uefau17.com

MUJI, Brand Fesyen dan Retail Asal Jepang Tutup Seluruh Gerainya di Indonesia - Lifestyle

, Jakarta - Pandemi Covid-19 berdampak besar pada bisnis retail di Indonesia. Salah satu brand fashion asal Jepang, MUJI mengumumkan berhenti beroperasi lewat akun Instagram-nya setelah 12 tahun hadir di Indonesia.

Selain brand fesyen, MUJI merupakan merupakan brand retail kelas dunia yang disukai masyarakat di berbagai negara. Mereka menyediakan perlengkapan lifestyle, seperti alat-alat rumah tangga, kosmetik, dan makanan.

MUJI membuka toko pertama mereka di Jepang pada 1983 dan di 1991 mereka meluncurkan kembali sebuah brand di London. Tidak lama setelah itu brand MUJI merambah hingga ke Asia, Eropa dan Amerika, dilansir dari laman tourjepang.co.id.

"mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pelanggan setia kami yang telah menemani kami kurang lebih 12 tahun di Indonesia," tulis akun @mujiindonesia, 29 Maret 2021.

Akun tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya menutup toko terakhir di Indonesia, yaitu di Mall Grand Indonesia pada 21 Maret 2021. "Dengan demikian secara resmi kami menyelesaikan seluruh operasional kami di Indonesia," tegasnya.

Akan tetapi, di tengah segala kekurangan pihaknya ingin terus melayani seluruh pelanggannya yang telah mencintainya dengan setia.

"Kami berharap ke depannya kami dapat kembali lagi dengan segala aspek yang lebih baik, untuk membawa MUJI kembali sebagai brand yang terus dapat membawa kebahagiaan dan sukacita untuk kalian semua," lanjutnya.

Dalam unggahannya itu, pihak MUJI meminta warganet untuk meninggalkan pesan di kolom komentar. Dengan demikian, pihaknya, termasuk @muji_global dapat terus mengembangkan diri untuk memberikan yang terbaik di mana pun MUJI berada. "Terima Kasih!" tulisnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warganet Sedih

Sejumlah warganet mengungkapkan kesedihannya atas pengumuman MUJI tersebut. Mereka berharap MUJI bisa buka kembali di Indonesia jika kondisinya mulai kondusif.

"Mohon kembali jika kondisi sudah kondusif. Indonesia masih membutuhkan MUJI ! 🙌," komentar salah seorang warganet. "Terima kasih muji, so sad belum sempat belanja lagi di muji sebelum tutup 😭 please come back soon 🙏🏽," tulis yang lain.

"Gak ada yg kurang, kalian punya kualitas yg sebanding sama barang kok🙏🏼 gimana kalo TOKO ONLINE nya tetep buka plis plis plisssssssssss," tulis warganet yang lain lagi. "Terima kasih MUJI, semoga nanti bisa buka lagi di Indonesia ❤️," imbuh penggemar MUJI yang lain.

3 dari 3 halaman

7 Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi Covid-19

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat