uefau17.com

Anjing Peliharaan Joe Biden Dilatih Lagi Sebelum Kembali ke Gedung Putih - Lifestyle

, Jakarta - Presiden Amerika Serikat Joe Biden menyebut, anjing peliharaannya, Major, tengah berlatih di rumahnya di Delaware. Ini dilakukan setelah Major mengigit seseorang di Gedung Putih.

"Apakah Major keluar dari rumah anjing?" kata George Stephanopoulos dari ABC News bertanya pada Joe Biden di Good Morning America, Rabu, 17 Maret 2021, seperti dilansir dari laman CNN, Kamis (18/3/2021).

"Jawabannya, iya," jawab Biden. "Major adalah anak anjing penyelamat. Major tidak menggigit seseorang, apalagi sampai menembus kulit. Anjing itu sekarang sedang dilatih dengan pelatih kami di rumah di Delaware."

Awal Maret ini, Major digambarkan terlibat "insiden mengigit." Orang yang digigit Major adalah agen Dinas Rahasia Amerika Serikat, menurut seorang pejabat Dinas Rahasia.

Selama wawancara dengan ABC, Biden tidak menyebut apakah Major akan kembali ke Gedung Putih. Namun, sekretaris pers Gedung Putih, Jen Psaki, mengungkap, anjing-anjing itu akan segera kembali ke Gedung Putih setelah dirawat di rumah.

Psaki menyampaikan bahwa anjing-anjing peliharaan Joe Biden masih menyesuaikan diri dengan lingkungan dan orang-orang baru. Ia menyebut, Major "dikejutkan oleh orang yang tidak dikenal dan bereaksi sedemikian rupa sehingga mengakibatkan cedera ringan pada individu tersebut."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Kembali

Joe Biden juga menegaskan bahwa Major tidak dibuang ke Delaware sebagai tanggapan atas insiden itu. Kepindahan ini sebelumnya direncanakan untuk mengakomodasi jadwal keluarga yang akan datang.

"Ia akan pulang. Saya tidak mengusirnya ke rumah. Jill akan pergi selama empat hari. Saya akan pergi selama dua hari, jadi kami membawa mereka (Major dan Champ) pulang," kata Biden.

Major adalah seekor anjing German Shepherd yang diadopsi keluarga Biden dari penampungan Delaware pada 2018. Anjing ini diketahui menunjukkan perilaku gelisah pada beberapa kesempatan, termasuk melompat, menggonggong, dan "menyerang" staf, menurut orang-orang di Gedung Putih yang diajak bicara CNN.

Seekor anjing German Shepherd yang lebih tua, Champ, berusia sekitar 13 tahun, dan telah melambat secara fisik karena usianya yang sudah lanjut. Biden mengatakan, 85 persen orang di Gedung Putih "mencintai" Major.

3 dari 3 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat