uefau17.com

Raihan, Model Asal Bandung Tampil di Paris Fashion Week di Tengah Tingginya Kasus Omicron - Lifestyle

, Jakarta - Model asal Bandung, Raihan tampil di runway Paris Fashion Week , Jumat, 21 Januari 2022. Wajahnya juga tampil di Vogue online.

"Hari ini, saya fashion show untuk Paul Smith, Winter 2022. Selanjutnya akan disambung pada Februari 2022. Saya akan tinggal beberapa bulan di sini untuk mengikuti event fashion yang akan saya ikuti," ujar model yang bernama lengkap Raihan Fahrizal itu saat dihubungi lewat , Sabtu (22/1/2022).

Raihan menyebutkan dalam runway Paris Fashion Week itu ia memakai koleksi Paul Smith dengan kacamata, topi. Selain itu, Raihan mengenakan atasan outer warna pink dengan dalaman vintage motif bunga, celana planel, dan sneaker karya Paul Smith.

"Untuk temanya semi vintage Paul Smith," ujar Raihan. Ia menyebutkan sudah berada di Paris sejak 5 Januari 2022. "Saya senang bisa membanggakan orangtua saya dan teman-teman saya di Bandung," kata Raihan.

Keistimewaan busana Paul Smith yang dikenakan Raihan dalam Paris Fashion Week itu. Pengombinasian original sneaker oleh Paul Smith yang berdesain masa kini dan yang digabungkan dengan vintage.

"Saya kontrak dengan Paul Smith untuk sekali kerja. Setelah itu, saya bisa bekerja dengan brand-brand terkenal lainnya," ujar Raihan soal penampilannya di Paris Fashion Week yang mengenakan koleksi Paul Smith.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kontrak

Tidak seperti tahun lalu, Raihan dikontrak eksklusif selama satu musim oleh YSL Saint Laurent. Keuntungan kontrak eksklusif, kata Raihan, ia memiliki jenjang waktu yang cukup bagus untuk mendapatkan portofolio ke depannya.

"Lebih bagus kontrak sekali kerja. Karena kita bisa mendapatkan kerja dengan brand-brand lain. Dalam satu sessions, misalnya, kita bisa mendapatkan beberapa brand, bisa dapat lima hingga 10 brand," tutur Raihan.

Namun, di balik itu jika mendapatkan kontrak eksklusif untuk satu brand satu musim, maka itu akan menjadi pegangan brand untuk musim selanjutnya. Artinya, peluang mengenakan busana tersebut terbuka luas

"Untuk kontrak eksklusif, saya pernah di Yves Saint Laurent. Itu debut pertama saya di stage internasional pada tahun lalu. Untuk koleksi Paul Smith ini internarional stage saya yang kedua," imbuh Raihan.

 

 

3 dari 4 halaman

Kasus Omicron

Raihan menyebutkan kasus Omicron saat ini sedang tinggi di Eropa. Namun, ia bersyukur acara Paris Fashion Week tidak ditunda.

"Dengan prokol kesehatan yang sangat ketat, acara ini tidak ditunda. Setiap orang selalu dilakukan test antigent, Covid Pass, tentu juga sudah vaksin kedua. Untuk urusan jaga jarak di sini sangat ketat. Dengan menjaga kesehatan, para model bisa bekerja," papar Raihan.

Saat datang pada 5 Januari 2022 di Paris, Raihan menyebut kasus Omicron tidak terlalu tinggi. Setelah tiba di Paris, Raihan mendapat kabar Omicron sedang tinggi di Eropa.

"Sebelum Paris Fashion Week itu ada Milan Fashion Week. Beberapa brand tersebut mereka membatalkan tampil, tapi ada juga yang tampil dengan membatasi jumlah modelnya," tutur Raihan.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat