uefau17.com

Chef Asal Indonesia Rilis Makanan Penutup Terinspirasi Ungkapan Populer V BTS - Lifestyle

, Jakarta - Berdampingan dengan beberapa album dan penampilan BTS, salah satu warisan paling terkenal dari boy group asal Korea Selatan ini adalah ungkapan "I Purple You" atau "Borahae". Melansir laman allkpop, Kamis (22/10/2020), ungkapan tersebut diciptakan V BTS selama Muster BTS pada 2016 lalu.

Saat melihat 'lautan' ARMY, sebutan penggemar BTS, menyala dalam warna ungu, V, yang dianggap sebagai salah satu seniman paling kreatif dari generasi ini, berkata, "Ungu adalah warna terakhir pelangi. Jadi, itu berarti saya akan percaya dan mencintai kalian untuk waktu yang sangat lama."

Dengan demikian, ungkapan "I Purple You" lahir sebagai sarana menyampaikan cinta tanpa syarat antara personel BTS dan ARMY. Ungkapan cinta yang diciptakan V BTS ini akhirnya menginspirasi dessert bar di Sydney, Australia, milik chef Indonesia untuk membuat makanan penutup.

KOI Dessert Bar merupakan usaha tiga bersaudara Ronald, Arnold, dan Reynold Poernomo. Lewat sebuah unggahan Instagram, baru-baru ini, pihaknya membagikan kreasi terbaru, yakni makanan penutup cantik berwarna ungu bernama Borahae.

"Diciptakan oleh sensasi K-Pop, V BTS, Borahae diterjemahkan dari Bahasa Korea yang berarti selalu ada untuk Anda, serta memberi cinta dan kepercayaan. Sebutan ini populer di kalangan jutaan penggemarnya dan dilambangkan dengan warna ungu atau violet yang merupakan warna terakhir pelangi," begitu keterangan yang tertulis.

Fakta menyenangkan, sambung pihaknya, UNICEF juga menggunakan ungkapan tersebut untuk kampanye antiperundungan global yang bekerja sama dengan BTS. Penciptaan makanan penutup ini pun dinilai punya cerita bermakna di baliknya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Detail Makanan Penutup

Berdasarkan keterangan di laman resmi mereka, makanan penutup terinspirasi ungkapan populer V BTS ini terbuat dari french earl grey sponge, cassis, umeshu, dan yuzu. Dari susunannya, Anda tentu bisa mengharapkan hidangan penutup bertekstur lembut nan meleleh di mulut.

Sama dengan kebanyakan makanan penutup di dessert bar tersebut, Borahae dibanderol 15 dolar Amerika (Rp220 ribu) per potong. Dijelaskan di sana bahwa menu kue akan diganti pada hari Senin setiap minggunya.

Dalam beberapa tahun terakhir, warna ungu telah jadi bagian tak terpisahkan dari merek dan citra BTS. "I Purple You" sudah jadi ungkapan universal yang digunakan untuk mengekspresikan kasih sayang, bahkan melampaui dunia BTS, yakni ke bidang arsitektur, periklanan, dan, yang terbaru, seni kuliner.

Merek terkenal seperti Samsung dan Baskin Robbins memasukkan warna tersebut ke dalam proyek kolaborasi dengan BTS. Sementara, beberapa landmark di antaranya Empire State Building, Stadion Wembley, dan State de France, sempat menyala dalam nuansa ungu untuk menghormati BTS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat