uefau17.com

KFC Korea Selatan Jual Saus Cokelat Mint untuk Dicocol Ayam Goreng - Lifestyle

, Jakarta - Gerai makanan cepat saji KFC Korea Selatan telah meluncurkan saus baru yang tak biasa, yakni saus cokelat mint. Saus tersebut memungkinkan penikmatnya merasakan sensasi manis dipadu dengan ayam dan kentang goreng yang gurih.

Dikutip dari The Korea Herald, Kamis, 28 Juli 2022, saus cokelat mint ini merupakan bagian dari kolaborasi musiman dengan aplikasi pengiriman makanan lokal Baemin. Suguhan unik ini akan tersedia hingga 8 Agustus 2022 di lokasi di seluruh Negeri Ginseng. Dikutip Mothership, saus cokelat mint ini dijual dengan harga 900 won atau setara Rp10 ribu dengan ukuran 30 gram.

Campuran "cokelat manis" dan "rasa mint segar" telah menciptakan saus baru, kata rantai makanan cepat saji itu. Saus celup dapat dipesan sebagai bagian dari makanan kombo atau secara terpisah di toko dan melalui aplikasi pengiriman.

"Kami berharap orang dapat memiliki pengalaman KFC yang benar-benar baru dengan set menu cokelat mint Baemin yang terdiri dari ayam dan burger KFC yang populer," kata seorang pejabat KFC.

Perilisan saus ini dilakukan karena industri ritel Korea Selatan telah memanfaatkan semakin populernya cokelat mint di sini. Perusahaan makanan ringan Orion, Haitai Confectionery and Foods, dan Starbucks Korea termasuk di antara mereka yang juga telah merilis item yang menggabungkan rasa cokelat mint dalam beberapa tahun terakhir.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raman Topping Es Krim

Sajian tak biasa lainnya adalah ramen berpadu dengan topping es krim. Dilansir dari Soranews24, Minggu, 9 Januari 2022, sajian tersebut dihadirkan oleh restoran ramen di Osaka, Furanken. Setelah liburan Tahun Baru berlalu, para staf kedai ini menawarkan menu baru, Amakara Miso Ramen.

Miso cukup umum menjadi dasar dalam kaldu ramen dan amakara berarti "manis dan pedas". Yang membuat ramen ini berbeda adalah seporsi es krim, termasuk cone, digunakan sebagai topping.

Kehadiran es krim tersebut untuk memenuhi bagian "manis" dari rasa manis-pedas ramen itu. Furanken membagikan potret ramen bertabur es krim ini melalui Instagram mereka.

Potret menampilkan, es krim vanilla itu dilumuri saus cokelat dan ditaburi dengan serpihan rumput laut aonori. "Kami harap Anda menerima kesempatan ini untuk merasakan rasa manis dan pedas yang tidak mungkin didapatkan dengan ramen biasa," tulis Furanken. Menu ini hanya hadir dalam waktu terbatas, yakni hingga Maret 2022.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pizza Topping Cendol

Sebuah restoran di Malaysia memakai cendol sebagai salah satu topping pizza mereka. Cendol adalah minuman yang terbuat dari tepung beras yang disajikan dengan kuah santan, gula merah cair, dan es batu.

Selain di Indonesia, minuman ini juga banyak dijumpai di Malaysia dan Singapura. Selain diolah menjadi minuman segar, cendol ternyata bisa dijadikan sebagai salah satu bahan makanan.

Salah satunya seperti pizza. Adapun varian pizza dengan dengan topping cendol tersebut dijual oleh salah satu restoran bernama 'US Pizza' di Malaysia.

Dilansir dari World of Buzz, Rabu, 9 September 2020, pizza cendol tersebut merupakan hasil kolaborasi antara US Pizza dan sebuah restoran penjual es cendol bernama 'Penang Road Famous Teochew Chendul'. Perpaduan ini jadi suguhan yang menarik.

Seperti pizza pada umumnya, pizza yang satu ini juga berbahan dasar roti pizza yang telah dipanggang. Bedanya, topping pada pizza tersebut diisi dengan cendol hijau, kacang merah, dan juga jagung manis.

4 dari 4 halaman

Pizza Topping Boba

Pizza yang diberi nama Penang Chendul Pizza itu juga turut disajikan dengan saus berupa gula merah cair dan santan kelapa. Untuk menikmati pizza yang unik ini, pihak restoran membanderol satu porsi seharga 38 Ringgit Malaysia (RM) atau sekitar Rp134 ribu.

Domino's Pizza di Taiwan mengeluarkan varian baru pizza menggunakan topping boba. Dilansir dari CNN Travel, 12 November 2019, Domino's Pizza Taiwan menawarkan konsumennya pizza dengan tambahan bubble, madu dan keju yang memiliki tekstur lembut dan kenyal.

Lev Nachman, peneliti asal Universitas of California yang berada di Taiwan penasaran dan ingin mencobanya. Tapi, dia mengatakan bahwa dia tidak menaruh harapan tinggi untuk varian ini. Saat mencobanya, dia terkejut dengan rasanya.

"Ini adalah pizza keju Domino seperti biasa, tapi ditambah dengan boba, gula merah dan madu di atasnya. Di Taiwan, semua orang menyukai tekstur 'Q' yang berarti kenyal dan dan bouncy seperti boba, dan pizza ini sangat 'Q'," ujarnya. Pizza dengan topping unik ini hanya tersedia selama satu bulan, terhitung dari awal hingga akhir November 2019.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat