uefau17.com

Top 3 Berita Hari Ini: Di Mana Lokasi Pulau Tambelan yang Heboh Dijual Rp1,4 Triliun di Instagram? - Lifestyle

, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Pulau Tambelan yang heboh dijual Rp1,4 triliun di Instagram. Kabar tersebut menjadi buah bibir tentang isu tersebut.

Pulau Tambelan berada di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Secara geografis, Tambelan berbatasan dengan perairan Kecamatan Midai di sebelah utara dan Selat Karimata di sebelah selatan. Sementara, sebelah barat berbatasan dengan Laut Cina Selatan dan bagian timur berbatasan dengan perairan Natuna, Kalimantan Barat.

Selain Pulau Tambelan, berita lainnya tentang China yang siap membuka Universal Studio terbesar di dunia. Pembukaan Universal Studios ini dimulai dengan simulasi terlebih dahulu.

Selama tahap uji coba tersebut, taman hiburan yang luasnya lima kali lipat dari yang ada di Singapura itu hanya dibuka untuk para undangan. Universal Studios Beijing berlokasi di distrik timur Ibu Kota Tongzhou.

Di samping itu ada berita tentang Kapuas Hulu, kabupaten yang menjadi bagian dari Provinsi Kalimantan Barat. Dengan banyaknya sumber daya hutan di Kabupaten Kapuas Hulu, kabupaten ini sering dijuluki sebagai The Heart of Borneo.

Salah satu yang menarik dari Kapuas Hulu adalah terdapat Taman Nasional Betung Kerihun. Taman nasional ini merupakan tempat konservasi terbesar di Provinsi Kalimantan Barat. Simak bahasan selengkapnya dari ketiga berita Top 3 Berita Hari Ini lewat rangkuman berikut ini.

Di Mana Lokasi Pulau Tambelan yang Heboh Dijual Rp1,4 Triliun di Instagram?

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Nama Pulau Tambelan baru-baru ini jadi bahan perbincangan. Pangkalnya, beredar isu penjualan pulau seharga Rp,14 triliun di Instagram. Di manakah Pulau Tambelan berada?

Dilansir dari laman dishub.bandaacehkota.go.id, Pulau Tambelan berada di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Pulau itu merupakan kecamatan terluar dan terpisah jauh dari dari pusat Kabupaten Bintan.

Selanjutnya...

Kasus Covid-19 Menurun, China Siap Buka Universal Studio Terbesar di Dunia

Pandemi Covid-19 memang belum berlalu. Tapi hal itu tidak mempengaruhi China untuk membuat tempat wisata terbaru. China akan segera membuka taman hiburan Universal Studios terbesar di dunia.

Universal Studios yang dibangun di Beijing ini akan dibuka dengan konsep uji coba pada 1 September 2021. Dilansir China Daily, Kamis, 24 Agustus 2021, rencana pengoperasian Universal Studios Beijing ini sejalan dengan klaim keberhasilan China mengatasi virus corona varian Delta yang sempat menyebar.

Selanjutnya...

6 Fakta Menarik Kapuas Hulu, The Heart of Borneo yang Dilalui Sungai Terpanjang di Indonesia

 

 

Kapuas Hulu merupakan kabupaten yang menjadi bagian dari Provinsi Kalimantan Barat. Wilayahnya berbatasan dengan Serawak (Malaysia Timur) di sebelah utara, Kabupaten Sintang di sebelah barat, Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara di sebelah timur, serta Kabupaten Sintang dan Provinsi Kalimantan Tengah di sebelah selatan.

Luas kabupaten ini mencapai 29.842,03 kilometer persegi, dengan luas kecamatan terkecil 257,66 kilometer persegi berada di Puring Kencana dan luas wilayah kecamatan terbesar 5.352,33 kilometer persegi berada di Putussibau Selatan. Ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu berada di Putussibau.

Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejahatan Vaksin Covid-19 Palsu di China

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat