uefau17.com

Tiba di Mandalika, Juara Dunia MotoGP Pergi ke Pantai dan Beli Kartu Perdana - Lifestyle

, Jakarta - Presiden Joko Widodo pagi tadi melepas iring-iringan para pembalap MotoGP untuk melakukan parade menuju Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Rabu (16/3/2022). Ada 20 pembalap MotoGP yang hadir di Istana Merdeka Jakarta dan mengikuti parade tersebut.

Parade ini diketahui digelar untuk menyambut MotoGP 2022 Mandalika yang akan berlangsung akhir pekan ini.  Meski begitu, tak semua pembalap MotoGP mengikuti parade itu, beberapa sudah berada di Mandalika, Lombok, NTB.

Salah satunya Juara Dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo.  Quartararo tiba bersama rombongan pembalap serta kru tim MotoGP, Moto2, dan Moto3 pada Senin, 14 Maret 2022.

Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagramnya.  Pria asal Prancis tersebut mengunggah foto sudah berada di Mandalika.

Sambil menikmati suasana pantai, pembalap tim Monster Energy Yamaha tersebut mengatakan cinta Indonesia.  "Selamat sampai di Mandalika. Cinta negeri ini," tulis Quartararo dalam bahasa Inggris di akun Instagramnya, Selasa, 15 Maret 2022.

Dengan waktu yang cukup lama berada di Indonesia, tentu dia akan kesulitan untuk berkomunikasi menggunakan ponselnya kalau tetap menggunakan kartu provider dari negaranya. Karena itu, ia membeli kartu perdana salah satu provider layanan jaringan internet lokal. Uniknya, dia kembali membelinya di toko yang sama yakni, Moonstar Cell.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pelayan Toko

Hal itu diketahui dari foto yang diunggah Moonstar Cell di Instagram, @moonstar.cell, pada Selasa, 15 Maret 2022. Dalam foto tersebut, Quartararo terlihat menggunakan jersey klub basket AS, Los Angeles Lakers sambil bergaya memegang kartu provider anyarnya bersama seorang wanita yang diduga adalah pelayan toko tersebut.

Dalam sebuah video yang juga diunggah akun yang sama, sang penjual pun mengucapkan rasa terima kasihnya pada Quartararo. Ia pun membalasnya dengan ramah.

"Terima kasih sudah datang ke sini untuk kedua kalinya, Tuan Quartararo," kata di penjual. "Sama-sama," jawab Quartararo.

3 dari 5 halaman

Jadi Langganan

Bukan hanya Quartararo, beberapa pembalap lainnya dari Moto2 dan Moto3 juga terlihat membeli kartu provider lokal. Sepertinya toko tersebut jadi langganan para pembalap luar negeri karena lokasinya yang dekat dari sirkuit.

Pada pertengahan Februari lalu, Quartararo dan sejumlah pembalap MotoGP lainnya mengikuti sesi uji coba pramusim pada 11-13 Februari 2022 di Sirkuit Mandalika. Di sela-sela kesibukan, banyak dari mereka yang melakukan aktivitas seru selama di Lombok. Quartararo sempat mampir ke konter kartu ponsel di sekitar sirkuit.

4 dari 5 halaman

Jadwal MotoGP

Selain Quartararo, pembalap Aprilia Aleix Espargaro juga sudah berada di Lombok. Pria yang suka bersepeda itu mengunggah foto di depan paddock.

"Selamat pagi Indonesia, sangat senang bisa tiba di Lombok setelah menempuh perjalanan hampir 30 jam dari Andorra!," tulis Aleix di akun Instagramnya pada Selasa, 15 Maret 2022.

Rangkaian acara akhir pekan balapan atau race week di Mandalika akan dimulai dengan sesi konferensi pers pada Kamis (17/3/2022). Setelah itu, jadwal MotoGP Mandalika 2022 akan dilanjutkan dengan sesi latihan bebas (free practice) 1 dan 2 serta kualifikasi pada Jumat, 18 Maret 2022 dan Sabtu, 19 Maret 2022. Sementara race day atau hari balapan MotoGP Indonesia bakal dilangsungkan pada Minggu, 20 Maret 2022.

5 dari 5 halaman

MotoGP Indonesia Mandalika 2022

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat