uefau17.com

Berapa Tarif Menginap di The Apurva Kempinski Bali Lokasi Puncak KTT G20? - Lifestyle

, Jakarta - The Apurva Kempinski terpilih menjadi lokasi puncak penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali yang berlangsung pada 15--16 November 2022. Hotel bintang lima itu juga menjadi tempat menginap sejumlah delegasi dan tamu undangan menginap selama menghadiri pertemuan KTT G20.

Berdiri di atas tebing Nusa Dua yang megah, para tamu hotel akan mendapatkan pemandangan Samudra Hindia dan taman tropis yang menakjubkan. Mengutip dari situs resmi The Apurva Kempinski Bali, Rabu (16/11/2022), hotel ini menawarkan lambang kemewahan tepi pantai. Hotel ini hadir sebagai teater terbuka yang megah, perwujudan keanggunan Indonesia.

Resor ini berjarak 16 kilometer, sekitar 30 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai dengan mobil. Tamu bisa menuju lokasi hotel melalui jalan Tol Bali Mandara, yang akan membawa langsung ke Nusa Dua.

Hotel ini memiliki 475 kamar yang meliputi suite dan vila ikonik, dengan 60 persen akomodasi memiliki kolam berendam pribadi. The Apurva Kempinski Bali juga menjadi tempat menikmati perjalanan kuliner yang unik dan perawatan spa asli hingga ruang pertemuan yang luas dan kapel yang memikat. 

Lalu berapa tarif hotel The Apurva Kempinski Bali? Mengutip berbagai situs akomodasi perjalanan, rata-rata tarif kamar di hotel tersebut ditawarkan mulai dari Rp3,8 juta per malam untuk tipe kamar deluxe. Sementara, tarif kamar termahal lebih dari Rp16,6 juta untuk tipe kamar Suite Prestige yang menawarkan pemandangan lepas ke Samudra Hindia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fasilitas Hotel

Sebagai hotel mewah, fasilitas hotel ini lengkap. Mereka memiliki restoran yang terletak di tengah kolam panjang di dalam taman utama, Pala Restaurant. Tamu bisa melihat langsung koki memasak beragam makanan lokal dan internasional. Terletak di lantai dua restoran, ada rooftop bar yang canggih ditawarkan sebagai tambahan tempat, memberikan ruang yang ideal untuk relaksasi sepanjang hari bersama teman dan keluarga.

Begitu matahari terbenam, para tamu delegasi G20 bisa menikmati fasilitas makan malam di bawah langit malam. Ada juga fasilitas Luxury Spa yang dikemas untuk keseimbangan tubuh. Seperti hotel bintang lima lainnya, The Apurva Kempinski Bali juga memiliki pusat kebugaran yang dilengkapi dengan serangkaian peralatan modern untuk para tamu.

Hotel ini juga dekat dengan berbagai tempat wisata terkenal Bali, seperti Pura Uluwatu yang berjarak 20 km 45 menit, Pusat Konvensi Internasional Bali sekitar 5 km dengan 10 menit berkendara. Pusat Konvensi Nusa Dua Bali yang berjarak lima kilometer  bisa ditempuh 10 menit dan Lapangan Golf Nasional Bali berjarak sekitar 2,5 km atau 5 menit. Lokasi hotel juga dekat dengan Bukit Pandawa Golf & Country Club sekitar empat kilometer atau berkendara 12 menit.

3 dari 4 halaman

Hasil G20

Adapun KTT G20 telah memasuki sesi terakhir, di mana Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengesahkan deklarasi pemimpin, atau Leaders' Declaration pada KTT G20 Bali, Rabu (16/11/2022).

"Alhamdullilah, hari ini kita dapat mengadopsi dan mengesahkan G20 Bali Leaders' Declarations ini adalah dekralasi pertama yang bisa diwujudkan sejak Februari 2022," kata Jokowi, dikutip dari kanal Bisnis .

Presiden Jokowi berterima kasih atas kehormatan yang diterima Indonesia sebagai pemegang Presidensi G20 dalam satu tahun terakhir. Jokowi mengungkapkan, Presidensi G20 Indonesia dimulai dengan harapan untuk menyatukan niat bersama mewujudkan pemulihan dunia yang inklusif dari pandemi Covid-19. 

Tapi belum selesai pandemi, berbagai cobaan baru muncul imbas dari konflik geopolitik Rusia-Ukraina, seperti terjadinya krisis pangan dan krisis energi. "Berbagai tantangan-tantangan baru muncul, yang bukan hanya menghambat pemulihan, namun juga dapat mengancam dunia terjerumus ke krisis yang lebih dalam," sebut Jokowi.

Dalam dokumen Leaders' Declaration yang diterima , terdapat 52 poin yang dijabarkan sebagai hasil akhir pertemuan KTT G20 Bali 2022. Beberapa di antaranya menyinggung komitmen terhadap adopsi praktik inovatif dan teknologi seperti inovasi digital pada sistem pangan dan agrikultur, serta permintaan pada Organisasi Pangan dan Agrikultur (FAO) dan Bank Dunia seputar hasil pemetaan tentang kerawanan pangan.

 

4 dari 4 halaman

KTT G20 Ditutup

Presiden Jokowi resmi menutup penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, Rabu (16/11/2022). Dengan ini, acara KTT G20 yang dilaksanakan di Bali sejak 15 November 2022 dinyatakan selesai.

"Dengan ini, saya nyatakan dengan ini G20 di Bali di Indonesia, ditutup," sebut Jokowi sambil mengetok palu lima kali, seperti disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (16/11/2022). 

Jokowi lalu menyerahkan palu kepemimpinan Presidensi G20 kepada Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi. India selanjutnya akan menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan KTT G20 pada 2023.

"Saya juga ingin menyampaikan selamat kepada India, yang akan melanjutkan kepemimpinan Presidensi G20 berikutnya," kata Jokowi.

"Sebagai sahabat India dan sebagai bagian dari troika, tahun depan Indonesia siap mendukung kesuksesan Presidensi G20 India," sambungnya.

Dia meyakini, di bawah kepemimpinan PM Modi, G20 akan terus bergerak. Jokowi juga meminta kepada semua pimpinan G20 yang hadir untuk mendukung Presidensi G20 India. "Amanah untuk menjaga dan mewujudkan pemulihan global, serta pertumbuhan yang kuat dan inklusif selanjutnya berada di tangan Yang Mulia PM Narendra Modi," ujarnya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat