup bagian dinding sebagai pengganti cat.

Panel dinding juga berfungsi sebagai media yang menutupi bagian dinding rusak, memperindah tampilan rumah, hingga membuat suasana ruangan lebih nyaman. Selain itu, ada beberapa fungsi lainnya yang bisa Anda dapatkan seperti di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Memperindah Ruangan

Panel dinding dapat membuat tampilan ruangan menjadi semakin indah. Pasalnya, terdapat beberapa desain yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan gaya ruangan Anda. Terdapat desain panel dinding yang berbentuk garis lurus, zig zag, dan pola unik lainnya. 

2. Meredam Suara

Jika Anda menginginkan suasana yang lebih tenang di dalam ruangan, panel dinding dapat menjadi salah satu solusinya. Pasalnya, panel dinding memiliki tekstur yang tebal dan dapat meredam suara. Selain itu, dengan ketebalan panel dinding, dapat membuat ruangan Anda menjadi hangat dan nyaman.

3. Tahan Air

Terdapat beberapa bahan panel dinding yang dapat Anda temukan, baik kayu atau plastik. Panel dinding yang berbahan plastik sengaja dirancang dengan lapisan pelindung atau lapisan segel yang terletak pada bagian belakangnya.

Lapisan tersebut berfungsi sebagai pelindung air agar tidak masuk dan merusak dinding, sehingga aman dari ancaman banjir. Anda juga dapat menggunakan panel tersebut di area dapur dan kamar mandi. 

3 dari 3 halaman

4. Pemasangan Mudah

Salah satu keuntungan Anda memasang panel dinding adalah mudah diaplikasikan. Jika ingin memasang panel dinding di ruangan, Anda hanya memerlukan alat perekat, yaitu heat gun. 

Alat tersebut dapat Anda cari di marketplace berwarna hijau yang Selalu Ada Selalu Bisa. Di sana juga Anda bisa mendapatkan beberapa promo menarik agar belanja semakin hemat.

5. Perawatan Mudah

Merawat panel dinding tidaklah terlalu sulit. Anda perlu membersihkan noda yang menempel dengan segera. Untuk membersihkannya, Anda cukup memberikan sedikit cairan pembersih yang lembut dengan air dan gunakan kain microfiber untuk mengusapnya.

Nah itulah lima keuntungan Anda dalam memasang panel dinding pada ruangan. So, langsung saja pasang panel dinding di ruangan Anda agar terlihat lebih indah, ya!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat