uefau17.com

Profil Ryujin ITZY, Disorot Usai Tepergok Jahili Bang Chan Stray Kids - Lifestyle

, Jakarta - Nama Ryujin ITZY tengah mencuri atensi para penggemarnya. Itu bermula dari sebuah video acara kompetisi olaraga para idol Idol Star Athletics Championships (ISAC) pada Senin, 1 Agustus 2022.

Cuplikan video acara tersebut beredar luas di jagat maya. Di dalamnya menampilkan deretan idol di bawah naungan JYP Entertainment, tidak terkecuali Ryujin ITZY yang tengah tertangkap kamera menjahili Bang Chan Stray Kids.

Dalam video tampak Bang Chan tengah mengikat tali sepatu sembari berjongkok. Dari belakang Ryujin datang dan semangat menyenggol Bang Chan hingga terjatuh.

Ryujin adalah rapper, penyanyi, sekaligus aktris agensi JYP. Perempuan yang terlahir dengan nama Shin Ryu-jin ini adalah main rapper sekaligus center dari girl group ITZY.

Ia lahir di Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan pada 17 April 2001. Perempuan berusia 21 tahun ini juga memiliki nama lain, yakni Joanne.

Dikutip dari Kpop Fandom, Selasa (2/8/2022), Rujin menjadi kontestan di acara survival MIXNINE pada Oktober 2017 lalu. Kala itu, ia berada di posisi satu di final namun tersingkir saat ketika tim putra menang melawan tim putri, sehingga akhirnya tidak bisa debut.

Pada 20 Januari 2019, Ryujin terungkap sebagai anggota ITZY, girl grup terbaru JYP Entertainment. Grup tersebut debut pada 12 Februari 2019, dengan single bertajuk "IT'z Different".

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Ryujin

Ryujin dan personel ITZY, Chaeryeong, menyelesaikan studi dari Hanlim Multi Arts School pada 7 Februari 2020. Ia pun sempat ambil bagian dalam film bertajuk "The King" pada 2017 lalu dan hadir di reality show Stray Kids di Mnet pada 2017 sebagai cameo di episode pertama.

Dikutip dari Billboard, Yeji dan Ryujin ITZY bergabung dengan Bebe Rexha di remix "Break My Heart Myself". Pada 10 Juni 2022, Yeji dan Ryujin menampilkan pertunjukan dance yang memukau dengan lagu Rexha bagian pembuka dari albumnya di 2021, Better Mistakes, tersebut.

Adapun lagu itu merinci pengelolaan kesehatan mental dan pengalamannya dengan gangguan bipolar. Aksi keduanya direkam melalui channel Studio Choom yang disaksikan lebih dari 25 juta kali.

Menurut Allkpop, versi remix dari "Break My Heart Myself" Bebe Rexha menampilkan Yeji dan Ryujin ITZY. Versi remix membawa suar yang berbeda untuk "Break My Heart Myself" dengan vokal Yeji dan rap Ryujin, sambil tetap khas Bebe Rexha.

Sementara itu, ITZY akan memulai tur dunia pertama mereka 'Checkmate' pada Agustus, dimulai di Seoul pada 6--7 Agustus 2022. Tur kemudian berangkat ke Amerika Utara dari Oktober hingga November 2022.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 
3 dari 4 halaman

Berderma

Ryujin juga menunjukkan simpatinya pada korban kebakaran hutan dengan berdonasi pada April 2022 lalu. Dia mendonasikan 50 juta won atau sekitar Rp569 juta kepada LSM (organisasi non-pemerintah) The Promise.

Terkait donasi Ryujin, pihak The Promise berkomentar, "Saya sangat berharap ini menjadi sedikit harapan dan kekuatan bagi para korban di daerah yang terdampak saat mereka memulihkan kehidupan sehari-hari mereka yang berharga."

Pihak The Promise juga menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada Rujin karena dengan hangat berbagi. Mereka akan berupaya yang terbaik untuk membantu para korban yang kehilangan rumah mereka dalam kebakaran untuk kembali ke kehidupan sehari-hari sesegera mungkin.

Donasi Ryujin digunakan untuk sesi terapi hortikultura untuk membantu para korban menyesuaikan diri dengan rumah sementara mereka, bisnis berkebun untuk menciptakan lingkungan hijau, dan berbagai program dukungan lainnya untuk membangun ketahanan masyarakat. Awal bulan ini, ITZY mengadakan fanmeeting resmi pertama mereka sejak debut pada 2019.

4 dari 4 halaman

Sempat Positif Covid-19

Pada 27 Februari 2022, JYP Entertainment merilis pernyataan mengenai jadwal ITZY untuk hari itu yang berjudul "Regarding schedule on February 27 (Sunday)." Dalam pernyataan tersebut, dirinci bahwa Ryujin telah terkonfirmasi positif Covid-19 setelah tes mandiri saat bersiap untuk menghadiri jadwalnya hari ini.

Ia menjalani tes PCR untuk mengonfirmasi infeksi COVID-19. Live streaming yang dijadwalkan untuk total berjudul "February Official Fanclub Live" juga akan ditunda, dan agensi akan mengambil tindakan yang diperlukan sesuai dengan hasil tes PCR. Pihak agensi pun merilis pernyataan lengkap.

"Halo, ini JYP Entertainment. Ini adalah pengumuman mengenai jadwal anggota ITZY Ryujin "February Official Fanclub Live" yang dijadwalkan hari ini. Di pagi hari 27 Februari, untuk menghadiri jadwalnya yang akan datang, dia mengambil alat tes mandiri terlebih dahulu, yang ternyata positif. Dengan itu, kami akan membawanya ke rumah sakit untuk tes PCR. Ryujin telah vaksin booster. Dia tidak memiliki gejala apapun termasuk batuk," bunyi pernyataan itu.

Pihak agensi melanjutkan dengan hasil tes PCR, pihaknya mengambil tindakan yang diperlukan sesuai dengan pedoman otoritas karantina. "Dengan itu, kami ingin mengumumkan bahwa jadwal "Februari Official Fanclub Live" untuk hari ini akan ditunda. Kesehatan artis kami adalah prioritas kami, dan untuk memberikan sisi sehat terbaik mereka kepada penggemar mereka, kami akan mengutamakan perawatan dan pemulihan. Terima kasih."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat