uefau17.com

Qatar Buka Taman Hiburan Indoor yang Miliki Rollercoaster Pemecah Rekor Dunia - Lifestyle

, Jakarta - Jelang penyelenggaraan Piala Dunia di Qatar, negara itu terus membenahi fasilitas untuk menyambut penonton dan wisatawan. Salah satunya dengan membuka taman hiburan indoor bernama Doha Quest.

Taman hiburan seluas 32 ribu meter persegi itu terbagi menjadi tiga zona berbeda. Pertama adalah Oryxville, menampilkan suasana Arab di masa lalu dengan deskripsi 'tanah yang terlupakan dengan reruntuhan kuno, keajaiban yang memukai, dan petualangan di setiap sudut.

Zona kedua adalah Kota Imajinasi yang berfokus pada perjalanan melalui 'ruang dan waktu', menjelajahi apa yang terjadi sekarang dan bisa terjadi di masa depan. Terakhir, Gravity, yakni tanah futuristik yang memungkinkan para tamu melakukan "misi galaksi di luar dunia ini" dari pelabuhan luar angkasanya.

Mengutip dari The Sun, Jumat, 14 Oktober 2022, Heiko Engels, wakil presiden operasi untuk MR-Pro Fun di proyek Doha Oasis, mengatakan kepada Blooloop bahwa setiap zona mencerminkan satu zona waktu, yaitu masa lalu, masa kini, dan masa depan.

"Ide kami adalah memandu tamu kami dari masa lalu hingga masa kini dan masa depan Qatar. Pengisahan cerita, wahana, dan tema berakar pada tiga zona."

Taman hiburan itu memiliki 30 wahanan, beberapa di antaranya memecahkan rekor dunia. EpiQ Coaster adalah rollercoaster dalam ruangan tertinggi di dunia dengan lonjakan vertikal memutar setinggi 197 kaki dan kecepatan tertinggi 56mph. Ada pula Magma Blast adalah wahana drop tower dalam ruangan tertinggi di dunia.

Wahana lainnya termasuk simulator gerak 3D dan simulator penerbangan. Tersedia wahana untuk pengunjung yang lebih muda dengan pengalaman yang lebih santai untuk anak-anak berusia antara 4--10 tahun. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fasilitas Pendukung

Taman hiburan itu juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Pengunjung yang lapar bisa memilih beragam gerai yang ada, mulai dari pusat jajanan snack di Space Cantina, Quest Cafe, Sarab Kiosk serta restoran Planet Hollywood Doha.

Taman hiburan yang berada di Kompleks Doha Oasis itu juga berada di sebelah hotel berbintang lima Banyan Tree sehingga tamu tidak perlu pergi terlalu jauh setelah selesai beraktivitas. Dengan 66 suite dan ratusan kamar, puncak hotel ini adalah pemandangan menakjubkan dari Restoran Vertigo, dengan pemandangan cakrawala Doha yang indah.

Turis dari seluruh dunia diperkirakan akan berduyun-duyun ke Qatar bulan depan karena Piala Dunia 2022. Berlangsung dari 20 November hingga 19 Desember 2022, ini adalah Piala Dunia pertama yang digelar di Timur Tengah. Harga tiket final termurah untuk tahun ini adalah 529 pound sterling atau setara Rp9,1 juta, naik hingga 1.408 pound sterling yang setara Rp2,4 juta.

Terdapat tiga atraksi sepak bola sementara akan dipasang di taman hiburan untuk merayakannya. Inilah betapa menariknya taman hiburan baru ini di Qatar.

3 dari 4 halaman

Taman Hiburan Terbaik

Setiap tahunnya TripAdvisor merilis serangkaian Travelers' Choice Awards. Penghargaan tersebut membagikan tujuan terbaik dan penghargaan pantai terbaik awal tahun ini. Pada Selasa, 14 Juni 2022, platform panduan perjalanan ini meluncurkan "Best of the Best Things to Do" dalam 11 kategori, termasuk taman hiburan.

Di kategori ini, melansir CNN, Sabtu, 18 Juni 2022, Indonesia punya satu lokasi yang mewakili: Waterbom Bali. Berada di posisi ke-7, taman air itu mengungguli Dollywood, Pigeon Forge, Tennessee; Universal's Islands of Adventure, Orlando; dan Parque Terra Mágica Florybal Canela, Brasil. Mereka secara berurutan menempati peringkat ke-8, 9, dan 10.

Siam Park, Adeje, Spanyol kampiun merupakan pemenang. Itu adalah taman air bertema Thailand di Tenerife, Kepulauan Canary. Salah satu wahana di sana disebut The Vulcano, yang berjalan dalam kegelapan dan menampilkan pertunjukan sinar laser.

Adapun Waterbom Bali, mengutip situs webnya, menempati lahan seluas 3,8 hektare. "Taman air itu dirancang untuk memberikan pengalaman tidak terlupakan bagi semua orang," pihaknya menuliskan.

4 dari 4 halaman

Daftar 10 Terbaik

Menurut Tripadvisor, penghargaan Best Things to Do "ditentukan berdasarkan kualitas dan kuantitas ulasan, serta penilaian wisatawan untuk pengalaman, tur, aktivitas, serta atraksi di Tripadvisor mulai 1 Mei 2021 hingga 30 April 2022, spesifik pada setiap subkategori penghargaan, serta proses editorial tambahan."

Pengalaman diklasifikasikan sebagai tur dan aktivitas yang bisa dipesan di Tripadvisor. Pengalaman atau atraksi yang tidak dapat dipesan yaitu aktivitas yang dapat dikunjungi wisatawan tanpa memesan tiket apapun. Daftar 10 taman hiburan terbaik di dunia tahun 2022 secara lengkap meliputi:

1. Siam Park: Adeje, Spain

2. Puy du Fou: Les Epesses, Prancis

3. Beto Carrero World: Penha, Brasil

4. Puy du Fou España: Toledo, Spanyol

5. The Milky Way Adventure Park: Clovelly, Inggris Raya

6. Hot Park: Rio Quente, Brasil

7. Waterbom Bali: Kuta, Indonesia

8. Dollywood: Pigeon Forge, Tennessee

9. Universal's Islands of Adventure: Orlando

10. Parque Terra Mágica Florybal: Canela, Brasil

Jadi, sudah ada rencana ke mana untuk liburan akhir tahun ini?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat