uefau17.com

Vidi Aldiano Anggap Kopi bak Oksigen, Wajib Diminum Tiap Pagi - Lifestyle

, Jakarta - Penyanyi Vidi Aldiano mengaku tak bisa melewatkan kopi setiap hari. Kegemarannya akan minuman itu sudah dimulai sejak kuliah. 

Vidi bahkan merasa jika kopi sudah seperti oksigen dalam kehidupannya. "Gua emang coffee person dari zaman kuliah gitu. Kayak oksigen gitu, tiap hari harus minum kopi," ungkap Vidi dalam acara Perayaan Ulang Tahun Fore Coffee ke-4 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 23 Agustus 2022.

Pelantun lagu Status Palsu ini juga menuturkan, setiap pagi ia harus minum kopi. Menurutnya, dengan mengonsumsi kopi bisa membantunya untuk menjalankan kehidupan sehari-hari dengan lebih semangat.

"Gua beneran, morning routine gua harus ada kopi biar bisa function setiap harinya, jadi setiap hari pasti harus ada kopi," ucapnya.

Meski begitu, Vidi mengaku tidak punya kopi favorit. Kopi yang ingin diminumnya setiap harinya tergantung dengan keinginannya saat itu.

Terkadang, ia memilih kopi espreso sekali teguk. Di waktu berbeda, ia lebih ingin meminum kopi Americano yang lebih kuat dan membuatnya aktif lebih lama.

Sesekali ia juga mengonsumsi kopi manis dengan berbagai campuran rasa. "Kopi itu kadang gua suka yang espresso shot aja. Kadang-kadang mau yang lebih long last biasanya Americano, tapi terkadang mau cari yang ada rasa manisnya aja," ujar Vidi.

Meski begitu, kopi terkadang membuatnya bermasalah dengan asam lambung. Untuk mencegah hal tersebut, Vidi mengaku selalu sarapan meski sedikit sebelum meminum kopi di pagi hari.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beli Mesin Kopi

Menurut Vidi, orang-orang yang memiliki perut sensitif terhadap asam lambung harus bisa mengontrol pola makan. Jangan membiarkan perut benar-benar kosong saat menyeruput kopi.

"Jadi buat orang-orang yang punya asam lambung seperti gua, harus tahu cara-cara mengonsumsi kopi, karena menurut gua enggak ada kopi enggak hidup," sambungnya.

Pria berusia 32 tahun ini juga mengungkapkan biasanya mengonsumsi kopi dua gelas sehari. Berkat kegemarannya mengonsumsi kopi, ia baru saja terpilih sebagai Chief Savor Advisor atau Kepala Penasihat Rasa di di Fore Coffee.

Setelah menyandang tugas baru, Vidi mengaku semakin giat belajar mengenai cara membuat kopi yang enak. Ia juga akhir-akhir ini ikut mencari biji kopi yang nikmat untuk bisa dibuat berbagai macam kreasi.

"Tahun lalu gua beli mesin kopi di rumah. Gua sama adik gua lagi belajar untuk bikin kopi yang enak gitu, ke mana-mana gua mencari biji kopi, supaya kita bisa bikin kopi dengan rasa yang berbeda-beda," tutur Vidi.

 

3 dari 4 halaman

Mengembangkan Rasa Baru

Kehadiran Vidi di brand kopi lokal itu bukan sekadar membantu promosi. Ia akan terlibat langsung dalam pembuatan menu musiman dari Fore. Sebagai salah satu pencinta kopi, Vidi juga menuangkan ide dan masukkan dalam pembuatan menu terbaru nantinya.

Vidi mengaku tak sabar mengembangkan rasa kopi baru yang dapat dinikmati pengunjung.  Sebagai langkah awal, Fore bersama penyanyi itu meluncurkan minuman musiman terbaru yang kali ini bertema The Classic Treasure Series. Rangkaian ini terdiri dari empat menu spesial.

Untuk menu minuman kopi tersedia butterscotch sea salt latte, crème caramel latte, dan tiramisu latte. Tersedia pula menu non-coffee, yakni crème caramel crumble. Harga minuman terbaru tersebut dibanderol mulai dari Rp29 ribu.

Rangkaian menu baru ini dirilis mulai Rabu, 24 Agustus 2022. Minuman spesial ini hanya tersedia selama tiga bulan saja dan akan diganti dengan menu baru lainnya. Khusus di hari perilisan, konsumen bisa mendapatkan promo 'buy 1 get 1'.

4 dari 4 halaman

Penikmat Kopi yang Kritis

Vidi mengaku punya banyak ide kreasi terkait kopi yang nantinya akan dibagikan kepada tim penelitian dan pengembangan (R&D) Fore Coffee. "Aku enggak sabar, bersama keluarga Fore ini, mengembangkan banyak sekali rasa (kopi)," ujarnya. 

Sementara itu, Co-Founder dan CEO Fore Coffee Vico Lomar mengatakan, alasan menunjuk Vidi Aldiano sebagai Chief Savor Advisor karena ia dinilai sebagai figur yang tidak hanya penikmat kopi, tapi juga kritis terkait soal produk.

"Vidi adalah figur yang tidak hanya suka Fore, tapi ternyata dia lebih galak dan kritis daripada saya soal product savor. Satu concern kita adalah bagaimana kita terus bisa mengasah diri untuk terus berkembang. Maka, di situ lah Fore membutuhkan Vidi as our chief savor advisor," ujar Vico.

Sebagai brand lokal, Fore coffee menyajikan 100 persen kopi arabika yang berasal dari petani Indonesia di Toraja, Priangan, dan Gayo. Hal ini menjadi upaya dalam pemberdayaan petani kopi di Indonesia. Hingga saat ini, brand kopi yang identik dengan nuansa putih-hijau tersebut telah memiliki 115 gerai yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat